Dyandra Wait and See, Pameran IIMS 2020 Diharapkan Tetap Berlangsung Sesuai Jadwal

04/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Dyandra Wait and See, Pameran IIMS 2020 Diharapkan Tetap Berlangsung Sesuai Jadwal
Penyelenggara pameran IIMS 2020, Dyandra Promosindo tetap memastikan gelaran pameran otomotif ini sesuai jadwal pada 9 – 19 April 2020, kecuali ada larangan dari pemerintah

Wabah virus Corona dikabarkan masih terus meluas di berbagai negara. Tak terkecuali di Tanah Air yang bahkan sampai diumumkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo bahwa ada dua orang Indonesia yang terjangkit virus Corona (Covid-19).  Tak ayal, menyebar luasnya virus Corona itu cukup menganggu beragam aktivitas, termasuk di industri otomotif. 

Beberapa pameran otomotif berkelas dunia harus dibatalkan dan ditunda lantaran menghindari virus Corona yang terus menyebar. Tercatat Geneva Motor Show dan Beijing Motor Show tahun 2020 harus dibatalkan terkait hal ini. Sedangkan ajang Bangkok Motor Show dan Malaysia Autoshow harus ditunda masing-masing sampai April dan Juli 2020. 

Penonton IIMS 2019 yang ramai

Dyandra Promosindo tetap memastikan IIMS 2020 berlangsung sesuai jadwal, kecuali ada larangan dari pemerintah

>>> Masih Bisa Bertambah, 20 APM Dipastikan Ramaikan IIMS 2020

IIMS 2020 Tetap Sesuai Jadwal

Namun, virus Corona yang telah menjangkit di tubuh dua orang Indonesia ternyata tak mempengaruhi rencana berlangsungnya pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Pameran IIMS 2020 yang bakal digelar pada 9 April-19 April 2020 ini disebut masih akan berjalan sesuai dengan rencana. 

“Masih on-schedule,” tegas Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran IIMS 2020. “Kita wait and see. Saat ini kami terus memantau perkembangan yang terjadi, dan terus melakukan persiapan acara seperti biasa. Kami akan tiga kali lebih waspada dengan kondisi yang terjadi saat ini, karena segala sesuatunya bisa berubah secara drastis,” tambah Kohen, panggilan akrabnya saat dihubungi cintamobil.com.

Kohen menyatakan bahwa peningkatan kewaspadaan dilakukan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama dengan terus mengikuti keputusan resmi dari pemerintah maupun pihak-pihak yang memiliki otoritas. “Kami berharap dampak virus Corona tidak meluas dan situasi akan kondusif. Kalaupun ada keputusan yang tegas untuk menunda gelaran ini dari pemerintah, maka itu adalah pil pahit yang harus kita ikuti,” tukasnya. 

Hendra Noor Saleh, Presdir Dyandra Promosindo

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo memastikan mereka akan memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh aspek penyelenggaraan IIMS 2020

>>> Geneva Motor Show Batal, Toyota Tunda Peluncuran SUV Berbasis Yaris

Exhibitor dan Sponsor Antusias

Saat ini penyelenggara secara profesional harus tetap melakukan pesiapan terbaik menyambut pameran IIMS 2020. Rangkaian persiapan diharapkan berjalan lancar sesuai jadwal. Seperti halnya kemarin (3/3) tetap diadakan kegiatan technical meeting hingga tanggal 6 Maret 2020 dan tetap ramai dihadiri oleh para exhibitor maupun sponsor yang antusias. Dyandra Promosindo juga akan memantau perkembangan informasi dari pemerintah dan lembaga terkait untuk setiap pembaruan.

Mengenai Covid-19, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memiliki pembaruan langsung yang dapat diakses oleh semua masyarakat Indonesia di http://infeksiemerging.kemkes.go.id/. Pemerintah saat ini dalam status siaga dan siap untuk mengantisipasi virus yang menyebar cepat dengan menyiapkan 100 rumah sakit di seluruh negeri untuk menangani penyakit ini.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top