Ferrari Owners Club Indonesia Perkuat Sisi Humanisme Lewat Aksi Sosial

25/02/2019

Event - Promosi
Share this post:
 Ferrari Owners Club Indonesia Perkuat Sisi Humanisme Lewat Aksi Sosial
Bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), member Ferrari Owners Club Indonesia lakukan kegiatan sosial sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan bagi anak-anak penderita kanker

Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) menjalankan kegiatan tahunan komunitas dengan beragam kegiatan positif, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial. Salah satu upaya FOCI untuk berbagi ke masyarakat ialah dengan mengadakan kegiatan bakti sosial yang disampaikan secara langsung kepada pihak yang membutuhkan.

Kegiatan FOCI bersama YKAKI

Member FOCI berbagi kebahagiaan bersama anak-anak YKAKI

Untuk tahun 2019, FOCI sudah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertajuk FOCI Day of Charity. Kegiatan ini diadakan FOCI bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), dan dilangsungkan di Gedung YKAKI pada Sabtu (23/2) lalu.

>>> Baca juga: Alfa Romeo Racing: Nama Baru Sauber F1 Team Pembawa Nilai Historis Sekaligus Pertegas Koneksi dengan Ferrari

“Kepedulian sejati terhadap humanisme bukanlah berarti pemberian yang super mewah atau pertunjukan kasih sayang yang luar biasa, tapi lebih kepada sebuah komitmen dan dedikasi yang konsisten kepada mereka yang membutuhkan. FOCI selalu menyisihkan dana untuk program CSR setiap tahunnya. Pada tahun 2017, kami menyumbangkan kepada 1.000 anak yatim di Tanjung Priok. Tahun ini, kami telah memberikan donasi sebesar 100 juta rupiah kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), hari ini kami mendonasikan sebesar 138 juta rupiah kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Bulan depan kami juga akan memberikan santunan kepada 4 yayasan anak yatim dan panti jompo di Surabaya” ungkap Hanan Supangkat, Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI).

Kegiatan Konvoy FOCI ke Gedung YKAKI

Konvoy member FOCI menuju Gedung YKAKI

Kegiatan FOCI Day of Charity dimulai dengan berkumpul puluhan member FOCI dari start point di Mall Senayan City. Puluhan mobil Ferrari modern seperti Ferrari Portofino, Ferrari GTC4Lusso T, hingga Ferrari klasik seperti Ferrari 360 Modena ikut konvoy bersama menuju Gedung YKAKI yang berlokasi di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

>>> Deretan mobil Ferrari bekas dengan harga menggiurkan bisa ditemukan di sini

Foto karya menggambar anak-anak YKAKI

Karya mewarnai yang dilakukan anak-anak di bawah naungan YKAKI

Aktivitas member FOCI bersama 60 anak-anak penderita kanker yang berada di Gedung YKAKI dikemas dengan kegiatan positif. Dimulai dengan kegiatan sambutan beserta pertunjukan menyanyi, suasana di YKAKI dibuat ceria dengan aksi mewarnai yang dilakukan oleh anak-anak yang berada di YKAKI. Hanan Supangkat selaku Presiden FOCI juga secara simbolik menyerahkan donasi kepada perwakilan Yayasan, yang kemudian dilanjutkan pembagian hadiah kepada anak-anak dari beberapa perusahaan milik member FOCI, seperti Rider Underwear dan Standardpen kepada anak-anak.

>>> Baca Review mobil Ferrari di Cintamobil.com melalui link ini

Aksi Taxi Ride FOCI

Member FOCI memberikan kesempatan kepada anak-anak YKAKI merasakan jadi penumpang Ferrari

>>> Dapatkan berita pameran otomotif terbaru hanya di Cintamobil.com

Selain melalui donasi, member FOCI pun memberikan kesempatan taxi ride kepada anak-anak di YKAKI menjadi penumpang di dalam Ferrari. Kegiatan yang dikemas dalam Ferrari Fun Rides ini menjadi cara FOCI untuk berbagi kebahagiaan sekaligus pengalaman merasakan suasana berkendara di balik mobil Ferrari kepada anak-anak di YKAKI.

“Ferrari adalah sebuah impian. Orang-orang bermimpi untuk memiliki kendaraan yang spesial ini, sayangnya hanya segelintir orang yang beruntung memilikinya dan bagi sebagian besar tetap menjadi impian semata, sebuah ungkapan dari Enzo Ferrari. Untuk itu, kami berharap pengalaman mengendarai Ferrari ini dapat memberikan semangat dan energi positif kepada anak-anak untuk melawan kanker”, tutup Hanan.

Share this post:

Berita lain

Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Kembali Cicipi BSD City Circuit

26/11/2018

Event - Promosi

Trek BSD City Circuit kembali digunakan oleh komunitas penikmat Ferrari untuk melepas luapan tenaga sang kuda jingkrak secara lebih menantang.

Lihat juga

Sangat Eksklusif, Mobil-Mobil Ferrari Ini Hanya Ada 1 Unit Di Dunia

27/10/2018

Pasar mobil

Semua mobil Ferrari dibuat dengan desain mewah dan performa tinggi. Meski demikian, tidak semuanya diproduksi massal tanpa batas. Beberapa model diciptakan dalam jumlah terbatas, bahkan ada yang dibuat hanya satu unit saja sehingga menjadi model paling eksklusif.

Lihat juga

Review Ferrari 360 Modena 1999

13/02/2019

Editor rate:

Ferrari 360 Modena menjadi model Ferrari pertama di momen Millenium yang saat ini sedang menjadi mobil incaran para kolektor Ferrari di Indonesia. Apa alasannya? Simaklah review Ferrari Modena 1999 ini.

Lihat juga

Review Ferrari Portofino 2019

22/08/2019

Editor rate:

Memiliki Ferrari bagi sebagian besar car enthusiast identik dengan sports car yang membutuhkan skill berkendara intens. Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena pabrikan asal Maranello ini juga terkenal dengan mobil grand tourer yang sangat mudah dikendalikan dan dinikmati di jalanan urban, namun tetap mampu menunjukkan sisi liar-nya saat dibutuhkan. Rasa inilah yang akan Anda dapatkan saat berada di balik kemudi Ferrari Portofino 2019.

Lihat juga

Review Ferrari GTC4Lusso 2016, Ferrari Untuk Seluruh Keluarga

20/04/2018

Editor rate:

Bagi seorang family man sekaligus pecinta kecepatan, tak ada mobil lebih cocok untuknya selain Ferrari GTC4Lusso. Kenapa? Bacalah tulisan review Ferrari GTC4Lusso 2016 di bawah ini untuk mencari jawaban sendiri ya.

Lihat juga