Detik-Detik Kebakaran Lexus RC F GT3 di Goodwood Festival of Speed

14/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Detik-Detik Kebakaran Lexus RC F GT3 di Goodwood Festival of Speed
Kecelakaan terjadi di Goodwood Festival of Speed dimana sebuah mobil balap Lexus RC F GT3 terbakar di paddock dan untungnya, sang pengemudi Scott Pruett selamat dari kejadian naas tersebut.

Goodwood Festival of Speed 2018 mengalami perubahan dramatis ketika satu mobil terbakar saat kembali memasuki pit. Lexus RC F GT3 tersulut api setelah mengelilingi lintasan perbukitan Goodwood. Para penonton yang melihat mobil tersebut dari dekat terlihat mendokumentasikan kejadian tersebut.

Video ini diambil oleh pengunjung dari jarak dekat

>>> Lima sports car paling menarik di Goodwood Festival of Speed

Lexus menegaskan bahwa mobil yang terbakar adalah show car balap model 2015 yang “dapat digunakan untuk balapan”. Video yang diunggah oleh penonton di tempat kejadian memberikan perspektif jelas dimana mobil  dengan performa tinggi tersebut ketika api mulai berkobar.

Scott Pruett, pembalap Amerika berusia 57 tahun yang mengumumkan pengunduran dirinya setelah Daytona 24 Jam tahun ini telah menyelesaikan putaran kedua ketika api mulai memasuki paddock. "Ada yang rusak - kami hampir siap untuk kembali ke arena balap ketika saya mendengar sesuatu yang patah di belakang. Saya tidak tahu apa itu, orang-orang [kru Lexus] akan memperbaikinya, tapi saya mulai mencium bau bahan bakar.”

>>> Dapatkan berita seputar event internasional hanya ada di Cintamobil

Gambar yang menunjukan mobil balap Lexus RC F GT3 di Goodwood Festival of Speed

Lexus RC F GT3  tiba-tiba terbakar ketika memasuki pit

"Mereka menarik saya keluar dengan cepat dan sayangnya itu membuang banyak bahan bakar ke tanah. Ini adalah hari yang menyenangkan, saya senang berada di sini dan saya senang semua orang baik-baik saja." lanjutnya.

>>> Mencari mobil baru? Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Petugas pemadam kebakaran dengan cepat menangani insiden dramatis itu dan tidak ada yang terluka dalam prosesnya. Pruett keluar dari mobil sebelum api membesar. Seorang juru bicara dari Goodwood menegaskan bahwa tidak ada yang terluka dalam kecelakaan ini.

Gambar yang menunjukan mobil Lexus RC F GT3 yang terbakar

Pihak berwenang dan pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membesar

Lexus RC F GT3 merupakan model balap kenamaan Lexus yang ditenagai oleh mesin V8 5.4 Liter bersanding transmisi balap sekuensial enam kecepatan. Sebagian besar mobil dibuat dari serat karbon, termasuk bonnet, bumper, spoiler belakang, atap, panel pintu, engine air-box, dan dashboard. Karena itu, mobil ini beratnya hanya 1.300 kg.

>>> Beragam berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top