Fullerton Concours d’Elegance, Adu Keindahan Mobil Klasik di Singapura

08/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Fullerton Concours d’Elegance, Adu Keindahan Mobil Klasik di Singapura
Memperingati perayaan ulang tahun ke-90 dari Gedung Fullerton, The Fullerton Hotel Singapore mengadakan Fullerton Concours d'Elegance untuk yang pertama kalinya.

Diadakan pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018, sebanyak 30.000 pengunjung dari seluruh dunia menghadiri perayaan pameran mobil klasik dan vintage paling langka di Singapura. Selain itu, pengunjung juga menikmati penampilan perdana sejumlah mobil berperforma tinggi, lokakarya fotografi, hingga karya seni mobil yang dipajang selama festival berlangsung.

Tak lupa, pengunjung yang hadir juga disuguhi dengan ragam pengalaman kuliner yang dipersembahkan oleh The Fullerton Hotel Singapore dalam rangka memperingati hari penunjukan Fullerton Building sebagai titik ‘kilometer nol’ di Singapura.

Gambar yang menunjukan juri atau pengunjung yang sedang melihat berbagai kendaraan antik di festival Concour d'Elegance

Festival ini juga mengadakan ‘kontes kecantikan’ mobil klasik

Selain itu, festival ini juga mengadakan kontes karya otomotif terbaik yang dibagi menjadi tiga kategori klasik di berbagai era dan satu mobil terbaik. Sebanyak 26 kendaraan klasik dan antik berkompetisi di Concours d’Elegance. Kendaraan tersebut akan dinilai dari segi tampilan, orisinalitas, serta akurasi restorasi.

>>> Bentley datangkan langsung Bentayga V8 dari Inggris

Rolls-Royce Twenty Connaught Tourer tahun 1926 milik Larry Lim memenangkan penghargaan Best in Class untuk kategori Pre-World War II Vintage, sedangkan kategori Post War Classic dimenangkan oleh MG TD tahun 1953 milik Derek Addison.

Gambar yang menunjukan mobil antik Mercedes-Benz 280SE 3.5 Cabriolet tahun 1971

Mercedes-Benz 280SE 3.5 Cabriolet tahun 1971 memenangkan penghargaan Best in Show

>>> Mencari mobil klasik paling lengkap? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Mercedes-Benz 280SE 3.5 Cabriolet tahun 1971 milik Dato’ Jaya J B Tan memenangkan Best in Class untuk kategori Modern Classic dan juga mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik (Best in Show) selama festival berlangsung. Sementara itu, Jaguar E-Type 1.5 Roadster tahun 1967 memenangkan kategori Crowd Favorite, hasil pilihan pengunjung Fullerton Concours d’Elegance.

Tak hanya menjadi ajang pamer dan kontes mobil terbaik, festival ini juga mengumpulkan sumbangan dari lelang Opening Ceremony Gala Dinner, Awards Ceremony Gala Dinner, serta sebagian penjualan tiket masuk. Uang tersebut akan disumbangkan ke badan amal dan organisasi sosial yang didukung oleh President’s Challenge seperti Asosiasi Disleksia dan Orang dengan Kebutuhan Khusus Singapura.

>>> Beragam berita event terbesar dari seluruh dunia bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan donasi yang dikumpulkan untuk badan amal dan organisasi sosial

Donasi sebanyak SGD 200.000 akan diberikan ke badan amal dan organisasi sosial

The Fullerton Hotel Singapore berencana untuk terus memperingati hari jadi the Fullerton Building dalam serangkaian acara tambahan tahun ini. Dalam beberapa bulan ke depan, The Fullerton Hotel akan memperkenalkan galeri objek pos antik.

>>> Dapatkan beragam informasi berita otomotif terbaru hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top