Dari A Hingga Z (Atau V), Daftar Mobil Baru di Paris Motor Show 2018

03/10/2018

Event - Promosi
Akhirnya hari pers pertama untuk Paris Motor Show 2018 dibuka. Dan Cintamobil akan menghadirkan semua berita dan tampilan terbaru mobil-mobil paling populer dalam salah satu pameran mobil tertua di dunia ini.

Selamat datang di Paris Motor Show 2018! 2 Oktober dibuka untuk media dari Mondial De L’Auto di Paris Expo. Ada banyak pendatang baru yang mulai menampakan wujudnya, mulai dari kendaraan konsep hingga mobil listrik yang siap produksi. Dengan daftar lengkap dari A hingga V, berikut cuplikan kendaraan termasyur tahun ini.

1. Audi

Gambar yang menunjukan SUV Audi e-tron di Paris Motor Show 2018

Audi e-tron yang mendapatkan perhatian besar di Paris Motor Show 2018

Audi A1 dan SUV listrik teranyar Audi e-tron kemungkinan akan menarik kerumunan besar pengunjung di Paris. A1 dibuat lebih muda. Alternatif Volkswagen Polo dan Mini 3 pintu ini mendapatkan styling baru yang tajam dengan gril besar serta lampu depan dan belakang yang khas. Tak hanya itu, Audi juga menggunakan acara ini untuk mengungkapkan versi facelift dari sedan Audi A4.

>>> Dapatkan review Audi e-Tron 2019 terbaru hanya di Cintamobil.com

2. BMW

BMW Seri 3 menunjukan mukanya di Paris Motor Show 2018

BMW menjadi salah satu merek paling sibuk pada gelaran Paris tahun ini. Ada 3 mobil yang siap diluncurkan. Mulai dari BMW Seri 3 2019 yang baru, salah satu peraup pundi-pundi uang BMW. Penambahan teknologi dan kualitas interior menjadi senjata BMW memenangkan segmen sedan. BMW X5 2019 juga mendapatkan panggung pertamanya. Sedangkan BMW Z9 yang lebih sporty akan menjadi salah satu penarik perhatian pengunjung tahun ini.

>>> Review BMW Z4 M40i Roadster 2019

3. Citroen

Gambar yang menunjukan mobil baru Citreon C5 Aircross

Citreon C5 Aircross terbaru di Paris Motor Show 2018

Paris juga menjadi panggung pertama untuk Citroen C5 Aircross terbaru serta SUV hybrid pertama Citroen yang didasarkan pada C5. Finishing dua warna biru putih membedakannya dari C5 biasa. Bagian dalam mendapatkan kursi Comfortable Advanced Citroen yang dilengkapi kulit beige untuk memberikan kenyamanan berkendara.

>>> Bertabur Bintang, Ini 10 Mobil Paling Dinanti di Paris Motor Show 2018

4. DS

DS 3 Sportback diperkenalkan dalam Paris Motor Show

Pengunjung Paris Motor Show juga akan melihat DS 3 Crossback, SUV premium DS yang akan berperang melawan Audi Q2 dan Mini Countryman di Eropa sana. Alih-alih mencoba membuat 3 Crossback yang sporty, DS fokus untuk membuatnya sangat nyaman dan melindungi kabin dari kebisingan ketika mengemudi.

5. Ferrari

Gambar yang menunjukan mobil baru Ferrari Monza SP1

Ferrari Monza SP1 akan memulai line-up Ferrari 'Icona'

Ferrari Monza  SP1 dan SP2 merupakan dua mobil edisi terbatas yang dirancang untuk memulai line-up Ferrari baru yang disebut ‘Icona’. Mobil ini akan menjadi model eksklusif untuk membangkitkan kembali beberapa merek kendaraan paling ikonik. SP1 dan SP2 adalah reinkarnasi dari mobil balap monza 750 dan 850 yang berlaga tahun 1950-an.

>>> Ini Dia Deretan Mobil Ferrari yang Menginspirasi Lahirnya Ferrari Icona

6. Honda

Gambar yang menunjukan Honda CR-V di Paris Motor Show 2018

Honda CR-V dibawa ke Paris untuk debut Eropa-nya

Honda akan membawa Honda CR-V ke acara Paris yang menampilkan motor penggerak dual Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) serba baru. CR-V hibrida tersebut menggunakan motor listrik dan mesin bensin 2.0 liter untuk menghasilkan tenaga 183 dk dan 315 Nm dengan angka ekonomi kendaraan 53,3 mpg.

7. Hyundai

Gambar yang menunjukan mobil baru Hyundai i30 Fastback

Tampilan lebih sporty Hyundai i30 N Fastback di Paris Motor Show

Sporty Hyundai mendapatkan “N” untuk Nürburgring dengan versi baru, yaitu fastback dari i30 N yang akan mewarisi hatchback lima pintu i30. Namun dengan badan fastback, versi Eropa akan mendapatkan motor turbo 2.0 liter dengan tenaga 273 dk dalam kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 6.1 detik.

