Ferrari Classiche Academy Jadi Sarana Eksklusif Belajar Taklukan Ferrari Klasik

22/10/2019

Event - Promosi

4 menit

Share this post:
Ferrari Classiche Academy Jadi Sarana Eksklusif Belajar Taklukan Ferrari Klasik
Ferrari hadirkan sarana latihan dan pengetahuan teknis terkait cara merawat dan mengemudikan Ferrari klasik dengan baik dan benar

Selama ini mobil Ferrari klasik seringkali hanya ditempatkan di garasi sebagai koleksi. Padahal melestarikan Ferrari klasik tidak serta merta didiamkan di garasi saja, perlu sesekali mobil klasik Ferrari diajak berlari layaknya saat masih pada saat era kejayaannya.

Ferrari pun merilis program Ferrari Classiche Academy sebagai sesi rangkaian driving course yang berlangsung Oktober ini. Setiap sesi diadakan di sirkuit Fiorano selama 2 hari, dimana para peserta diajak tak hanya mengenal dunia Ferrari Classiche, tapi juga bagaimana cara merawat Ferrari dan membiasakan diri dengan karakter mobil Ferrari klasik.

>>> Memahami Tingkatan Personalisasi Yang Bisa Dipilih Customer Ferrari

Foto peserta Ferrari Classiche Academy

Peserta Ferrari Classiche Academy diajak mengulas secara detil merawat dan menggunakan mobil Ferrari klasik secara baik dan benar

Untuk mobil klasik Ferrari yang digunakan pada Ferrari Classiche Academy kali ini terdiri dari Ferrari 308 GTS & Ferrari 308 GTBi, serta Ferrari Mondial 3.2. Mobil ini kemudian dipelajari secara detil, termasuk dipandu dalam tur Ferrari Officine Classiche untuk melihat data arsip teknis, buku catatan engineer, dan informasi balap GT dan mobil balap yang digunakan sejak tahun 1947 sampai seterusnya.

>>> Review Ferrari Testarossa 1988

Selain itu, para peserta Ferrari Classiche Academy mengikuti serangkaian modul berkendara yang dipusatkan pada trek Pista di Fiorano. Mulai dari cara membiasakan diri dengan karakter mobil Ferrari klasik, bagaimana melakukan perpindahan gigi transmisi manual pada Ferrari, teknik "heel-and-toe", serta bagaimana mengendalikan Ferrari di tikungan tanpa didukung bantual elektronik. 

Foto Ferrari Classiche Academy di trek balap

Peserta Ferrari Classiche Academy mengemudikan Ferrari klasik di atas jalanan basah sebagai simulasi berkendara saat hujan

Jika sudah berada di belakang kemudi Ferrari klasik, para peserta yang didampingi penuh instruktur Ferrari melakukan pengetesan berkendara dengan kesulitan yang beragam. Mulai dalam kondisi berkendara di jalanan basah, bermanuver belok di kecepatan tinggi, serta mengatur dinamika kendaraan. Namun pengetesan berkendara yang menjadi favorit para peserta Ferrari Classiche Academy ialah simulasi balapan yang sangat disukai kalangan penggemar mobil klasik.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Puluhan Mobil Ferrari Klasik Nikmati Indahnya Panorama Italia Dalam Ajang Cavalcade Classiche

30/09/2019

Event - Promosi

3 menit

Perjalanan para pemilik Ferrari bersama puluhan mobil klasik Ferrari yang eksotis turut berpadu indah dengan rute dan destinasi wisata terbaik, sehingga turut menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Italia.

Lihat juga

Ferrari Jakarta Abadikan Eksotisme Panorama Pulau Sumba Bersama Ferrari Portofino

22/08/2019

Mobil baru

4 menit

Ferrari Jakarta satukan eksotisme desain Ferrari Portofino dengan panorama dan budaya di Pulau Sumba yang jarang ditelusuri oleh masyarakat awam.

Lihat juga

Pengadilan Italia Putuskan Ferrari 250 GTO Sebagai Karya Seni

03/07/2019

Pasar mobil

5 menit

Apa yang membuat sebuah mobil dapat dianggap sebagai sebuah karya seni? Mungkin Anda bisa melihat Ferrari 250 GTO, yang baru-baru ini diakui oleh pengadilan Italia sebagai sebuah karya seni, membuatnya tak bisa diproduksi atau direplika pihak lain.

Lihat juga

Museo Ferrari Ajak Tifosi Apresiasi Milestone Motorsport dan Hypercar Ferrari

12/06/2019

Event - Promosi

10 menit

Museo Ferrari adakan pameran tematis “90 Years Exhibition” dan “Hypercars” selama setahun kedepan

Lihat juga

Review Ferrari Testarossa 1988

17/09/2018

Editor rate:

Selama ini Cintamobil.com fokus menyajikan review mobil terbaru atau mobil lama berusia di bawah di bawah 10 tahun. Namun kali ini terasa spesial karena kami akan mereview salah satu legenda supercar Ferrari di era 80an, yang juga menjadi ikon dari serial tv Miami Vice, Ferrari Testarossa.

Lihat juga