Ditlantas Polda Banten Perketat Pemeriksaan Kendaraan di Pos Check Point

30/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Ditlantas Polda Banten Perketat Pemeriksaan Kendaraan di Pos Check Point
Diperpanjangnya Operasi Ketupat Kalimaya 2020 hingga 7 Juni mendatang membuat Ditlantas Polda Banten perketat pemeriksaan kendaraan di pos check point.

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten terus melakukan penyekatan kendaraan di pos check point Gerbang Tol Merak. Sebanyak 8.771 kendaraan berhasil di putar balikkan selama penyekatan dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2020.

“Sampai hari ke-34 Operasi Ketupat Kalimaya, kita telah memutarbalikkan kendaraan baik yang akan berangkat maupun kendaraan yang akan balik, sampai hari ini sudah 8.771 kendaraan diputarbalikkan dari 15 pos check point yang ada,” ujar Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo seperti dikutip dari NTMC Polri.

>>> Sah, Gubernur Ridwan Kamil Perpanjang PSBB di Jawa Barat

Gambar menunjukan Operasi ketupat 2020

 Pos check point Gerbang Tol Merak

Sementara untuk mengantisipasi arus balik, Dirlantas mengatakan bahwa Polda Banten akan terus melakukan penyekatan kendaraan di 15 pos check point mulai Merak hingga Tangerang.

Dirlantas Polda Banten juga menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2020 akan diperpanjang demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Kegiatan Operasi Ketupat 2020 masih akan diperpanjang hingga 7 Juni mendatang,” tutup Dirlantas.

>>> 1.085 Kendaraan Menuju Jakarta dari Jateng Dipaksa Putar Balik

Gambar menunjukan Polisi berbaris

885 personel gabungan TNI dan Polri siap amankan penerapan new normal

Sedangkan untuk pengamanan dalam kota 885 personel gabungan TNI dan Polri akan disebar di 120 titik prioritas penerapan new normal. Titik prioritas new normal di antaranya pasar dan tempat ibadah.

“Sedikitnya 885 personel gabungan TNI dan Polri itu akan ditempatkan di 120 titik yang menjadi prioritas penerapan new normal, seperti pasar, mal, sarana umum, dan tempat ibadah,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Jumat (29/5/2020).

>>> Beginilah Tampilan Suzuki Jimny Made In China

Irjen Pol Fiandar bersama Wakil Bupati Tangerang Mad Romli juga telah meninjau langsung pusat perbelanjaan dan stasiun kereta di Kabupaten Tangerang. Tujuannya, memastikan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Corona berjalan sebagaimana mestinya.

“Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan, baik terhadap masyarakat maupun penyelenggara, akan dilakukan peneguran secara humanis.” tutup Irjen Pol Fianda.

>>> Jangan lewatkan kabar paling update seputar mobil baru di sini 

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Sah, Gubernur Ridwan Kamil Perpanjang PSBB di Jawa Barat

30/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Berdasarkan evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi memperpanjang PSBB Jawa Barat hingga Juni 2020.

Lihat juga

4 Jalan Tol Baru Bakal Diresmikan Bulan Juni

30/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bakal ada 4 jalan tol baru diresmikan pada bulan Juni 2020, seluruhnya berada di luar Jawa.

Lihat juga

Sampai Hari ke-4 Lebaran, 234 Ribu Kendaraan Bertolak Menuju Jakarta

30/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Jasa Marga melaporkan hingga hari ke 4 Lebaran 2020 sudah ada 234 ribu kendaraan mengarah ke Jakarta, turun 73% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Lihat juga

Pabrik Suzuki Beroperasi Lagi

30/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Kebutuhan ekspor memaksa Suzuki Indonesia untuk mengaktifkan kembali operasional pabrik mereka, makanya pabrik Suzuki kembali beroperasi demi kebutuhan ekspor

Lihat juga

Suzuki APV Laku Keras di Tengah Pandemi

29/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Pandemi virus Corona memang menjadi polemik tersendiri di Tanah Air, namun meski demikian ternyata Suzuki APV jadi pahlawan penanggulangan pandemi Covid19

Lihat juga
 
back to top