Fabio Quartararo Ngeri Lihat Performa Motor Ducati

16/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku cukup takut melihat performa motor tim Ducati saat test MotoGP 2021 Qatar beberapa waktu lalu meskipun Quartararo sempat mencatat rekor kecepatan mengalahkan catatan waktu Marc Marquez.

Fabio Quartararo sempat mencatat waktu tercepat pada beberapa sesi test MotoGP 2021 Qatar. Namun pada lima hari tes resmi tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha ini dibayangi oleh pembalap tim pabrikan Ducati. Kondisi itu pun membuat Quartararo jadi khawatir tentang kondisi motornya.

Dalam lima kali tes resmi di Qatar tersebut, tim Ducati dan Yamaha sama-sama mencatatkan hasil konsisten. Tapi meskipun sempat mencatat hasil lap tercepat mengalahkan rekor yang pernah dibuat Marc Marquez pada 2019, namun hasil keseluruhan tes rekan setim Maverick Vinales itu mengaku belum puas 100 persen.

>>> Sempat Terpapar Covid-19, Fabio Quartararo Kini Siap Hadapi MotoGP 2021

Menurut Quartararo Ducati Masih Terlalu Cepat

Fabio Quartararo Qatar 2021

Tim Yamaha selalu dibayang-bayangi Ducati

Ditanyai tentang pendapatnya tentang hasil tes selama di Qatar beberapa waktu lalu, Fabio Quartararo secara terang-terangan mengaku khawatir melihat kemampuan motor Ducati.

"Di trek ini ya, karena disini trek lurusnya lebih dari 1 kilometer, jadi kami agak khawatir dengan kondisi ini," ucapnya dikutip dari Crash, Senin (15/03/2021).

Namun secara tegas Quartararo menuturkan kalau ia lebih baik fokus pada kinerja balapnya.

"Kami harus terus berjuang. Kalau kami terlalu memikirkan tentang kekuatan Ducati, kami akan kehilangan fokus, meskipun bisa jadi ini bukan balapan terbaik," katanya.

>>> 8 Cairan Pembersih Mesin Mobil Dengan Kualitas Terbaik

Fabio Quartararo Masih Beradaptasi Jadi Pembalap Tim Pabrikan

Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha

Tahun ini pertama kali Quartararo bersama tim pabrikan

>>> Review MG HS 2020: Siap Jadi Penantang Serius Toyota Corolla Cross

Bagi Quartararo, MotoGP 2021 adalah musim pertamanya bersama tim Monster Energy Yamaha bersmaa Vinales. Sebab dua tahun lalu ia membalap dibawah payung tim Petronas. Ia pun mengaku masih suka canggung dengan kondisnya saat ini.

"Bagi Maverick dia telah menjadi pembalap tim pabrikan selama 6 tahun, jadi dia berpengalaman dengan itu. Tapi bagi saya agak aneh ketika melihat semua teknisi ini bekerja dan semua orang mendengarkan," ucap rider bernomor 20 itu.

"Saya pikir tanggung jawab sebagai pembalap tim pabrikan sangat besar. Tapi bersama dengan Maverick kami mengembangkan motor dengan sangat baik," tukas Quartararo.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top