DGCI Chapter Cipasera Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak Banten

29/01/2020

Event - Promosi

5 menit

DGCI Chapter Cipasera Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak Banten
Komunitas Datsun GO se-Indonesia mengumpulkan donasi untuk korban banjir bandang di Lebak, Banten. Selanjutnya bantuan disalurkan oleh perwakilan anggoda dari DGCI Chapter Cipasera.

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Lebak, Banten masih menyisakan duka. Bagaimana tidak, mungkin seluruh harta benda milik warga yang menjadi korban, hilang tak berbekas karena terseret arus banjir.

>>> Velozity Galang Bantuan dan Donasi untuk Korban Terdampak Banjir

Demi meringankan beban para korban inilah, Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) ikut membantu meringankan derita mereka. Para anggota komunitas Datsun GO ini kemudian mengumpulkan donasi untuk selanjutnya diserahkan kepada yang berhak menerima.

Disalurkan Oleh DGCI Chapter Cipasera

anggota komunitas DGCI di Lebak, Banten

Anggota DGCI terjun langsung menyalurkan donasi kepada warga korban banjir

>>> Promo mobil baru Datsun dengan harga menarik ada disini

Semua bantuan yang telah terkumpul dari para anggota DGCI se-Nusantara, selanjutnya disalurkan oleh DGCI dari chapter Cipasera (Cilegon, Pandeglang, Serang, Rangkasbitung). 10 anggota komunitas DGCI chapter Cipasera terjun langsung ke daerah yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

Bantuan ini didonasikan kepada warga di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Banten. Penyaluran bantuan dilakukan pada Minggu, 19 Januari 2020. "Sangat memprihatinkan ketika melihat langsung dampak bencana banjir bandang yang terjadi di Lebak ini. Banyak saudara kita yang kehilangan tempat tinggal, dan banyak anak-anak yang belum bisa kembali sekolah," ucap Edi Turangga, Ketua Chapter Cipasera.

Berikan Perlengkapan Sekolah Bagi Anak-anak Korban Banjir

DGCI serahkan bantuan banjir

Bantuan diberikan kepada warga Kabupaten Lebak, Banten

>>> Pilihan mobil bekas Datsun berbagai tipe yang berkualitas ada disini

Bantuan yang diberikan oleh rekan-rekan dari DGCI se-Indonesia lebih berfokus pada bantuan kepada anak-anak korban banjir. Bantuan yang terkumpul berupa peralatan sekolah, seperti seragam sekolah, tas sekolah, kaos kaki, buku tulis, serta perlengkapan sekolah lainnya.

"Terima kasih kepada seluruh anggota DGCI yang sudah memberikan donasi ini. Semoga Allah memberikan balasan baik kepada kita semua," kata Rahmantyo Farlodrian, Sekjen DGCI. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban banjir, sehingga anak-anak bisa kembali sekolah," lanjut Farlo.

"Mereka terlihat senang menerima bantuan dari kami. Karena peralatan sekolah anak-anak merupakan satu dari beberapa bantuan kebutuhan utama yang memang diperukan oleh mereka," timpal Edi.

>>> Berita komunitas otomotif lainnya baca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top