ETryst 350, Motor Listrik Seharga Honda Scoopy

21/02/2021

Event - Promosi

5 menit

ETryst 350, Motor Listrik Seharga Honda Scoopy
Motor listrik ETryst 350 dipersenjatai baterai berkekuatan 3,5 kWh yang sanggup membuat motor ini melaju sejauh 120 km dengan kecepatan maksimum 85 km/jam dalam sekali pengisian daya listrik.

Keberadaan motor listrik kini mulai menggeliat, bukan hanya di Indonesia, namun negara-negara lain pun demikian. Termasuk juga India yang kabarnya bakal kedatangan ETryst 350, motor full electric pertama di negara tersebut yang bakal segera dijual massal.

ETryst 350 merupakan motor full electric buatan Pure EV, sebuah perusahaan startup kendaraan listrik di Negeri Bollywood itu. Dikutip dari Rushlane, Sabtu (20/02/2021) Pure EV sudah mengumumkan untuk siap memasarkan motor listrik tersebut ke jaringan dealer mereka di akhir tahun ini. Namun ETryst 350 akan lebih dulu diperkenalkan kepada umum pada 15 Agustus 2021 mendatang.

>>> Motor Listrik Budi Luhur Mulai Uji Coba di Sirkuit Sentul

Bisa Melaju Sejauh 120 Km dalam Sekali Charge

Motor listrik ETryst 350 rencananya akan mulai dipasarkan di kota-kota besar India terlebih dulu, seperti di Hyderabad, Bangalore, dan Pune. Kota-kota ini dinilai memiliki permintaan akan kendaraan listirk yang cukup tinggi. Baru setelah itu ETryst 350 juga akan disebarluaskan di semua jaringan dealer Pure EV.

>>> Pilihan Mobil Listrik Murah di Indonesia Saat Ini

Untuk spesifikasinya, motor berwujud sport touring ini dibekali baterai 3,5 kWh yang dapat menempuh jarak sekitar 120 kilometer (km) dalam sekali pengisian daya listrik. Motor tersebut juga mampu melaju dengan kecepatan maksimum 85 km/jam. Supaya konsumen yakin akan kualitas ETryst 350, Pure EV sudah membalut semua produknya dengan garansi 5 tahun termasuk jika ada kerusakan baterai.

ETryst 350 Full Electric

Melajuh sejauh 120 km dlaam sekali isi daya dan punya kecepatan tertinggi 85 km/jam

Sebelum dipasarkan, ETryst 350 sudah menjalani uji coba ekstensif di pusat pengujian teknis di kampus IIT Hyderabad. Pusat pengujian ini sepenuhnya dibangun oleh perusahaan bekerja sama dengan institut teknik di kampus tersebut.

Harganya Diprediksi Rp 19 Jutaan

Pure EV sampai saat ini memang berfokus pada pengembangan dan produksi kendaran listrik, khususnya motor dan skuter. Perusahaan ini juga mengklaim kalau mereka telah menyebarkan 50 unit kendaraan listrik diseluruh India melalui jaringan dealer resmi mereka. Tujuannya yaitu mengenalkan motor-motor itu kepada masyarakat.

Motor Listrik Etryst 350

Hadir karena permintaan motor listrik mulai meningkat

Pihak perusahaan juga mengklaim kalau semua motor dan skuter listrik yang mereka produksi udah menjalani pengujian untuk kondisi lingkungan paling buruk. Dan mereka bergarap bisa menggaet kaum muda untuk dapat beralih menggunakan kendaraan listrik di kegiatan sehari-harinya.

>>> Review Nissan IMk 2019: Komuter Perkotaan dengan Interior Bergaya Café

Belum ada informasi harga terkait ETryst 350, tetapi Pure EV memastikan harganya akan sangat terjangkau. Kabarnya, di India motor ini akan dibanderol padakisaran Rp 19 jutaan. Sebagai perbandingan, di Indonesia harga itu setara Honda Scoopy terbaru.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top