>>> Dapatkan review Hyundai i30 N 2018 dari Cintamobil.com di sini

8. Kia

Gambar yang menunjukan mobil baru Kia Ceed GT

Kia Ceed GT yang mendapatkan mesin bensin turbo

Penjualan Kia meroket setelah SUV Kia Sportage baru dikenalkan. Untuk mempertahankan momentum ini, Kia meluncurkan Proceed baru serta Kia Ceed GT dengan mesin bensin turbo 1.6 liter yang mampu berkendara dari diam hingga 100 km/jam dalam tujuh detik. Kia juga akan menggunakan pertunjukan ini untuk mengungkapkan Kia Niro EV baru, versi all-electric dari SUV kecil Kia.

9. Lexus

Gambar yang menunjukan tampilan pertama Lexus RC di Paris Motor Show

Tampilan segar Lexus RC di Paris Motor Show 2018

Tampilan pertama versi facelift dari Lexus RC menghiasi booth Lexus di Paris tahun ini. Mendapatkan tweak desain halus, termasuk bumper depan dan belakang yang baru. Mobil lain di stan Lexus adalah versi yang sangat istimewa dari grand tourer mewah perusahaan, disebut LC Limited Edition, hadir dengan cat eksklusif dan desain interior yang unik, membedakannya dari model LC yang lebih kecil.

>>> Dapatkan harga mobil Lexus baru hanya di Cintamobil.com

10. Mercedes

Mercedes-Benz B-Class di Paris Motor Show 2018

Mercedes GLE, SUV midsize Mercedes-Benz merupakan salah satu mobil paling dinanti tahun ini dengan mesin diesel 2.1 liter dan 3.0 liter dengan model hibrida berkinerja tinggi dan hemat energi. Untuk energi yang lebih ramah ada SUV Mercedes EQC yang mampu menghasilkan 400 dk. Mercedes B-Class baru juga akan diluncurkan, dengan tampilan A-Class yang lebih praktis dengan atap yang ditinggikan.

11. Porsche

Gambar yang menunjukan mobil baru Porsche Macan versi facelift

SUV Macan yang sudah diperbaharui terungkap untuk pengunjung Paris

SUV Porsche Macan facelift telah terungkap dan menampilkan debut pertamanya untuk pengunjung Paris. Desain ulang yang halus bergabung dengan interior yang direvisi serta sistem infotainment baru. Tidak ada opsi diesel pada line-up baru ini, tetapi dua mesin bensin enam silinder akan digunakan. Konsep 911 Speedster yang dikonfirmasi untuk produksi terbatas telah bergabung dengan Macan di Paris.

12. Renault

Gambar yang menunjukan mobil baru Renault Kadjar

Gril baru dan perubahan teranyar Renault Kadjar

Renault akan meluncurkan versi terbaru dari SUV Renault Kadjar di Paris. Mendapatkan gril yang diperbaharui, bagian dalam juga mendapatkan kursi yang lebih nyaman dengan pelapis kulit Alcantara dengan model Black Edition. Perubahan baru adalah penambahan mesin bensin empat silinder 1.3 liter baru dengan 140 dk dan 160 dk.

>>> Berita event dan promosi otomotif lainnya bisa Anda dapatkan di sini​

13. Peugeot

Peugeot e-Legend di stand Peugeot Paris Motor Show 2018

Mobil paling menarik dari stan Peugeot adalah e-Legend Concept yang merekonstruksi Peugeot 504 Coupe klasik yang pertama kali dijual akhir tahun 60-an. e-Legend akan menjadi mobil konsep yang memberi kita gambaran tentang desain model masa depan Peugeot. Paris juga menjadi tuan rumah peluncuran Peugeot 508 SW.

14. Skoda

Skoda Kodiaq vRS di Paris Motor Show 2018

Skoda akan menggunakan ajang ini untuk memamerkan SUV tujuh penumpang Skoda Kodiaq vRS dengan mesin diesel bertenaga 240 dk. Skoda juga memperkenalkan konsep Skoda Vision RS yang lebih futuristik dari Skoda. Pameran ini juga akan menjadi kesempatan pengunjung untuk melihat Skoda Karoq Scout baru, versi yang lebih tangguh dari SUV Skoda.

15. VinFast

Gambar yang menunjukan SUV baru VinFast LUX SA2.0

SUV LUX SA2.0 dari pabrikan Vietnam di Paris Motor Show 2018

Perusahaan mobil Vietnam, VinFast, mengungkapkan bukan satu, tapi dua mobil baru di Paris. Sedan LUX A2.0 dan SUV LUX SA2.0 adalah mobil premium rancangan Pininfarina dari bawah ke atas. VinFas menjadi satu-satunya pabrikan asal Asia Tenggara yang memamerkan mobil baru mereka di Paris Motor Show.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top