Dapat Helm Valentino Rossi, Penggemar Ini Sontak Jadi Calon Miliarder

28/10/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Seorang penggemar mendadak jadi calon miliarder setelah pulang dari seri balap MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano dengan helm bekas Valentino Rossi.

Penggemar beruntung itu bernama Michele Quirini. Sehari-hari, pria asal Fabriano, Italia tersebut bekerja sebagai teknisi pertunjukan. Ia bertugas untuk menyiapkan audio, pencahayaan, dan video untuk sebuah konser, konvensi, atau pertunjukan teater.

Fans berat Valentino Rossi tersebut tak menyangka saat berangkat untuk menonton laga terakhir sang legenda di Sirkuit Misano, ia akan membawa pulang helm spesial yang digunakan oleh Rossi selama balapan.

Helm Spesial Persembahan Rossi Untuk Penggemar

Helm itu bukanlah helm lansiran AGV biasa. Setiap tahun, Valentino Rossi selalu membawa helm dengan grafis spesial untuk berlaga di depan barisan penggemar beratnya yang selalu meramaikan Sirkuit Misano. Lintasan balap ini memang sangat dekat dengan kampung halaman Rossi.

>>> Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Gambar Valentino Rossi

Desain helm yang digunakan Rossi pada MotoGP Emilia Romagna 2021

Bicara soal helmnya, bagian shell didominasi oleh warna kuning yang menjadi ciri khas pebalap berjuluk The Doctor. Di bagian atas terdapat gambar berbentuk hati berukuran besar. Sedangkan sisi kanan, kiri, hingga belakang dipenuhi bendera #46 serta foto para penggemar Rossi.

Sang desainer, Aldo Drudi menjelaskan bahwa desain helm Rossi terinspirasi oleh salah satu momen paling ikonik dalam selebrasi Rossi, yaitu podium di Sirkuit Mugello tahun 2007.

Valentino Rossi yang akan pensiun di akhir musim balap MotoGP 2021 pun menghampiri tribun penonton di Sirkuit Misano untuk mengucapkan terima kasih. Di sana, ia pun melempar helm dan sarung tangan yang ia pakai selama balapan. Kebetulan, Michele Quirini menjadi penggemar paling beruntung di tribun tersebut.

Diprediksi Bernilai Miliaran Rupiah Jika Dijual

Gambar Michele Quirini

Michele Quirini berpose dengan helm Rossi

Michele Quirini pun pulang dengan helm yang diberikan oleh sang idola. Ia bahkan sempat mengunggah fotonya bersama helm tersebut di akun media sosial pribadinya dengan keterangan, "Selamat malam! Dan ya, ada aroma legenda".

>>> Valentino Rossi Bakal Lanjut Balap GT3 Tahun Depan?

Pria berusia 33 tahun itu pun dihujani oleh komentar dari netizen di media sosial. Namanya pun mulai beredar di dunia maya. Lucunya, ada yang menyarankan agar Quirini memasang alarm anti-maling di rumahnya bahkan menyuruhnya untuk menyimpan helm tersebut di brankas bank.

Wajar saja, salah satu media kenamaan Italia, Gazzetta.it memperkirakan jika suatu saat Quarini memutuskan untuk menjual helm Valentino Rossi dengan livery spesial tersebut harganya pasti akan melambung tinggi.

Gazetta.it memperkirakan bahwa helm yang digunakan oleh Rossi di Sirkuit Misano untuk terakhir kalinya itu nilainya bisa mencapai 130.000 atau setara Rp 2,1 miliar! Ibaratnya, Quarini menonton MotoGP dan pulang ke rumah sebagai calon miliarder.

>>> Simak Pilihan Mobil Baru Beserta Harga Menarik dan Promo-promonya

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top