EZ-Ultimo, Mobil Konsep Pelengkap Entitas Trilogi Masa Depan Renault

03/10/2018

Event - Promosi
Dengan Renault EZ-Ultimo, Renault sepertinya ingin fokus terhadap gaya dan desain mobil konsepnya, dibandingkan dengan EZ-Go dan EZ-Pro yang mengandalkan teknologi swakemudinya.

Diresmikan tepat pada Paris Motor Show 2018, Renault EZ-Ultimo adalah konsep mobil listrik yang menawarkan pengalaman perjalanan kelas premium. Renault ingin memanjakan konsumennya dengan interior yang dibuat dari material berkelas, seperti kayu, marmer, dan kulit premium.

Gambar yang menunjukan desain Renault EZ-Ultimo di Paris Motor Show 2018

Desain Renault EZ-Ultimo yang dipertontonkan pada Paris Motor Show 2018

Sama seperti EZ-Pro, EZ-Ultimo adalah kendaraan serba listrik yang saling terhubung dan bersifat swakemudi. Renault melihat kendaraan berteknologi tinggi ini bisa disewa untuk layanan angkutan sekelas hotel bintang lima atau bisnis. EZ-Ultimo bisa digunakan untuk mengantar pengguna ke restoran berbintang Michelin atau menjemput klien bisnis dari bandara ke hotel.

>>> Sang ‘Iron Man’ Akhirnya Harus Mundur Dari Perusahaan Yang Didirikannya

Renault EZ-Pro yang sudah diperkenalkan sejak Hannover Motor Show merupakan “konsep kendaraan otonom, bertenaga listrik, dan terhubung untuk kendaraan masa depan sebagai solusi pengiriman yang cepat dan lincah.” Mobil ini dibuat layaknya bus besar yang bisa menampung penumpang atau barang yang akan dikirimkan.

Perkenalan EZ-Pro pada Hannover Motor Show 2018

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga Cintamobil.com di sini

Berbeda dengan EZ-Pro yang hanya mengandalkan kemampuan dan daya angkutnya, Renault mencoba meningkatkan gaya EZ-Ultimo. Sebagian terinspirasi oleh Renault Reinastella klasik, layaknya gabungan Batmobile dan Bentley di bagian luar dengan interior paduan kulit, marmer, dan kayu yang dimaksudkan untuk memberikan nuansa apartemen klasik di Paris.

Gambar yang menunjukan desain mobil baru EZ-Pro dari RenaultGambar yang menunjukan mobil desain EZ-Pro dari sisi depan

EZ-Pro lebih mengandalkan daya angkut yang besar

Dibandingkan EZ-GO yang menggunakan kaca untuk meningkatkan keselamatan pengendara dengan membuatnya lebih terlihat, konsep terbaru EZ-Ultimo adalah privasi. Penumpang tidak bisa terlihat berkat efek kaca satu arah pada eksterior.

"Pada pandangan pertama tampaknya berwarna hitam pekat," kata Renault. "Saat kendaraan mendekat, cahaya memunculkan isyarat terang dan hijau berkilauan. Penampilan kendaraan berubah saat bergerak, sehingga tampak hidup."

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

EZ-Ultimo memiliki kemampuan swakemudi level 4, tetapi tidak seperti EZ-GO. Mobil ini dimaksudkan untuk dibawa di jalan raya tetapi juga jalan-jalan perkotaan, EZ-Ultimo memiliki penggerak roda depan dan menggunakan sistem pengisian ulang nirkabel, kamera penggerak swakemudi, kamera radar, LiDar, serta sensor di setiap sudut-sudut mobil.

Gambar yang menunjukan desain mobil konsep EZ-Ultimo dari sampingGambar yang menunjukan desain mobil konsep EZ-Ultimo ketika dibuka

EZ-Ultimo akan melengkapi trilogi mobil konsep Renault

EZ-Ultimo melengkapi trilogi Renault tentang mobil konsep yang fantastis. Bersama dengan EZ-GO dan EZ-Pro, perusahaan asal Prancis ini membantu kita membayangkan masa depan kendaraan listrik yang lebih mandiri untuk transportasi di jalan-jalan perkotaan. Dengan semua konsep yang ada, patut ditunggu bagaimana Renault membawa mobil ini berkendara di lalu lintas sebenarnya.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top