2 Tahun Absen, Geneva Motor Show 2022 Hadir dengan Format Baru

29/05/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Menerima pembatalan selama dua tahun berturut-turut, Geneva Motor Show 2022 akhirnya mendapatkan jadwal dan sedang dalam periode persiapan untuk tahun depan.

Setelah dibatalkan selama dua tahun berturut-turut, salah satu pameran otomotif tertua di dunia ini siap diselenggarakan kembali. Adalah Geneva Motor Show 2022 yang akan mendapatkan konsep baru dan berbeda dibandingkan sebelumnya. Persiapannya sedang berlangsung dengan menggaet berbagai produsen otomotif untuk masa pendaftaran.

Tanpa pameran 2 tahun berturut-turut

Pada 28 Februari tahun lalu, pemerintah Swiss melarang pertemuan masif yang melibatkan lebih dari 1.000 orang sebagai upaya untuk memperlambat peta penyebaran virus korona di negara tersebut. Keputusan ini memaksa penyelenggara Geneva Motor Show membatalkan salah satu ajang otomotif terbesar di dunia pada tahun 2020.

pameran mobil baru Geneva Motor Show 2022
Geneva Motor Show menjadi ajang pamer mobil baru

>>> IIMS 2021 Bisa Jadi Contoh Penyelenggaraan Pameran di Tengah Pandemi Covid-19

Beberapa bulan kemudian, pandemi COVID-19 yang masih menyerang Swiss menyebabkan pembatalan untuk kedua kalinya. Kali ini disebabkan oleh kondisi keuangan pameran, khususnya peserta, yang tidak stabil.

Meski pandemi masih berlangsung, namun perlahan-lahan berbagai daerah di Eropa mulai menunjukkan penurunan dalam hal kasus positif. Terlebih di Swiss dimana kehidupan dan perekonomian berangsur pulih. Yayasan penyelenggaran Geneva International Motor Show pun meliahat peluang kembalinya ajang bergengsi tersebut di tahun depan.

>>> Wanita Ini Nekat Injak Tesla Model 3 di Tengah Pameran Auto Shanghai 2021

Diselenggarakan Februari 2022

Hingga saat ini, GIMS biasanya diadakan di bulan Maret. Tapi ada beberapa faktor yang menyebabkan penyelenggaraannya dimajukan. Berdasarkan laporan dari berbagai media, GIMS 2022 rencananya akan diselenggarakan antara 19 sampai 17 Februari 2022. Dengan hari khusus pers dijadwalkan pada 17 dan 18 Februari.

Peserta pameran memiliki waktu hingga pertengahan Juli untuk mendaftar. Akan ada beberapa penyesuaian dan perubahan yang membuat pameran ini “akan sangat berbeda” dibandingkan penyelenggaraan di masa lalu. Walaupun pihak penyelenggara belum memberikan detail lebih lanjut.

desain Geneva Motor Show
Geneva Motor Show tahun depan akan membawa berbagai perubahan besar

“Dengan pengiriman paket tender, kami sekarang secara resmi memulai penyelenggaraan GIMS 2022. Saya dan tim sudah tidak sabar untuk mempresentasikan konsep kami kepada peserta pameran dan selanjutnya kepada masyarakat. Kami sangat berharap dengan situasi kesehatan dan yang sesuai peraturan kebijakan terkait Covid 19 akan memungkinkan kami untuk menyelenggarakan kembali (GIMS)," jelas Sandro Mesquita selaku CEO GIMS.

Masih ada banyak detail yang akan disampaikan. Beberapa media menyebutkan bahwa informasi lebih lanjut akan disampaikan oleh panitia melalui siaran resminya dalam beberapa minggu mendatang. Semuanya tergantung pada situasi pandemi di Februari tahun depan.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top