Dari Mobil Listrik Hingga D-Cab, Inilah 5 Bintang Bangkok International Motor Show 2019

27/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
Dari Mobil Listrik Hingga D-Cab, Inilah 5 Bintang Bangkok International Motor Show 2019
Gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-40 telah digelar mulai dari 26 Maret hingga 4 April mendatang. Beragam mobil-mobil baru pun dipamerkan oleh para pabrikan. Dari 32 merek mobil yang ada, kami merangkum 5 bintang BIMS yang menjadi menjadi pusat perhatian pengunjung.

1. Chevrolet Captiva

SUV terbaru Chevrolet menjadi salah satu bintang di BIMS 2019

Mempunyai desain mirip Wuling Almaz, Chevrolet Captiva resmi diperkenalkan di BIMS 2019

Setelah diperkenalkan di Amerika Latin, Chevrolet Captiva terbaru juga diperkenalkan di Thailand saat pembukaan BIMS 2019. Generasi baru dari SUV Chevrolet ini mempunyai basis yang sama dengan Wuling Almaz di Indonesia. Desain eksteriornya juga mirip seperti DRL (day-time running light) pipih dengan lampu utama di bumper menjadi ciri khasnya. Pada bagian samping yakni desain velg juga sama persis dengan Wuling Almaz yang sudah dijual di Indonesia. Lantas apa bedanya? Grill depan menjadi pembeda utamanya dimana Chevrolet Captiva menggunakan garis horizontal bertumpuk yang membuatnya terlihat melebar.

>>> Baca juga: Tampil Memukau, Inilah 5 Bintang Geneva Motor Show 2019

2. Hyundai Kona Electric

Mobil listrik Hyundai terbaru dipamerkan di BIMS 2019

Mobil listrik Hyundai Kona yang baru turut meramaikan ajang BIMS 2019 yang banyak menarik perhatian

Perkembangan mobil listrik di dunia terus meningkat. Pada ajang Geneva Motor Show (GMS) beberapa waktu lalu, Hyundai Kona Electric diperkenalkan kepada publik. Pada ajang BIMS 2019, Hyundai Kona Electric pun untuk pertama kalinya diperkenalkan di Asia Tenggara. Hyundai mengklaim mobil ini bisa menempuh jarak hingga 500 Km dengan kondisi baterai penuh. Mobil listrik ini menjadi penantang untuk Tesla Model S dan Model X. Salah satu daya tarik dari Hyundai Kona Electric adalah harganya yang kabarnya dibanderol lebih murah dari para kompetitor. Begitu juga dengan perawatannya yang diklaim akan kompetitif.

>>> Dapatkan semua hal tentang pameran mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

3. Aston Martin Valkyrie AMR Pro

Aston Martin memamerkan mobil terbarunya yang berdesain seperti mobil balap

Memakai basis Valkyrie, Aston Martin AMR Pro memamerkan desain dan performa ala mobil balap

Pabrikan Inggris, Aston Martin turut meramaikan gelaran BIMS dengan memperkenalkan produk terbarunya Valkyrie AMR Pro. Mobil yang berdesain seperti mobil balap ini adalah pengembangan dari hypercar yang khusus digunakan untuk di lintasan sirkuit. Menggunakan basis dari Aston Martin Valkyrie, versi AMR Pro ini kolaborasi dengan insinyur yang pernah menangani mobil balap yakni Adrian Newey, Chief Technical Officer Aston Martin Red Bull Racing. Konstruksi mobil ringan dengan bobot hanya 1.000 Kg saja. Aston Martin hanya memproduksi 25 unit saja yang akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada tahun 2020.

>>> Baca juga: 5 Teknologi Otomotif Terbaru yang Memenuhi Geneva Motor Show 2019

4. Ford Ranger Raptor

Bodi tangguh Ford Ranger Raptor menjadi magnet para pengunjung BIMS 2019

Truk pikap kabin ganda Ford Ranger Raptor mempunyai daya tarik kuat dalam ajang BIMS 2019

Tidak hanya mobil mewah supercar, hypercar dan juga SUV, ajang BIMS 2019 juga menjadi perkenalan Double Cabin (D-Cab) dari pabrikan Amerika, Ford Ranger Raptor. Mobil yang terlihat gagah ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di Thailand sebagai truk pikap yang mempunyai daya jelajah tinggi. Menggunakan mesin diesel 2.000 cc bi-turbo menghasilkan tenaga 210 dk dan torsi 500 Nm. Tenaga tersebut disalurkan mellaui transmisi otomatis 10-percepatan yang juga digunakan pada F-150 Raptor. Bodi yang sangat tangguh menjadikannya daya tarik utama untuk para pengunjung BIMS 2019.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

5. BMW X7

SUV mewah dan berperforma tinggi menjadi modal kuat BMW X7 di BIMS 2019

Bila di GIIAS 2018 lalu hanya dalam bentuk konsep, BIMS 2019 sudah tampil dengan versi produksi dari BMW X7

SUV terbaru dari BMW, X7 turut hadir pada gelaran BIMS 2019. Di Indonesia sendiri BMW X7 pernah dipamerkan namun masih dalam bentuk konsep di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Namun pada ajang BIMS adalah versi produksi dengan bodi yang terlihat tangguh, garis siluet yang tegas serta performa yang bertenaga. Desain kekas khas SUV namun tetap terlihat modern. Di Eropa, SUV termewah dari BMW ini dibekali mesin  TwinPower Turbo Technology, TwinScroll Turbocharger VALVETRONIC Double-VANOS berkapasitas 2.998 cc. Tenaga maksimumnya mencapai 340 hp dan torsi 450 Nm. Nah, dari 5 mobil bintang BIMS ini, mana pilihan Anda?

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top