Gagal Hidup, Infiniti QX Inspiration Tunda Perkenalan pada Detroit Motor Show 2019

17/01/2019

Event - Promosi
Gagal Hidup, Infiniti QX Inspiration Tunda Perkenalan pada Detroit Motor Show 2019
Nasib buruk bisa terjadi kapan saja. Bukan hanya mobil murah, tetapi sekelas pabrikan besar seperti Infiniti. Kejadian unik ini menimpa mobil Infiniti QX Inspiration yang kehilangan momen perkenalan karena masalah kemudi.

Itulah yang terjadi Senin (14/1) pagi pada pameran mobil North American International Show 2019 di Detroit. Mobil konsep listrik Infiniti QX Inspiration yang digadang-gadang sebagai salah satu kendaraan listrik pesaing Tesla malah tidak bisa berjalan dan tidak bisa dibawa ke panggung untuk peluncuran perdananya.

Infinity QX Inspiration di belakang panggung Detroit Motor Show 2019

Masalah kemudi menyebabkan mobil konsep Infiniti tidak bisa masuk ke dalam

Infiniti QX merupakan salah satu debut terpanas yang diantisipasi oleh pecinta otomotif dan wartawan yang memadati NAIAS 2019. Lebih dari 100 jurnalis internasional yang mengantri untuk peluncuran pukul 11:40 pagi di Detroit. Setelah sekitar 30 menit menunggu, para eksekutif membuka tirai SUV listrik untuk memulai pertunjukan.

>>> All New Honda Insight, New Honda NSX Mejeng Di Ajang Tokyo Auto Salon 2019

“Anda tidak bisa melihatnya, tetapi [mobil itu] ada di sini,” terang Karim Habib, Direktur Eksekutif Desain Infiniti Motor Co., berkata dengan malu-malu sebelum memulai pidato tentang berbagai atribut dan fitur kendaraan. Namun ternyata mobil konsep yang berada di belakang panggung tidak bisa dibawa ke depan panggung perkenalan.

beberapa orang mendorong Infinity QX Inspiration di Detroit Motor Show 2019

Beberapa orang mendorong mobil konsep dari belakang panggung

>>> Ingin membeli mobil baru? Daftar terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

Kejadian ini dijelaskan oleh Roop Raj, wartawan dan pembawa berita dari Detroit Fox 2 dalam akun Twitternya, “Mobil konsep dari @INFINITIUSA yang seharusnya ditampilkan tidak bisa [ditampilkan] karena masalah kemudi. Mereka saat ini memindahkan mobil secara manual dengan alat bantu untuk membawanya ke tengah panggung.”

Akhirnya, Karim mengumumkan konsep tersebut tidak akan muncul karena masalah teknis.  "Inspirasi QX Infiniti, seperti banyak keindahan yang menakjubkan, layaknya diva dan memutuskan untuk menunda debutnya. Momen NAIAS lain yang berkesan," Trevor Hale, Kepala Komunikasi Global Infiniti, mengatakan dalam sebuah email. "Itulah bisnis pertunjukan."

>>> Dapatkan berita pameran otomotif terbaru hanya di Cintamobil.com

mobil listrik Infinity QX Inspiration berwarna putih

Mobil konsep listrik dari Infiniti nan futuristik

Dengan baterai di bawah lantai dan motor listrik di keempat rodanya, kabin penumpang mendapatkan tampilan futuristik yang disebut ‘layaknya lounge’. Memiliki garis atap rendah yang miring dari depan ke belakang dengan jendela samping kecil, belum ada tanggal produksi yang ditetapkan, dan belum pasti apakah mobil ini akan dibuat. Tetapi Infiniti mengatakan pihaknya berencana untuk membuat mobil listrik atau gas-listrik mulai tahun 2021.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top