Drama Balapan Blancpain GT World Challenge Asia Seri Suzuka Tak Patahkan Semangat T2 Motorsports

24/06/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Drama Balapan Blancpain GT World Challenge Asia Seri Suzuka Tak Patahkan Semangat T2 Motorsports
T2 Motorsports berusaha memaksimalkan potensi yang ada, meski hasil balapan Blancpain GT World Challenge Asia Seri Suzuka. Jepang, masih jauh dari harapan

Ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia Seri ketiga di Sirkuit Suzuka, Jepang, menyimpan drama tersendiri bagi tim balap nasional T2 Motorsports. Menggunakan dua pebalap jagoan, Rio Haryanto dan Gregory Teo, T2 Motorsports mengalami hasil yang diluar keinginan tim balap ini.

>>> Aston Martin siapkan Valkyrie untuk WEC 2020-2021

Memulai hasil kualifikasi pertama dengan Gregory Teo yang mengharuskan mobil kembali ke pit dan dilakukan pengecekan, mengakibatkan Rio Haryanto sebagai perwakilan sesi kualifikasi kedua menjadi sulit untuk menghasilkan catatan waktu optimal. Terlebih mobil balap Ferrari 488 GT3 yang digunakan mengalami masalah dalam area front splitter rusak dan juga rear wing bengkok. Dan semakin menjadi tantangan bagi T2 Motorsports ialah waktu untuk perbaikan komponen tersebut hanya tersisa 5 jam sebelum Race 1.

Persiapan T2 Motorsports saat balapan di Suzuka, Jepang

Persiapan T2 Motorsports sebelum Race 1 di Sirkuit Suzuka, Jepang

>>> Temukan mobil favorit Anda dengan harga terbaik di sini

“Kami masih berkutat dengan penyelesaian service mobil kami, sejauh ini memang betul mobil kami belum kembali ke kondisi semula," jelas Irmawan Poedjoadi, Team Principal T2 Motorsports. 

Alhasil, T2 Motorsports mendapat posisi ke-18 di grid untuk Race 1 yang berlangsung pada Sabtu (22/6) sore pukul 15:40 waktu setempat. Berbekal kondisi mobil belum maksimal, Gregory Teo menjadi driver pertama yang membalap. Sempat mengalami turun 3 peringkat di posisi 20 pada durasi waktu balap 30 menit pertama, Gregory Teo langsung melakukan pitstop dan pergantian pembalap dengan Rio Haryanto. Sayang Race 1 T2 Motorsport hanya berhasil meraih posisi ke-10 di kelasnya. 

Mobil Balap T2 Motorsports memimpin di Sirkuit Suzuka, Jepang

Aksi mobil balap Ferrari 488 GT3 yang digunakan T2 Motorsports

>>> Simak promo otomotif terbaru di sini

Tidak patah semangat, T2 Motorsports pun memulai Race 2 di hari Minggu (23/6) siang pukul 11:10 waktu setempat dengan start pada posisi ke-18, dimana Rio Haryanto sebagai driver pertama T2 Motorsports di race kali ini, tampil agresif dari awal hingga akhir. Rio yang memiliki jatah sebanyak 16 lap memaksimalkan setiap pelang sehingga berhasil menyalip para pesaing hingga posisi 7 secara overall di lap ke-15, serta pada final lap menjadi posisi ke-2 secara keseluruhan. 

Posisi ke-2 inilah yang kemudian dilanjutkan oleh pebalap Gregory Teo, yang pada balapan ini menjadi driver pengganti David Tjiptobiantoro di ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia seri Suzuka. 

Mobil Balap T2 Motorsports mengalami kerusakan di Sirkuit Suzuka, Jepang

Insiden pada mobil balap Ferrari 488 GT3 membuat peluang podium T2 Motorsports sirna

Sangat disayangkan, mobil balap T2 Motorsports yang dikemudikan Gregory Teo ditabrak oleh salah satu mobil kelas GT4 dari belakang. Dampak dari insiden tersebut mengakibatkan T2 Motorsports tidak dapat mempertahankan posisi podiumnya hingga akhir balapan dan harus puas dengan peringkat 17.

“Saya sudah berusaha memberikan hasil yang semaksimal mungkin di ajang balap kali ini dengan tampil kompetitif sehingga dapat menyusul cukup banyak driver” tutup Rio Haryanto.

>>> Berita otomotif menarik dan terkini lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Persiapan Matang, T2 Motorsport Raih Prestasi di Blancpain GT World Challenge Seri Jepang

22/06/2019

Event - Promosi

4 menit

Setelah sukses mencetak podium saat seri balap kedua Blancpain GT World Challenge Asia di Buriram, Thailand, kini Rio Haryanto bersama T2 Motorsport siap tatap seri balap ketiga di Suzuka, Jepang

Lihat juga

T2 Motorsports Cetak Podium Perdana di Buriram

13/05/2019

Pasar mobil

4 menit

Duet T2 Motorsports, David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto, mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional setelah naik podium pada Race 3 Blancpain GT World Challenge Asia di Buriram.

Lihat juga

Jadwal Balap T2 Motorsports Musim 2019

04/04/2019

Pasar mobil

Demi menggapai asa berlaga di Le Mans 24 jam 2020, tahun ini T2 mengikuti dua ajang balap sekaligus, Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020. Simak artikel ini untuk mengetahui jadwal balap T2 Motorsports.

Lihat juga

Mengintip Persiapan T2 Motorsports Jelang Blancpain GT World Challenge Asia 2019

04/04/2019

Pasar mobil

Memasang target penampilan Le Mans 24 Jam 2020, T2 Motorsports memulai petualangannya musim ini di Sirkuit Sepang, Malaysia, untuk mengikuti putaran pertama Blancpain GT World Challenge Asia 2019, akhir pekan ini.

Lihat juga

American Honda Motor Company Rayakan 60 Tahun Kiprahnya Dengan Restorasi Chevrolet Pick-Up Klasik

20/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Dalam perayaan 60 tahun kiprah American Honda Motor Company di Amerika, pabrikan asal Jepang ini merestorasi sebuah Chevrolet Pick-Up klasik sebagai bentuk terima kasih atas jasa kendaraan pengantar sepeda motor Honda ke konsumen pada dekade ’60-an ini.

Lihat juga
 
back to top