Dongkrak Penjualan Mobilio, Honda Tawarkan Cashback Rp 27 Juta Rupiah

06/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
Dongkrak Penjualan Mobilio, Honda Tawarkan Cashback Rp 27 Juta Rupiah
Efek menurunnya penjualan Mobilio semester I 2018 ini, para dealer terus berupaya dengan beragam cara agar mobil keluarga tujuh penumpang andalan Honda tersebut kembali positif. Salah satunya menawarkan cashback besar hingga Rp 27 juta rupiah kepada konsumen.

Informasi tentang Honda Mobilio sejak awal Agustus 2018 memang tak begitu terekspos, tertutup oleh hingar bingar pameran otomotif ke-26 GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dimana Honda sibuk dengan peluncuran All New Honda Brio. Padahal masih ada sisi yang menarik untuk diketahui dari Honda Mobilio.

Seorang model berpose bersama Honda Mobilio di GIIAS 2018

Honda membawa Mobilio ke pameran GIIAS 2018, nyaris tanpa perubahan

Sejak boomingnya mobil low MPV Toyota Avanza yang diluncurkan tahun 2003, segmen ini menggoda banyak produsen. Mereka mencoba mencuri peluang pasar low MPV yang dirasa masih sangat terbuka. Salah satunya adalah Honda yang menghadirkan Mobilio awal tahun 2014.

Namun, akhir-akhir ini penjualan Mobilio kurang begitu menggembirakan. Data penjualan Mobilio semester I 2018 ini seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menurun cukup tajam. Dari tahun sebelumnya terjual sebanyak 17 ribuan unit menjadi sekitar 12 ribuan unit tahun ini.

"Secara retail turun 28 persen, dari 17 ribu unit menjadi 12 ribuan. Makanya kita sesuaikan ke model lain, Brio, CR-V, HR-V, tergantung konsumen mintanya apa," tutur Jonfis di Jakarta, Selasa (31/7/2018) lalu.

>>> Edisi Spesial Honda Mobilio Hadir lebih Elegan di IIMS 2018

Menurut Jonfis penurunan penjualan Mobilio selain karena umurnya sudah cukup lama juga karena adanya pergeseran tren konsumen utamanya generasi millenial.

"Segmen itu (LMPV) kan sudah lama kita di sana, sudah 4 tahun. Pemilik mobilnya mungkin sekarang sudah di atas 150 ribu, jadi wajar kalau trennya turun. Kalau konsumen emang sudah nggak terima ya kita nggak bisa paksain," ujar Jonfis.

Meski kondisinya demikian, Honda tetap berupaya agar penjualan Mobilio kembali positif dan tak tertinggal jauh dengan kompetitor yang volume penjualannya lebih besar. Salah satunya dengan menawarkan program penjualan yang sangat menggoda berupa cashback puluhan juta rupiah.

Itulah yang terpantau Cintamobil.com saat menyambangi salah satu salah satu dealer resmi Honda di kota Semarang Jawa Tengah, Honda Semarang Center (HSC).

Dealer Honda terbesar di kota Semarang, Honda Semarang Center

Di dealer Honda Semarang Center, beli Honda Mobilio dapat cashback puluhan juta rupiah

Icha, Sales Counter HSC menuturkan program penjualan Mobilio bulan Agustus 2018 di dealer Honda Semarang Center adalah cashback hingga Rp 27 juta dan berlaku untuk semua varian, termasuk Honda Mobilio Special Edition yang diluncurkan di IIMS 2018 akhir April lalu.

"Stok ada dan tak perlu inden, mas. Ada cashback juga sebesar 27 juta," tutur Icha.

Ini adalah satu upaya dealer Honda agar konsumen tergoda membeli Mobilio dengan harga jauh di bawah harga aslinya.

Sebagai contoh Honda Mobilio paling murah yaitu tipe S M/T dijual dengan harga Rp 201.300.000 (OTR Semarang dan sekitarnya). Dengan adanya cashback sebesar Rp 27.000.000 berarti dana yang harus dikeluarkan konsumen hanya Rp 174.300.000. Cukup menarik buat konsumen yang menginginkan beli baru Mobilio di bawah Rp 200 jutaan.

Promo di tiap dealer bisa saja berbeda satu sama lain. Jadi, ada baiknya datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendapatkan informasi program penjualan Mobilio secara lebih akurat.

>>> Baca review dan spesifikasi lengkap Honda Mobilio 2018 di Cintamobil.com!

>>> Berita informatif dunia otomotif terkini bisa Anda baca hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.