Drift Camp Sukses Hebohkan Pulau Dewata

12/12/2019

Event - Promosi

4 menit

Drift Camp Sukses Hebohkan Pulau Dewata
Drift Camp hadir di Bali tak hanya menjadi wadah untuk latihan dan mengasah skill dalam melakukan sideways, namun juga menjadi ajang regenerasi drifter Indonesia

Indonesian Drift Community (IDC) telah sukses menggelar “Drift Camp Goes to Bali" pada Sabtu, 7 Desember 2019 di Garuda Wisnu Kencana (GWK Cultural Park), Sirkuit Speed City, pada pukul 10.00 hingga 19.00 WITA. Dengan target awal sekitar 25 drifter, namun ajang drift di pulau dewata ini mampu menghadirkan sebanyak 42 drifter. Animo dari drifter lokal sangat besar lantaran sudah cukup lama ajang drift absen di Balu. Ajang Drift Camp ini juga menjadi ajang hiburan menarik bagi masyarakat sekitar serta turis lokal dan turis mancanegara yang berkunjung ke GWK Cultural Park. 

>>> Tampil Di SEMA 2019, Honda Civic Si Drift Car Ini Berpenggerak RWD Dan Bertenaga 900 Hp

Foto ajang Drifting goes to Bali

Drift Camp Goes to Bali sukses menjaring drifter lokal untuk latihan drifting bareng IDC dan drifter nasional

Drift Camp merupakan ajang latihan drifting bersama, yang bertujuan untuk menjaring drifter-drifter baru, khususnya drifter lokal asal Bali. Selain itu, ajang latihan drifting ini mempunyai konsep untuk memfasilitasi latihan drifting dengan tempat yang layak dengan biaya yang terjangkau. Dengan dana mulai dari Rp 150 rb/mobil, penggemar drifting bisa latihan seharian dan sepuasnya. 

>>> Berita komunitas otomotif lainnya ada disini

Foto drifter nasional sedang lakukan aksi drifting

Drift Camp juga diramaikan dengan kehadiran drifter pro Nasional

IDC menyiapkan event latihan drifting ini sebagai agenda tahunan yang sudah terjadwal, yaitu dilaksanakan minimal dua kali dalam setahun, yakni di awal tahun serta di akhir tahun. Ajang mengasah skill drifting ini juga memiiki komitmen untuk terus memajukan drifting di tanah air. Latihan dibuat layaknya event kompetisi drifting, dengan dihadiri oleh COC Kejurnas Drift, ada Track Maker Kejurnas Drift, juri nasional dan petugas Scrutineering Kejurnas Drift.

>>> Kembaran Hyundai H-1 Ini Jago Di Lintasan Drift Dan Sirkuit Lantaran Bertenaga 402 Hp!

Foto aksi tandem drift

Tandem drift menjadi opsi latihan yang tak terlewatkan dalam Drift Camp 

Dengan berlangsung di GWK, para drifter bisa mencicipi trek permanen yang bisa digunakan untuk belajar drift, hingga mengasah kemampuan untuk kelas Drift Star hingga Drifter Rookie maupun Pro. Suasananya pun cukup fun dengan mengutamakan  kekeluargaan dan keakraban, untuk memperkenalkan drifter dari Bali dengan drifter nasional lainnya. “Hal tersebut merupakan bagian dari misi Indonesian Drift Community untuk membesarkan dunia motorsport Drifting di Indonesia. Para drifter saling bertukar pengalaman dan memberikan teknik sideways dengan baik serta membangun mobil drifting yang proper. Semoga Drifting di Bali dapat cepat berkembang secara khususnya dan di Indonesia secara Umumnya,” ujar Denny Pribadi selaku Penyelenggara.

>>> Tertarik membeli mobil baru dan bekas, Cek koleksi dan harganya di sini!

Foto latihan drifting di Drift Camp

Drift Camp terbuka untuk semua kalangan dan mobil penggerak roda belakang dari semua merek

Latihan drift yang digagas IDC ini juga selalu didukung oleh sponsor yang berkomitmen untuk mendukung dari tahun ke tahun. “Tanpa mereka tidak mungkin kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, yaitu Total Oil sebagai sponsor utama, begitu juga dengan GT Radial, Intersport, Kratingdaeng, Prestone, Master, NGK, Brembo, TRW, Willbern, Prost Beer, Coca-Cola, ISC, HTJRT, hingga Dumasari,” pungkas Denny. Sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsisten dari IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter-drifter yang berkualitas dan mampu berlaga di event-event Nasional maupun Internasional. 

>>> Cek berita otomotif terkini lainnya di sini

 
back to top