3 Desain Mobil Hyundai Borong Penghargaan Terbaik

02/01/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
3 Desain Mobil Hyundai Borong Penghargaan Terbaik
Tiga desain mobil Hyundai dan satu inovasi canggih Hyundai Hi-Charger meraih penghargaan Good Design Awards 2020 yang digelar museum desain Chicago Athenaeum.

Ada yang membuat Hyundai Motor Company bahagia di penghujung tahun 2020. Produsen otomotif asal Korea Selatan itu meraih banyak penghargaan Good Design Award 2020 yang diselenggarakan museum desain Chicago Athenaeum, USA. Total ada 4 penghargaan diterima, 3 untuk model mobil produksi dan mobil konsep masa depan dan 1 untuk infrastruktur pengisian daya ultra cepat terkait dengan desain mobil Hyundai.

Keempatnya meraih kemenangan untuk kategori Transportasi, yaitu mobil listrik konsep Hyundai 45 EV konsep dan Hyundai Prophecy, sedan kompak Hyundai Elantra 2021 dan pengisian daya Hyundai Hi-Charger.

“Visi desain Hyundai untuk menyediakan mobilitas gaya hidup yang hidup berdampingan dengan kehidupan masyarakat telah diakui dengan memenangkan penghargaan ini,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai, dalam keterangan tertulisnya, (30/12/2020)

“Terutama melalui desain EV kami, kami ingin menjalin hubungan emosional yang kuat antara manusia dan mobil, memberikan nilai lebih bagi kehidupan sehari-hari pelanggan kami.” tambahnya

1. Hyundai 45 EV

Desain mobil Hyundai 45 EV, pertama kali diperkenalkan di International Motor Show 2019 di Frankfurt. Mobil konsep ini merupakan penghormatan futuristik untuk Pony Coupe Concept ikonik Hyundai. Gaya 45 ditentukan oleh bentuk gaya monocoque, aerodinamis, desain ringan yang terinspirasi dari pesawat terbang, dan siluet berbentuk berlian.

Dengan berbagai penghargaan diraih meningkatkan harapan segera diluncurkannya model ini tahun depan. Hyundai 45 bakal diproduksi sebagai IONIQ 5 atau Hyundai IONIQ terbaru.

>>> Keren! Hyundai Bikin Mobil Listrik Super Mungil Pakai Dasar 45 Concept

2. Hyundai Prophecy

Mobil listrik konsep yang diluncurkan Maret tahun ini adalah konsep visioner Hyundai yang menandakan arah gaya EV masa depan berdasarkan identitas desain Sensuous Sportiness. Berbeda dengan Hyundai 45 yang menonjolkan siluet berlian, Prophecy nyaris tidak memiliki sudut tajam. Desain mobil Hyundai yang satu ini sangat elegan, minimalis, serta futuristik.

Penghargaan yang telah diraih Prophecy diantaranya 'Best of the Best' Penghargaan Red Dot 2020 untuk pada grup Konsep Desain, dan dinobatkan sebagai finalis International Design Excellence Awards 2020.

Foto menunjukkan Hyundai Prophecy tampak dari samping depan

Hyundai Prophecy, desain elegan futuristik

3. Hyundai Elantra 2021

Kemenangan besar lainnya diraih All New Hyundai Elantra 2021 yang memulai debutnya awal tahun ini pada bulan Maret. Elantra generasi ketujuh menawarkan tampilan dan nuansa futuristik dan inovatif, berkat elemen desain Parametrik Dinamika.

Desain eksterior kendaraan dihiasi dengan fitur gaya unik termasuk gril berpola permata parametrik. Lampu ekor H yang menciptakan bentuk mirip logo Hyundai "flying H". Salah satu yang meningkatkan daya tarik yaitu interior yang dilengkapi layar informasi dan sistem infotainment 10 inci.

>>> Cari dan temukan mobil Hyundai favoritmu di sini!

4. Hyundai Hi-Charger

Yang keempat Penghargaan Good Design Awards 2020 diberikan untuk pengisian daya ultra cepat Hyundai Hi-Charger. Dengan daya sebesar 350 kW pengisian hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari 0 hingga terisi penuh.

Keunikan dari sistem pengisian ini adalah kabel dan konektor yang bisa berputar secara otomatis. Saat mobil diparkir di area yang disediakan kabel steker akan turun dengan sendirinya, pemilik tinggal menancapkan ke charging port mobil dan proses pengecasan dimulai. LED dengan bentuk melingkar akan menyala sebagai indikator proses pengisian.

Hyundai Hi-Charger juga telah memenangkan penghargaan sebelumnya pada ajang 2020 Red Dot Design Awards untuk kategori User Experience Design atau pengalaman pengguna.

>>> Hyundai Tunjukkan Konsep Pengisian Daya Super Cepat ‘Hyundai Hi-Charger’

Foto menunjukkan Hyundai Hi-Charger

Hyundai Hi-Charger raih Penghargaan Good Design Awards 2020

>>> Berita menarik lainnya terkait otomotif ada disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

3 Mobil Listrik Hyundai Resmi Jadi Kendaraan Dinas Pemprov Jawa Barat

29/12/2020

Pasar mobil

4 menit

Pemprov Jawa Barat secara resmi akan segera menggunakan mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan dinasnya. Total ada 3 mobil listrik Hyundai yang dipesan.

Lihat juga

Bertemakan Natal, Hyundai Sebar Teaser Kona N

30/12/2020

Mobil baru

3 menit

Akhir tahun ini, Hyundai N memposting beberapa foto dan video seputar model terbaru yang rilis tahun 2021. Besar kemungkinan, model tersebut adalah Kona N.

Lihat juga

Pemain Atletico Madrid Dapat Hadiah Natal All New Hyundai Tucson

24/12/2020

Event - Promosi

5 menit

Para pemain bola dari klub Atletico Madrid mendapatkan masing-masing satu unit All New Hyundai Tucson hybrid menjelang tutup tahun 2020. Hadiah ini persembahan langsung dari Hyundai sebagai sponsor utama klub sepak bola tersebut.

Lihat juga

Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Mesin Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

23/12/2020

Mobil baru

2 menit

Bocoran terbaru mengungkapkan spesifikasi Hyundai Ioniq 5 dengan beberapa detail mengenai mesin dan reservasi terbatas edisi pertama mobil listrik Hyundai ini.

Lihat juga

Hyundai Ciptakan Minicar Khusus yang Bisa Membaca Ekspresi Wajah

17/12/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai produsen mobil asal Korea Selatan hadirkan versi minicar khusus dari Konsep 45 EV yang dapat membaca ekspresi wajah penggunaannya.

Lihat juga
 
back to top