Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Kembali Cicipi BSD City Circuit

26/11/2018

Event - Promosi
Share this post:
Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Kembali Cicipi BSD City Circuit
Trek BSD City Circuit kembali digunakan oleh komunitas penikmat Ferrari untuk melepas luapan tenaga sang kuda jingkrak secara lebih menantang.

Kehadiran BSD City Circuit yang merupakan sirkuit temporer di kawasan BSD, Tangerang Selatan, memang membawa rasa penasaran tersendiri untuk para penikmat otomotif. Selain menggunakan area jalan raya yang dikonfigurasi khusus dan diberikan fasilitas trek selayaknya balapan jalan raya, sirkuit ini juga banyak memberikan beberapa area trek lurus yang sangat memungkinkan bagi mobil balap untuk bisa mengeluarkan tenaga maksimal.

Namun kali ini kita tidak berbicara mobil balap, karena sebelum BSD City Circuit dipergunakan oleh ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018, komunitas supercar Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) berkesempatan menjajal lebih awal sirkuit temporer ini dalam ajang Ferrari Track Day, Sabtu (23/11) lalu. Ini adalah kali kedua FOCI mencicipi trek balap ini, setelah di tahun 2017 silam menjadi komunitas supercar yang mencicipi trek ini.

>>> Baca juga: Sangat Eksklusif, Mobil-Mobil Ferrari Ini Hanya Ada 1 Unit Di Dunia

Aksi puluhan supercar Ferrari di BSD City Circuit

Aksi puluhan member FOCI dengan Ferrari kesayangan mereka di BSD City Circuit

“Event track day seperti ini dilakukan FOCI setahun sekali, maksimum 1 tahun dua kali. Di Indonesia sendiri hanya ada 2 trek, yakni Sentul dan BSD yang temporer. Untuk kondisi di Sentul agak berbahaya untuk aspal-nya jika digunakan track day oleh kami, kalau di sini aspalnya bagus hanya saja untuk kondisi apa adanya,” jelas Hanan Supangkat, Presiden FOCI saat menjelaskan pemilihan BSD City Circuit sebagai lokasi track day.

>>> Baca Review mobil Ferrari di Cintamobil.com melalui link ini

Adu Kecepatan Ferrari di atas Trek Balap

Adu kecepatan Ferrari di lintasan trek BSD City Circuit

Berbagai varian Ferrari terkini seperti Ferrari Portofino, Ferrari 488 GTB, Ferrari GTC4Lusso, dan Ferrari 812 Superfast ikut turun di trek balap ini. Namun yang lebih banyak dijumpai adalah Ferrari California, Ferrari 458 Italia, Ferrari 458 Spider, Ferrari 458 Speciale, Ferrari 599 GTB, dan paling spesial adalah Ferrari F12 TDF.

Ferrari Diecast Owners Club Indoesia

Koleksi diecast Ferrari dari FDOCI melengkapi keseruan Ferrari Track Day

>>> Deretan mobil Ferrari bekas dengan harga menggiurkan bisa ditemukan di sini

Jika dihitung secara total ada 53 member FOCI dengan mobil supercar kesayangan mereka datang ke event kali ini, dengan total 18 mobil yang full turun ke lintasan balap. Kegiatan ini juga turut diramaikan dengan adanya komunitas Ferrari Diecast Owner Club Indonesia (FDOCI) dan promo aksesoris kendaraan resmi Ferrari yang di-diskon oleh Ferrari Jakarta.

“Setiap event FOCI, baik itu track day, gathering, atau gala dinner pasti akan di support oleh Ferrari Jakarta. Setiap support pasti tergantung jenis event-nya seperti apa. Untuk track day, kita siapkan teknisi, general check up, after sales, dan kita juga turunkan mekanik full di trek ini. Ferrari Jakarta pastinya full support untuk semua kegiatan FOCI,” tambah Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Event Ferrari Track Day yang dilakukan FOCI di BSD City Circuit turut menandai akhir dari semua agenda resmi akhir tahun 2018. Dengan total 150 member yang tersebar di dua chapter, Jakarta dan Surabaya, FOCI bersiap memasuki tahun 2019 dengan beragam kegiatan yang semakin menarik, salah satunya dengan melakukan ‘ekspansi’ dengan membuka chapter di kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Seperti apa luar dalam Ferrari Portofino ini, simak video eksklusif berikut!

Share this post:
 
back to top