Dealer BMW Astra Punya Fasilitas Baru Bantu Cegah Penyebaran Corona

15/10/2020

Event - Promosi

2 menit

Dealer BMW Astra Punya Fasilitas Baru Bantu Cegah Penyebaran Corona
Dealer BMW Astra meresmikan berbagai fasilitas baru yang dipersiapkan sebagai layanan standar pada dealer guna mengurangi risiko penyebaran virus Corona.

Untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan serta karyawan yang berada di bengkel dan dealer, BMW Astra menghadirkan berbagai fasilitas baru guna memenuhi protokol kesehatan di dalam dealer. Persiapan untuk pembaharuan ini sebenarnya sudah mulai dikerjakan sejak tiga bulan lalu. Namun baru hari ini diperkenakan secara resmi.

Gunakan sistem canggih

Melalui konferensi pers yang dilakukan secara daring, CEO BMW Astra Fredy Handjaja meluncurkan layanan standar baru untuk menghindari kontak langsung dan mencegah penyebaran virus Corona yang sudah menginfeksi lebih dari 300.000 orang di Indonesia. Pelanggan akan mendapatkan pemeriksaan suhu secara otomatis serta sistem yang akan mendeteksi apakah pelanggan menggunakan masker atau tidak.

“Kamera pemindai wajah tersebut juga dapat digunakan untuk absensi karyawan sehingga  setiap karyawan yang hadir dapat dilakukan pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan. Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan,” ungkap Fredy.

kamera pemindai yang tersedia pad dealer BMW Astra
Kamera pemindai bisa mendeteksi apakah pelanggan menggunakan masker

>>> BMW Astra Gratiskan Biaya Layanan Perawatan BMW dan MINI di Rumah

Setelah itu, pelanggan akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh melalui mesin yang sudah mendapatkan kustom. Pelanggan juga wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar smartphone dilengkapi dengan cairan pembersih tangan. 

Untuk membatasi kontak sosial antara pelanggan dengan teknisi maupun pegawai, pihak dealer pun memperkenalkan sistem layar monitor pada area tunggu untuk mengetahui tahapan pemeriksaan mobil. Freddy menyebutkan semua investasi dari fasilitas yang diberikan sebesar Rp 3 miliar.

>>> Intip Cara BMW Astra Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Layanannya

Turut menjaga kesehatan karyawan

Tak ketinggalan memberikan interior disinfectant fogging diberikan secara gratis sebelum dan setelah melakukan pengerjaan untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja bagi karyawan dan pelanggan. Fredy mengungkapkan fogging seharga Rp 300 ribu ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Environmental Protection Aency (EPA) dari Amerika.

monitor untuk mengetahui tahapan pemeriksaan mobil di BMW Astra
Monitor yang disediakan bisa mengetahui tahap pemeriksaan mobil

Freddy mengungkapkan investasi terhadap kesehatan karyawan dibutuhkan karena karyawan dan pelanggan merupakan aset terbaik.

“Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama,” tutupnya.

Masih penasaran dengan layanan dan fasilitas yang diberikan? Anda bisa mendapatkan berbagai informasi melalui kanal YouTube BMW Astra atau melalui tautan http://bit.ly/SalingMenjaga. Sedangkan penjadwalan test drive dan pertanyaan tentang produk bisa melalui laman https://bit.ly/BMWAstra. 

>>> Pilihan mobil baru dan bekas BMW bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top