Dandan Ala Mobil Balap Jalanan, Honda Jazz RS Ge8 Asal Bali Sita Perhatian Pengunjung IAM Banyuwangi

04/04/2018
Terinspirasi film fiksi The Fast and the Furious, Satu unit Honda Jazz RS Ge8 didandani bak mobil balap jalanan dan dipamerkan di kontes modifikasi terbesar di Banyuwangi. Indonesia Automodified (IAM) 2018 seri kedua di Banyuwangi sudah berakhir pada 1 April 2018 lalu. Namun kemeriahan salah satu kontes modifikasi terbesar di Indonesia tersebut masih bisa dilihat dari berbagai dokumentasi yang tersebar di media.

Kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) seri Banyuwangi benar-benar meriah. Masyarakat begitu antusias menyaksikan berbagai model mobil yang telah diubah beda dari bentuk aslinya. Begitu pun para modifikator. Mereka berlomba menampilkan kreasi terbaiknya di even yang hanya berlangsung dua hari tersebut. Tak hanya datang dari kalangan club modifikasi, kontes juga diikuti oleh modifikator-modifikator individu.

Gambar menunjukkan kemeriahan kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) 2018 seri kedua di Banyuwangi

Kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) Banyuwangi 2018 dihadiri peserta dari berbagai daerah

Selain peserta lokal yang hadir, tak sedikit peserta dari luar kota yang juga turut berpartisipasi. Klub modifikasi asal Bali misalnya, mereka berbondong-bondong membanjiri acara kontes dengan membawa serta berbagai karya terbaiknya.

>>> Baca Animo Tinggi, Kontes Modifikasi Indonesia Automodified (IAM) Di Banyuwangi Diikuti Puluhan Peserta

Yang cukup menyita perhatian, ada Honda Jazz RS Ge 8 keluaran 2010 yang didandani layaknya mobil balap jalanan. Memang, dilihat dari sisi manapun mobil yang berasal dari salah satu anggota Club Customized Denpasar, Bali ini memang beda. Warna bodi hijau yang dipilih membuat mobil ini cukup mencolok. Hampir semua pengunjung Gedung Wanita Paramitha Kencana, tempat kontes ini digelar menyempatkan diri melirik mobil ini. Beberapa bahkan cukup betah berlama-lama memperhatikan detail modifikasi yang diusung.

"Hampir sebagian dibalut carbor. Ada 4 titik motorize untuk membuat model seperti ini," tutur Daniel Bryan, salah satu peserta kontes tersebut kepada media, Minggu (1/4/2018) lalu.

Gambar Honda Jazz RS yang sudah dimodifikasi ikut dipamerkan di kontes modifiask Indonesia Automodified (IAM) Banyuwangi

Honda Jazz RS Ge8 asal Bali ini didandani layaknya mobil balap jalanan

Ubahan pertama ada pada mesin. Di sektor performa ini, Daniel membekalinya dengan Engine Porting Kit yang berfungsi membantu menghasilkan tenaga lebih banyak dari versi standar. Dengan tenaganya yang lebih besar, agar mobil tetap stabil saat digeber dan tak limbung, mobil diberikan tambahan sasis Strut Bar Ultra Racing.

"Engine kita dress up. Kita coba sampai 180 km/jam. Tampilan sangar kalau tidak laju ya gak keren. Sementara kaki saya pakai vleg JF Luxury R18 lebar 9/10, custom coilover, ban accelera 205/35," tambah Daniel.

>>> Baca juga: Kontes Perdana Autovision AutoLightUp 2018 di Surabaya Berakhir Sukses, Panitia Gelar Kontes Kedua di Banyuwangi

Untuk bagian dalam kabin, Daniel melengkapi dengan panel carbon Taco meter indikator, rollbar, Seatbelt takata, jok recaro dibalut Mbtech serta 11 titik lain dengan sentuhan 3D custom.

"Kalau di Audio box custom perangkat venom, Head unit pioner," imbuhnya.

Apa yang sajikan oleh Daniel ini terinspirasi dari mobil balap jalanan masa kini, seperti dalam film fiksi The Fast and the Furious yang dibintangi  aktor Paul Walker dan Vin Diesel. Bukan hanya menonjolkan kecepatan, tapi juga model-model mutakhir dan teknologi. Daniel mengeluarkan lebih dari Rp 200 juta untuk memuluskan angan-angannya tersebut. Hasilnya, seperti yang terlihat di kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) seri Banyuwangi, Sabtu-Minggu, 31 Maret-01 April 2018..

"Banyak insipirasi dari modifikasi mobil ini. Sekitar 3 bulan kita bangun hingga jadi seperti ini (seperti mobil balap jalanan)," tutupnya.

>>> Ingin baca berita event promosi terbaru, silakan klik di sini

Gambar Honda Jazz RS yang sudah dimodifikasi seperti mobil balap jalanan dengan bodi warna hijau

Usai di Banyuwangi, kontes modifikasi berikutnya bakal dilangsungkan di Yogyakarta, tepatnya di Jogja Expo Center (JEC) pada 14-15 April 2018

Berikut jadwal lengkap Seri Indonesia Automodified dan Daihatsu Dress-up Challenge tahun ini:

  • Surabaya, 23-25 Maret, SSCC Pakuwon
  • Banyuwangi, 31 Maret-01 April, Gedung Wanita Paramitha Kencana
  • Jogjakarta, 14-15 April, Jogja Expo Center (JEC)
  • @IIMS (Indonesia International Motor Show) Jakarta, 19-29 April, JIExpo Kemayoran
  • Bandung, 12-13 Mei, Click Square
  • Bali, 07-08 Juli, Mall Bali Galeria
  • Malang, 14-15 Juli, GOR Bima Sakti
  • Medan, 21-22 Juli, Ring Road Citywalks
  • Batam, 28-29 Juli, Mega Mall
  • Makassar, 01-02 September, Celebes Convention Center
  • Manado, 08-09 September, MTC Megamas
  • Palangkaraya, 22-23 September, Gedung KONI
  • Balikpapan, 29-30 September, BSCC Dome
  • Palembang, tbc*
  • Lampung, 13-14 Oktober, Gedung Graha Karya Utama
  • Jakarta, 08-09 Desember, Istora Senayan

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Fat

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0