Fitra Eri Rajai Balap Honda Jazz Speed Challange 2018

05/12/2018
Salah satu pembalap bertalenta kebanggaan Indonesia, Fitra Eri kembali merajai balap Honda Jazz Speed Challange 2018

Fitra Eri pembalap yang bernaung di tim Honda Bandung Canter berhasil mempertahankan kemenangannya pada lima dari enam seri yang digelar. Pembalap asal Cirebon, Jawa Barat ini akhirnya berahasil merebut gelar juara umum di babak final Honda Jazz Speed Challenge tanggal 2 Desember 2018 hari minggu lalu di Sirkuit jalan raya, BSD City, Tangerang. Fitra Eri yang berhasil mengumpulkan 168 poin itu berhak membawa uang senilai Rp 30 juta sebagai ganjaran hadiahnya. Menyusul Fitra Eri, pembalap dari Honda Racing Indonesia yaitu Rio SB juga berhasil membawa pulang hadiah senilai Rp 18 juta setelah berhasil mengumpulkan 127 poin. Sementara hadiah senilai Rp 12 juta berhasil digondol oleh Zhafran Rahmadi dari tim Banteng Jagonya Ayam Motorsport setelah mengumpulkan 103 poin.

>>> Baca juga: Lamborghini Day Japan, Ratusan Lamborghini Mejeng di Jalanan Yokohama

Gelaran Honda Jazz Speed Challenge

Honda Jazz Speed Challenge ditutup dengan kemenangan Fitra Eri disusu Rio SB di posisi ke-2

Namun, bukan PT Honda Prospect Motor namanya kalau hadiah yang diberikan sedikit, ada beberapa kelas tambahan yang juga banjir hadiah untuk pembalap yang berprestasi. Diantaranya kategori Pole Of The Year yaitu pembalap yang berhasil menempati pole position terbanyak pada babak kualifikasi. Dan kategori Pole Of the Year ini disabet oleh Rio SB dan berhasil membawa hadiah senilai Rp 10 juta. Dan juga ada Rookie Of The Year yang disabet Annis Badrouf dengan bawa pulang hadiah senilai Rp 5 juta. Sementara ada juga Team Of The Year dapat hadiah senilai Rp 15 juta. Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setiap tahunnya ajang HJSC dan HBSC terus diadakan untuk melahirkan para pembalap handal di Indonesia, dan di musim kali ini kami sangat mengapresiasi usaha para pembalap yang telah berjuang dengan maksimal dari seri pertama hingga terakhir dengan didukung performa Honda Jazz dan Honda Brio yang bertenaga. Selamat kepada para pemenang dan semoga menjadi pacuan untuk musim balap di tahun berikutnya.”

>>> Ingin membeli mobil, jangan abaikan tulisan review yang terbaru dan terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Balap Honda Brio Speed Challenge

Honda Brio Speed Challenge juga tidak kalah seru bila dibandingkan Honda Jazz Speed Challenge

Pada waktu yang sama pula, digelar juga Honda Brio Speed Challenge (HBSC) juga telah memasuki seri terakhir. Untuk kelas Promotion, Huga Laverda Labib (Privateer) berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 154 poin, serta berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 15.000.000,-. Setelah itu, Irfan Fauzie (Privateer) meraih juara kedua setelah mengumpulkan 141 poin dan memperoleh hadiah senilai Rp 10.000.000,-, sedangkan Rio R. Bramantio dari tim Bank BJB B16 ApSpeed mengamankan posisi ketiga dengan total 87 poin dan mendapatkan hadiah senilai Rp 5.000.000,-.

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0