Gaet Legenda Diecast Jun Imai, Indonesia Diecast Expo Meluncur November Nanti

26/10/2018

Event - Promosi
Sukses menghadirkan eksibisi diecast terbesar di Indonesia selama empat tahun berturut-turut, Indonesia Diecast Expo tahun kelima hadir dengan nama baru. Menggaet Shopee sebagai sponsor utama, 5th Shopee Indonesia Diecast Expo akan menyambut November penggila miniatur mobil Tanah Air.

Hijrah mungkin adalah kata yang tepat bagi gelaran 5th Shopee Indonesia Diecast Expo (IDE). Pasalnya, selama empat tahun bersanding di Balai Kartini, gelaran kali ini akan pindah ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan dengan area pameran yang lebih besar, cocok untuk menampung kolektor hingga penyuka diecast dari seluruh Indonesia.

Gambar yang menunjukan press conference IDE

Press Conference 5th Shopee Indonesia Diecast Expo

“Tahun kelima penyelenggaraan IDE menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast Indonesia adalah hal yang bukan main-main,” jelas Feldani Effendy selaku Public Relations IDE 2018. “Dari pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi masih terus meningkat. Karena itu kami optimis tahun 2018 ini pasar diecast akan terus membesar dan membuat kami memutuskan pindah ke lokasi penyelenggaraan yang lebih besar.”

Dengan tema “Fantastic”, ajang tahunan diecast Tanah Air ini disebut akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini kami pastikan para pecinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru di IDE 2018 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ungkan Feldani.

>>> Survei Membuktikan Mitsubishi Paling Bisa 'Memuaskan' Pelanggan

Menggandeng legenda Diecast Hot Wheels

Sama seperti gelaran tahun lalu, IDE 2018 juga akan kedatangan tamu penting nan legendaris di dunia per-diecast-an, Jun Imai. Sosok asal Jepang yang namanya tenar di dunia diecast setelah menciptakan model-model Hot Wheels yang menjadi incaran kolektor dunia akan hadir dengan acara “An Evening with Jun Imai" pada 3 November nanti.

Keluar dari Hot Wheels tahun ini tak menyurutkan minat Jun dalam dunia diecast. Keluar bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Hot Wheels, era Jun Imai adalah salah satu perubahan terbesar dalam sejarah Hot Wheels. Jun mampu membuka merek untuk lebih banyak budaya mobil dan kolektor baru dibandingkan sebelumnya.

>>> Ingin membeli mobil baru? Berikut daftar harga yang ditawarkan oleh Cintamobil.com di sini

Gambar yang menunjukan diecast buatan Jun Imai

Diecast hasil kolaborasi Jun Imai dan International Datsun Diecast

Menjadi ‘bapak’ dari Datsun 510, Hakosuka dan Kenmeri Skylines, serta Dastsun Bluebird 510, Jun Imai akan membawa desainnya sendiri yang akan dipertontonkan di IDE 2018. Tak hanya satu, tapi ada 50 unit desain kreatif Imai yang berkolaborasi dengan dua kreator Indonesia dan akan dijual. Mulianya, semua hasil penjualan diecast tersebut akan disumbangkan ke salah satu yayasan anak-anak yang dipilih sendiri oleh Jun Imai.

>>> Dapatkan event dan komunitas otomotif lainnya hanya di Cintamobil

Berbagai acara untuk komunitas dan pecinta diecast

IDE kali ini juga akan menampilkan kompetisi custom diecast. Bekerja sama dengan Indonesia Modification Expo (IMX), kompetisi ini digagas oleh National Modification and Aftermarket Association (NMAA). Ada dua kelas Custom Competition, yaitu Custom Type-R untuk Honda Civic Type-R FK8 skala 1:64 serta kelas Best Pro untuk kompetisi custom diecast semua merek.

Gambar yang menunjukan diecast dengan tanda tangan Jun ImaiGambar yang menunjukan diecast di Indonesia Diecast Expo

Berbagai diecast akan dipertontonkan di Indonesia Diecast Expo

Pemenang dari kelas Custom Type-R akan diumumkan pada ajang IMX 2018 pada tanggal 17-18 November. Menariknya, sang pemenang akan mendapatkan model skala asli atau 1:1 yang akan dipertontonkan pada ajang IMX 2018 tersebut.

Didaulat sebagai forum silaturahmi kolektor dan komunitas diecast Tanah Air, IDE menyebutkan acara ini bukan hanya milik diecaster. Terbuka untuk masyarakat umum, tiket 5th Shopper Indonesia Diecast Expo dihargai Rp 50.000. Namun Anda juga bisa membeli tiket dengan lebih murah melalui Shopee dengan diskon 50%. Sampai ketemu disana, guys.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top