Ford Focus RS RX Ken Block Terjual Nyaris Rp 3 Miliar

27/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Ford Focus RS RX Ken Block Terjual Nyaris Rp 3 Miliar
Ford Focus RS RX ken Block ini merupakan mobil yang sama yang pernah digunakan untuk beberapa ajang drifiting termasuk yang diunggah di channel Youtube Ken Block.

Siapa disini yang mengaku anak mobil tapi nggak kenal Ken Block??? Rasanya kalau Anda menjadi pembaca setia Cintamobil.com pasti tau siapa pria ini. Ken Block memang dikenal dengan aksi driftingnya yang ekstrim dan menggunakan mobil-mobil yang juga keren.

Cukup banyak modifikator yang terinspirasi dari mobil-mobil milik Ken Block untuk dijadikan tiruannya, lengkap dengan livery Monster Energy yang memang mensponsori setiap aksi Ken Block. Tapi bagaimana kalau ada satu diantara mobil milik Ken Block yang benar-benar jadi milik Anda?

Mungkin bisa tanyakan pada pemilik baru Ford Focus RS RX Ken Block ini. Karena belum lama ini drifter kondang itu memang menjual hatchback miliknya tersebut dengan cara lelang. Harga penawaran tertinggi pun mencapai USD 200.000 atau kira-kira Rp 2,89 miliar!

>>> Ken Block Drifting Pakai Pick-up Ford F-450

Hasil Lelang Mobil Ini Akan Disumbangkan

Ford Focus RS RX Ken Block dilelang

Suasana saat mobil Ken Block ini dilelang

Ford Focus ini dilelang melalui balai lelang Barret-Jackson. Hasil penjualan dari penawar tertinggi itu akan diserahkan seutuhnya kepada Team Rubicon, sebuah badan amal yang mendedikasikan untuk pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.

"Kami berhasil mengumpulkan uang sebanyak itu di pelelangan untuk Team Rubicon. Uang itu akan digunakan untuk membantu penanggulangan bencana dan kebutuhan kemanusian termasuk bantuan untuk korban Covid-19," kata Ken Block seperti dikutip dari Carbuzz, Selasa (27/10/2020).

Ford Focus ini pernah ditampilkan dalam video di channel Youtube Ken Block berjudul, "Gymkhana Nine Raw Industrial Playground". Video itu pun telah ditotonton lebih dari 45 juta kali. Selain dalam video itu, mobil ini juga menghabiskan "masa kerjanya" di trek balap dan sudah dipertontonkan ke hadapan pasang mata jutaan orang.

>>> Gokil, Drifter ini Kawinkan Toyota GR Yaris dengan Mesin 2ZJ!

Hatchback Bertenaga 600 Hp

Ford Focus RS RX Ken Block auction

Beberapa kali digunakan Ken Block dengan aksi driftingnya yang ekstrim

>>> Review Ford Focus 2015: Sudah Jamannya Parkir Otomatis

Ketika membangun Ford Focus RS ini, Ken Block memang sudah merencanakan untuk kebutuhan drifiting. Sejumlah aksi Ken Block pun terlihat menggunakan mobil ini. Mobil pun dimodifikasi sedemikian rupa demi kebutuhan olahraga otomotif tersebut.

Mislanya mesin 4 silinder 2.000 cc dari Ford sudah ditambahkan turbocharger Garrett berukuran besar sehingga sanggup melahirkan tenaga 600 hp. Tenaga sebesar ini kemudian disalurkan melalui transmisi sequential 5 percepatan.

Kemudian sasisnya juga sudah diperkuat, suspensinya pakai satu set coilover Rieger, dan pakai Sadev rear differential. Dibagian dalam mobil ini juga sudah terpasang roll bar yang sesuai dengan standar ketentuan dari FIA, serta setir balap M-Sport yang dipesan khusus oleh Ken Block.

Kalau penasaran ingin melihat lagi bagaimana aksi Ken Block dengan Ford Focus RS ini, berikut videonya:

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top