Detroit Auto Show 2021 Dibatalkan, Dialihkan ke Pameran Motor Bella

12/01/2021

Event - Promosi

2 menit

Detroit Auto Show 2021 yang rencananya akan terselenggara pada musim panas ini akan beralih ke pameran baru bernama Motor Bella pada 21 September mendatang.

Meski vaksin sudah ditemukan, namun meningkatnya kasus COVID-19 di Amerika membuat penyelenggara pameran North American International Auto Show (NAIAS) atau dikenal juga dengan nama Detroit Auto Show 2021 beralih ke ranah digital. Pasalnya, pameran ini sudah diundur dari penyelenggaraan di musim panas ke akhir September.

Beralih ke Motor Bella

Sebagai gantinya, penyelenggara Detroit Auto Show 2021 memperkenalkan acara all-outdoor bernama Motor Bella yang dijadwalkan terselenggara pada tanggal 21 hingga 26 September. Dilansir dari berbagai sumber, dua hari pertama dibuat khusus untuk industri dan wartawan profesional, sementara hari lainnya terbuka untuk umum,

event Motor Bella penggant Detroit Auto Show
Pameran baru akan terselenggara pada 21 – 26 September

>>> Pandemi Masih Terjadi, Tokyo Auto Salon 2021 Batal

Motor Bella akan diadakan di Pontiac, M1 Concourse di Michigan, sebuah taman bermain otomotif luar ruangan seluas 87 hektar. Dalam gelaran kali ini, pembuat mobil dan peserta pameran akan diundang untuk memamerkan barang dagangan mereka. Concourse bahkan menampilkan trek balap sepanjang 2.4 km. Hal yang tak dimiliki oleh TCF Center, tempat penyelenggaraan Detroit Auto Show biasanya.

"Tempat yang serba terbuka ini, dengan aktivitas trek yang memacu adrenalin dan lengkap dengan pameran OEM dan teknologi, akan menawarkan pemandangan, suara, dan bahkan aroma dari semua yang ditawarkan dunia baru mobilitas," ungkap Executive Direktur Rod Alberts dalam keterangan resminya.

>>> Jadwal IIMS 2021 Digeser karena PSBB Jawa-Bali

Pamerkan berbagai ragam mobil

Motor Bella awalnya ditujukan sebagai ajang pameran supercar dan mobil klasik dari Italia dan Inggris. Tanpa adanya pameran NAIAS, sekarang pameran ini akan memamerkan mobil dari semua merek, kebangsaan, bentuk, dan metode propulsi.

 pameran mobil dengan mobil berwarna merah
Pameran ini akan memamerkan berbagai mobil dari semua merek

"Dengan program baru kami untuk tahun 2021, kami akan membawa konsep Motor Bella ke level berikutnya dengan berbagai merek dan mobilitas terwakili, dari kota asal hingga papan nama internasional, kendaraan otonom hingga supercar berperforma tinggi dan segala sesuatu di antaranya," kata ketua acara, Doug North.

Pameran NAIAS sudah lama tertunda. Pameran ini terakhir kali terselenggara pada Januari 2019, atau dua tahun lalu. Sejak saat itu, pihak penyelenggara berencana menjadwalkan ulang acara tersebut menjadi pameran di musim panas yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020. Pandemi COVID-19 membuat pameran ini dijadwalkan tertunda hingga tanggal 28 September – 9 Oktober.

>>> Pilhan mobil baru dan bekas terbaik ada di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top