Francesco Bagnaia Targetkan Podium Pertama di Balapan Berikutnya

04/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Francesco Bagnaia Targetkan Podium Pertama di Balapan Berikutnya
Francesco Bagnaia berambisi untuk bsia mempersembahkan podium juara pertama saat balapan di Qatar pada seri kedua MotoGP 2021. Ia pun tak mau ulangi kesalahan.

Francesco Bagnaia bertekad meraih podium pertama saat seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Ia berjanji akan mempersembahkan juara perdana musim ini bagi tim pabrikan Ducati.

Bagnaia melihat potensi untuk bisa merebut gelar kedua sekaligus podium juara yang pertama bagi timnya di seri pembukan ini cukup terbuka lebar. Sebab kondisi motornya dinilai sudah begitu istimewa.

>>> Joan Mir Sebut Sudah Punya Firasat Buruk Sebelum Balapan di Qatar

Bagnaia Akui Salah Strategi Balapan

Francesco Bagnaia MotoGP Qatar 2021

Bagnaia mengaku salah karena terlalu ngotot di awal balapan

Sempat mencetat rekor tercepat untuk satu putaran lap di Losail International Circuit, serta meraih pole possition, namun Francesco Bagnaia mengakui saat balapan 28 Maret lalu ia menerapkan strategi yang salah. Yaitu diirnya terlalu ngotot di awal-awal balapan sehingga membuatnya kehilangan kesempatan untuk mengimbangi Maverick Vinales.

Memimpin start dari grid terdepan, pembalap Italia itu terus unggul di lap-lap awal. Namun setelah setengah putaran lomba, Pecco pun seperti kehilangan tenaga. Posisinya melorot dan ini dimanfaatkan Vinales untuk merebut podium juara darinya.

"Akhir pekan lalu saya nyaris mendapatkan kemenangan di seri MotoGP pertama. Tapi sayangnya strategi yang saya terapkan dalam balapan ternyata salah. Saya terlalu keras di awal, dan itu membuat saya tidak bisa mempertahankan kecepatan yang sama hingga akhir balapan," ucap Bagnaia dikutip dari Crash, Kamis (01/04/2021).

>>> Ternyata Ini Hasil Uji Tabrak Kendaraan pada Kecepatan 200 Km/jam

Balapan Kedua di Losail Harus Lebih Baik Bagi Bagnaia

Bagnaia Lenovo Ducati Team

Bagnaia incar juara pertama

>>> Review Maserati Ghibli 2019: Metamorfosa Sempurna Grand Tourer Bertubuh Sedan Dari Tanah Italia

Dan menyambut balapan kedua yang juga masih berlangsung di sirkuit yang sama, Francesco Bagnaia menargetkan hasil lebih baik dibanding pekan lalu. "Pekan lalu saya memang berhasil naik podium, dan saya senang dengan itu karena ini adalah awal petualangan saya di Tim Lenovo Ducati. Pekan ini saya pasti akan mengincar sesuatu yang lebih," tegas dia.

Kondisi buruk balapan Qatar di seri perdana akibat angin kencang dan badai pasir juga menurutnya menjadi satu hambatan. "Tapi kami sudah menganalisis data hasil masukan balapan pekan lalu supaya bisa tetap merebut juara hingga GP Doha," tukasnya.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top