Episode Kedua Selamat di Jalan: Bagikan Tips Sebelum Berkendara

30/07/2019

Event - Promosi

2 menit

Kali ini, Selamat di Jalan dari CintamobilTV mengajak penonton untuk melihat kembali hal-hal yang harus diperhatikan sebelum berkendara. Mulai dari mengecek eksterior, mesin, ban, hingga kondisi mobil seperti lampu peringatan yang menyala.

CintamobilTV kembali mengunggah episode terbaru dari Selamat di Jalan. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan episode pertama berupa prolog tentang cerita Uda Padli di Cintamobil, episode kedua akan mulai kembali menjelaskan tips berkendara, dimulai dari hal yang perlu diperhatikan sebelum berkendara.

video Selamat di Jalan dari CintamobilTV 
Episode terbaru menunjukan Nanda mengajari Uda Padli sebelum masuk ke mobil

Dari video berdurasi 7 menit ini, pengemudi sebaiknya memperhatikan kondisi kendaraan sebelum memulai perjalanan. Mulai dari mengecek kondisi mesin, seperti kekentalan oli, serta melihat bagian bawah mobil untuk menghindari binatang maupun benda-benda yang tak diinginkan terlindas mobil.

>>> Tips Mengemudi dalam Serial Baru Cintamobil.TV, Selamat di Jalan basamo Uda Padli

Mengecek kondisi ban juga menjadi perhatian utama. Tekanan angin yang kurang pada ban membuat komsumsi bahan bakar menjadi meningkat. Tak jarang, ban yang kurang angin membuat resiko ban pecah di jalan atau bocor semakin meningkat. Beberapa mobil edisi terbaru juga sudah dilengkapi dengan sistem monitor tekanan udara.

Selain itu, jangan lupa untuk mengecek keadaan lampu dan kondisi kluster instrument. Pastikan tidak ada lampu peringatan yang menyala. Dan yang paling penting adalah memastikan untuk selalu mengenakan seat belt sebelum mengemudi. Banyak cedera parah akibat kecelakan yang bisa dihindari dengan menggunakan seat belt.

>>> Dapatkan berbagai event dan promosi terbaru hanya di Cintamobil.com

Episode kedua Selamat di Jalan dari CintamobilTV

Selamat di Jalan merupakan sebuah web series dari CintamobilTV yang membahas tentang kondisi-kondisi mengemudi. Serial ini menceritakan tentang salah satu penulis di Cintamobil bernama Uda Padli yang belum bisa mengemudi. Dalam setiap episodenya, serial Selamat di Jalan akan mengikuti perjalanan Uda Padli dalam belajar mengemudi pertama kali.

>>> Dapatkan berita otomotif terkini hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top