Dakar Rally 2020: Toyota Dan MINI Saling Pukul Di Tiap Stage

08/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Dakar Rally 2020: Toyota Dan MINI Saling Pukul Di Tiap Stage
Pada artikel reli paris dakar lalu kami telah memprediksi bahwa merek mobil TOYOTA dan MINI akan saling bersaing di Dakar Rally 2020 dan ini benar adanya

Video mengenai reli dakar 2020 etape ketiga

Setelah Vaidotas Zala yang mengendarai MINI All 4 Racing berhasil mencatatkan waktu tercepat di etape pertama ajang dakar rally 2020 pada hari senin (6/1/2020). Pereli-pereli andalan Toyota juga tak ingin ketinggalan. Terbukti pada 2 etape selanjutnya yang diadakan kemarin (7/1//2020) dari daerah Al Wajh ke Neom dan Neom ke Neom, para pereli Toyota dan MINI seakan saling pukul waktu untuk menjadi yang tercepat.

Gambar menunjukkan Carloz Sainz pereli Bahrain JCW X-Raid

Para pereli TOYOTA dan MINI saling pukul waktu untuk jadi yang terbaik

Pada etape ke-2 Giniel De Villiers pereli asal Afrika Selatan yang mengandalkan mobil Toyota Hilux Dakar berhasil menjadi yang tercepat. Juara umum reli dakar tahun 2009 ini unggul 3 menit 57 detik dari pereli asal Argentina Orrlando Terranova yang menggunakan MINI All 4 Racing dan berhasil mengungguli Sheikh Khalid Al Qassimi dengan Peugeot 3008 DKR-nya ditempat ketiga.

Gambar menunjukkan Carloz Sainz sedang beraksi dengan MINI Buggy

Carloz Sainz bersama MINI jadi yang tercepat secara overall hingga etape ke-3

Sebaliknya pada etape ke-3 yang berlangsung sepanjang 504 kilometer tiga pereli MINI malah menyapu bersih posisi 1 hingga 3. Pereli asal Spanyol Carloz Sainz dari tim Bahrain JCW X-Raid Team berhasil jadi yang tercepat mengungguli Jakub Przygonski asal Polandia dengan agregat waktu 4 menit 19 detik. Dan juga pereli tuan rumah Yasir Seaidan ditempat ketiga yang juga sama-sama mengandalkan MINI baik itu varian All 4 Racing maupun Buggy.

>>> Temukan mobil impian Anda di sini

Gambar menunjukkan Nasser Al-Attiyah bersama Toyota Hilux Dakar

Sang petahana Nasser Al-Attiyah dengan Toyota Hilux Dakar menyusul ditempat kedua catatan waktu sementara

Saling pukul waktu antar pereli TOYOTA dan MINI ini jelas membuat persaingan ajang dakar rally 2020 jadi makin seru. Karena secara overall (waktu tempuh total) saat ini sang petahana Nasser Al-Attiyah dengan Toyota Hilux hanya tertinggal waktu 7 menit 55 detik di belakang Sainz dan Orrlando Terranova di tempat ketiga yang juga menggunakan mobil MINI.

>>> Temukan berbagai promosi menarik lainnya di sini

Gambar menunjukkan rute dakar etape ke-4

Inilah rute etape keempat yang harus dilalui para peserta reli dakar 2020 

Hari ini (8/1/2020) para pereli akan start menjalani etape ke-4 start dari wilayan Neom ke Al-'Ula yang berada di Jazirah Arab. Rute sepanjang 672 kilometer ini punya kontur yang variatif dan disinyalir akan lebih menguntungkan pereli yang mempunyai basic skill dengan mobil sedan atau hatchback semisal kejuaraan WRC, ASPAC dan semacamnya. Rincian konturnya adalah 23% pasir, 45% tanah, 18% aspal, dan 14% bebatuan.  

>>>  Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Vaidotas Zala Menang Mengejutkan Di Etape Pertama Dakar Rally 2020

06/01/2020

Event - Promosi

3 menit

Pereli asal Lithuania Vaidotas Zala menang secara mengejutkan di etape pertama dakar rally 2020. Ia dibayang-bayangi sang singa padang pasir Peterhansel

Lihat juga

Menyimak Kembali Kesuksesan Peugeot Pada Ajang Dakar Rally

08/11/2019

Pasar mobil

4 menit

Peugeot sukses melakukan comeback pada ajang Dakar Rally setelah absen hampir 15 tahun lamanya, dengan kembali meraih gelar juara Dakar Rally selama tiga tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2016 hingga 2018

Lihat juga

Lanjutkan Petualangan Balap, Fernando Alonso Ikuti Dakar 2020 Bersama Toyota

21/08/2019

Pasar mobil

5 menit

Masih haus akan tantangan dunia balap, juara dunia Formula 1 dua kali, Fernando Alonso, melanjutkan petualangannya dengan mengikuti Reli Dakar 2020 bersama Toyota.

Lihat juga

Review Toyota Hilux Gazoo Racing Dakar Rally 2019

29/01/2019

Editor rate:

Toyota Hilux Gazoo Racing Dakar Rally 2019 sanggup merebut gelar juara umum reli dakar kelas mobil di tahun 2019. Hal membuat kami dari Cintamobil.com penasaran ingin mengulas lebih dalam mengenai mobil ini. Apakah kemenangan tim Gazo Racing Toyota South Africa ini faktor luck, driver jago atau kehandalan mobil? mari kita lihat lebih dekat ulasan Toyota Hilux Dakar Rally 2019 ini.

Lihat juga

Test Drive Mitsubishi Triton 2019: Menaklukan Trek Off-Road Ditemani Sang Legenda Reli Dakar

17/08/2019

Mobil baru

5 menit

Kami akhirnya berkesempatan menjajal generasi terbaru dari Mitsubishi Triton 2019. Semakin spesial ketika kami juga ditemani dengan pereli legendaris padang pasir.

Lihat juga
 
back to top