Footstep dan Knalpot THRV Ini Produk Lokal Buat Modif Moge

25/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Knalpot THRV dan Footstep THRV merupakan produk custom buatan Indonesia yang sudah dirancang untuk plug an play dengan beberapa moge yang ada di Indonesia.

Thrive Motorcycle memperkenalkan dua produk terbaru bagi pecinta motor custom di Indonesia, yakni knalpot THRV dan juga footstep THRV. Kalau belum kenal dengan THRV, ini adalah brand yang dikeluarkan Thrive Motorcycle, dan perusahaan lokal ini sudah 7 tahun berkecimpung di industri penyedia part-part custom dan modifikasi motor di Indonesia.

Erlangga Djojosaputro, Direktur Operasional Thrive Motorcycle mengak, sebenarnya knalpot THRV dan footstep THRV sudah dipersiapkan sejak tahun lalu. Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, akhirnya perkenalan knalpot motor model slip-on ini baru terlaksana di tahun 2021.

>>> Honda CRF1100L Africa Twin Kini Support Android Auto

Knalpot Modifikasi Buat Pengguna Moge

Knalpot Slip On Thrive Motorcycle

Lebih ringan dari knalpot standar, dan tenaga naik 1-3 Hp

Lebih lanjut Erlangga menuturkan, untuk knalpot THRV memiliki nama produk Peony Slip-On Muffler. Knalpot ini ditujukan buat beberapa moge (motor gede) yang dipasarkan di Indonesia. Antara lain Royal Enfield Interceptor 650, Royal Enfield Continental GT, Moto Guzzi V7 II, atau Triumph 900 Street Twin.

"Kami menyadari ada kesulitan bagi para pemilik motor gede yang ingin mempercantik tampilan motornya dengan segera dan dihadapi dengan pilihan menggunakan produk luar negeri yang melibatkan durasi pengiriman tidak dapat ditebak," sebut Erlangga melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/02/2021).

Knalpot THRV ini dibuat menggunakan bahan stainless 304 pada bagian bodi dan aluminium 6061-T6 dibagian ujung dan penyangga bodi knalpotnya. Pemasangan knalpot ini diklaim mampu menambah 1-3 Hp dari tenaga motor sebelumnya, tapi punya bobot 40-70 persen lebih ringan dibanding knalpot standar. Sementara varian warna yang disediakan ada dua, yaitu Matte Black dan Light Brushed Stainless. Jika ingin keluaran suara dari knalpot lebih halus, maka disediakan pula dB Killer yang dapat dicopot pasang dengan mudah.

>>> Benarkah Modifikasi Knalpot Pengaruhi Performa Mobil?

Footstep THRV Lebih Kecil dan Lebih Ringan

Footstep Motor THRV

Desainnya kecil dan ringan karena berbahan aluminium

>>> Review Renault Koleos Signature 2021: Lawan Tangguh CR-V Dari Perancis

Sementara produk kedua dari Thrive Motorcycle selain knalpot adalah footstep. Produk ini menggunakan bahan aluminium 6061-T6 dengan dimensi lebih kecil dan bobot hanya 150 gram. Footstep THRV cocok diaplikasikan pada motor Royal Enfield Interceptor 650, Royal Enfield Continental GT, Moto Guzzi V7 II, Harley-Davidson, dan Triumph 900 Street Twin.

Soal harga, knalpot THRV dipasarkan mulai dari Rp 9.499.000, sedangkan footstep THRV harganya Rp 1.799.000 untuk footstep belakang dan Rp 1.849.000 untuk footstep depan. Produk ini bisa didapatkan di workshop Thrive Motorcycle yang berlokasi di Jalan Kemang Timur Raya No.15, Jakarta Selatan.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top