2 Mobil KIA Raih Penghargaan Desain Terbaik

03/01/2021

Event - Promosi

3 menit

2 Mobil KIA Raih Penghargaan Desain Terbaik
Penghargaan desain terbaik diterima KIA Motors Corporation untuk dua modelnya, yaitu Sorento dan K5 di ajang Good Design Awards 2020 yang digelar di AS.

KIA Motors Corporation mencatatkan namanya di Good Design Award 2020. Ajang yang diselenggarakan museum desain Chicago Athenaeum, Amerika Serikat itu menobatkan KIA Sorento 2021 dan KIA K5 2021 sebagai pemenang dan meraih penghargaan desain terbaik di kategori Transportasi.

Pencapaian ini merupakan kelanjutan dari serangkaian penghargaan desain yang dimenangkan KIA dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa model lain juga pernah memenangkan penghargaan serupa. Seperti KIA Telluride dan KIA Soul EV, keduanya menang di ajang World Car Awards 2020 sebagai mobil terbaik dunia.

“Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penghargaan desain untuk Kia dalam beberapa tahun terakhir,” tulis Kia Motors America dalam rilisnya, (29/12/2020).

KIA Sorento

All New KIA Sorento 2021 menjalani debut pada akhir September 2020 lalu di AS. Desainnya sangat berbeda dengan Sorento generasi sebelumnya. Kini tampilannya lebih elegan namun tegas dengan garis-garis bodi yang lebih tajam, serta eksterior yang nampak panjang proporsional.

Gril 'hidung macan' yang menjadi ciri khas KIA juga lebih berkarakter. Tampilannya lebih lebar terintegrasi dengan lampu depan kiri dan kanan. Di bagian dalam, kabinnya yang menarik juga menghadirkan bahan berkualitas premium, teknologi infotainment mutakhir, dan desain interior baru.

>>> Wajah Baru Kia Sorento 2021, Tawarkan Mesin Hybrid dan 16 Fitur Keselamatan

Foto menunjukkan All New KIA Sorento tampak samping depan

Tampilan KIA Sorento 2021 lebih berkarakter

KIA K5

Adapun KIA K5 2021 adalah generasi ketiga mid size sedan KIA K5 dan merupakan generasi kelima KIA Optima. Mobil ini diluncurkan dengan tampilan yang berubah drastis dari generasi sebelumnya. Desain eksteriornya masih mengusung gril 'hidung harimau' khas KIA dan lampu daytime running berdesain detak jantung. Secara keseluruhan tampilan eksterior dan interiornya sangat futuristik.

Dengan tampilan barunya, baik KIA Sorento dan KIA K5 memang layak menerima penghargaan desain terbaik dari Good Design Awards 2020. KIA bergabung dengan 3 model Hyundai yang juga menjadi pemenang di ajang tersebut, yaitu Hyundai 45 EV Concept, Hyundai Prophecy EV Concept, dan Hyundai Elantra 2021.

Sebagai informasi, KIA K5 merupakan kontributor terbesar merek KIA di AS. Mengutip artikel goodcarbadcar (GCBC) penjualan tahunan K5 sejak 2012 mencapai lebih dari 100 ribu unit. Bahkan mencapai penjualan tertingginya pada tahun 2012 sebanyak 163.957 unit. Di tahun 2020 penjualan K5 ikut terpengaruh pandemi yaitu hanya sebanyak 48.460 unit, atau rata-rata 4000 unit per bulan.

>>> Tertarik mobil KIA, cek koleksi dan harganya di sini!

Foto KIA K5 Sedan tampak dari samping

KIA K5 tampak kemewahannya

>>> Baca berita menarik lainnya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top