Dihadiri Jokowi, IIMS 2018 Resmi Dibuka Kemarin

20/04/2018

Event - Promosi
Share this post:
Dihadiri Jokowi, IIMS 2018 Resmi Dibuka Kemarin
Pameran otomotif pertama di Indonesia tahun ini sudah resmi dibuka hari ini. Menjadi salah satu pameran otomotif internasional Indonesia, orang nomor 1 di Indonesia, presiden Joko Widodo, ikut hadiri dan membuka IIMS 2018.

Bersama Jokowi, hadir pula Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto serta Duta Besar dari beberapa negara sahabat, pengurus Gaikondo dan pihak agen pemegang merek (APM) mobil maupun sepeda motor pada pembukaan IIMS 2018 hari ini (19/4).

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut perkembangan industri otomotif Indonesia yang cukup signifikan. Dengan begitu, produk-produk yang dapat diekspor pun semakin meningkat. "Pertama kita melihat industri otomotif di negara kita berkembang secara cepat. Saya senang karena ekspor meningkat. Ekspor untuk komponen yang terurai juga meningkat sangat tajam 13 kali ekspor dalam bentuk komponen,"

Gambar yang menunjukan presiden Joko Widodo bersama dengan mobil berwarna merah

Memakai jaket jeans denimnya, Jokowi membuka IIMS 2018

Lebih lanjut, Jokowi juga turut bangga dengan hasil karya anak bangsa yang mampu membuat desain interior mobil oleh produsen yang 100% dari buatan dalam negeri dan menjadi salah satu komoditas ekspor.

>>> Baca juga Apa saja yang akan Anda temukan pada IIMS 2018

Disampaikan langsung oleh Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, "Kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan dampak luar biasa bagi penyelenggara IIMS 2018. Hadirnya mobil dan motor baru, serta berbagai kegiatan yang menarik kami yakini dapat memenuhi target yang telah ditetapkan,"

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara menargetkan 525.00 pengunjung, atau lebih banyak dari total pengunjung IIMS tahun lalu yang menapai 402.447 pengunjung atau naik sebesar 10.9 % dari 2016. IIMS kali ini juga menargetkan total transaksi senilai Rp. 3.3 Trilliun.

>>> Baca juga berita event lainnya disini

Gambar yang menunjukan Presiden Jokowi sedang mengunjungi booth DongFeng Sokon

Presiden Jokowi mengunjungi produsen baru, DongFeng Sokon

IIMS kali ini diikuti oleh 38 merek kendaraan dengan lebih dari 350 perusahaan. Produsen mobil kelas dunia yang ikut meramaikan IIMS 2018 seperti Audi, Chevrolet, Datsun, BMW, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, beserta pendatang baru DongFeng Sokon atau DFSK dari China.

Tak hanya mobil, podusen roda dua yang ikut serta seperti Harley Davidson, Asta Honda Motor, BMW Motorrad, Gas Gas, Benelli, KTM, awasaki, Husqvarna, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top