Dua Hari Lagi Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung di ICE BSD

24/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Dua Hari Lagi Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung di ICE BSD
Setelah sukses dalam lima kali penyelenggaraan gelaran pameran diecast terbesar di Tanah Air, tahun ini Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali hadir di ICE BSD City 26 – 27 Oktober 2019 lusa. Berlangsung di Hall 3A, The 6th IDE 2019 kali ini menawarkan banyak diecast edisi terbatas dan tokoh-tokoh diecast internasional.

Dengan luas total area hingga 5.000 meter persegi, tahun ini, pameran diecast The 6th IDE 2019 didukung oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai sponsor utama. Tahun ini tema 6th IDE 2019 adalah “Amazing” sebagai penanda bahwa IDE akan bertransformasi menjadi sebuah gelaran “Luar Biasa” yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya serta menyasar pangsa pasar lebih luas. Gambar miniatur mobil dan pesawat pada logo IDE 2019 kali ini juga sekaligus mengedukasi khalayak luas bahwa diecast tidak terbatas hanya pada miniatur mobil saja, melainkan juga miniatur-minatur lainnya seperti pesawat. Selain itu nuansa berwarna pink pada IDE kali ini bertujuan untuk menargetkan pangsa pasar baru di industri diecast, salah satunya kalangan wanita.

>>> Kyosho Hadirkan Toyota Century GRMN Dalam Bentuk Diecast

Suasana pameran diecast IDE 2018

Suasana pameran diecast IDE 2018 yang disesaki pengunjung

Tahun ini IDE 2019 tak sekadar menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan para diecaster internasional diantaranya Brendon Vetuskey, Christian Coujin, Jun Imai dan Chris Stangler.Ajang IDE menjadi saat yang tepat untuk berburu koleksi diecast langka yang memiliki nilai investasi istimewa. 

>>> Temukan mobil idaman dengan harga bersaing di sini

Pada pelaksanaan IDE tahun-tahun sebelumnya, diecast edisi khusus yang kerap disebut event car selalu terjual habis, bahkan untuk edisi dengan nomor urut spesial dapat terjual dengan nilai yang fantastis. Tahun ini, pada The 6th IDE 2019 event car yang akan tersedia adalah customized Hot Wheels 1990 Honda Civic EF, Volkswagen Drag Bus, Nissan Skyline 2000 GT-R, dan Morris Mini, yang pada beberapa nomor khusus memiliki detail kustom special buatan tangan (handmade). 

Pilihan event car pada pameran mobil IDE 2019

Ini adalah pilihan Event Car IDE 2019 yang dapat dibeli pengunjung

“Tahun keenam penyelengaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap remeh,” ujar Feldani Effendy, Public Relations dari IDE 2019. “Sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan trend yang meningkat. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018. Tak hanya itu, dalam tiga tahun terakhir ajang IDE juga dihadiri oleh bintang tamu internasional seperti Hell’s Dept dari Jepang pada tahun 2016, serta dua diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada tahun 2017, dan Jun Imai pada 2018,” tambahnya.
 
Ajang IDE 2019 juga menjadi ajang kolaborasi dengan beberapa pihak, seperti Indonesia Modification Expo (IMX), Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), Jakarta Diecast Project,  Indonesia Diecast Content Creator, The Elite Showcase, Garasi Drift, Jakarta Sneakers Day dan Dinggo Company.

>>> IMX 2019 Kembali Hadir Sebagai Barometer Dunia Industri Modifikasi Indonesia

Diecast Modifikasi serupa dengan mobil aslinya

Modifikasi diecast juga menjadi saya tarik pameran diecast IDE 2019

Sebagai sebuah tradisi yang dilakukan sejak IDE pertama, pada IDE 2019 kali ini juga akan mengumpulkan donasi dari para kolektor, komunitas, dan pengunjung yang hadir. Seluruh unsur pendukung IDE telah sepakat untuk senantiasa mendonasikan sebagian koleksinya untuk dilelang. Jumlah yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Budityas Basuki
Penulis
Budityas Basuki
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Kyosho Hadirkan Toyota Century GRMN Dalam Bentuk Diecast

23/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Eksklusivitas Toyota Century GRMN bisa Anda nikmati dalam bentuk diecast yang memiliki nilai koleksi yang cukup tinggi

Lihat juga

Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagi-Bagi Diecast Lamborghini

04/09/2019

Event - Promosi

5 menit

Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Pertamina bagi-bagi diecast Lamborghini kepada pembeli bahan bakar jenis Pertamax Turbo. Ada juga hadiah menarik lainnya bagi konsumen Pertamina.

Lihat juga

Tomoci Fair 6, Ajang Tahunan Kolektor Diecast

29/08/2019

Event - Promosi

5 menit

Tomoci Fair 6 adalah ajang pameran diecast yang diselenggarakan komunitas Tomoci dan akan dihelat 31 Agustus hingga 1 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Lihat juga

Melalui Promo “V-Power Race & Play” Shell Hadirkan Empat Model Diecast Ferrari Dengan Harga Menarik

05/08/2019

Event - Promosi

5 menit

Shell Indonesia berikan apresiasi untuk pelanggan dengan menggelar program promosi “V-Power Race & Play” yang menghadirkan lima model Diecast Ferrari dan satu truk Hauler edisi terbatas.

Lihat juga

Menilik Trend Diecast Ferrari dari Kacamata Ferrari Diecast Owners Club Indonesia

07/04/2019

Event - Promosi

Seperti apa perjalanan dan trend diecast Ferrari di Indonesia dari sudut pandang komunitas Ferrari Diecast Owners Club Indonesia?

Lihat juga