Nominasi 15 Finalis Mobil Terbaik Dunia 2021

01/04/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Salah satu dari 15 finalis World Car Awards 2021 bakal dinobatkan sebagai mobil terbaik dunia dan akan diumumkan pada tanggal 20 April 2021. Berikut daftarnya!

Perhitungan mundur berlanjut, ajang World Car Awards 2021 semakin mengerucut menghasilkan nama-nama calon mobil terbaik dunia tahun ini. Yang terbaru World Car Awards merilis 15 finalis mobil terbaik dunia 2021 yang masuk Top Three untuk 5 kategori berbeda.

Top Three Finalis World Car Awards 2021

Pemilihan para finalis dilakukan oleh juri yang terdiri dari 93 jurnalis otomotif internasional terkemuka, melalui pemungutan suara rahasia. Para finalis dinilai berdasarkan evaluasi dan dinyatakan memenuhi syarat.

Dari 15 finalis, Honda-e menempati 3 kategori berbeda; mobil terbaik, mobil urban terbaik, dan desain mobil terbaik. Kemudian Toyota Yaris di 2 kategori; mobil terbaik dan mobil urban terbaik. Serta Land Rover Defender juga di 2 kategori; mobil mewah terbaik dan desain mobil terbaik. Lebih lengkapnya berikut daftar Top Three finalis World Car Awards 2021

>>> Kapan Mobil Listrik Honda Dibawa ke Indonesia?

Foto Honda-e tampak dari samping depan

Honda-e, mobil listrik dengan penampilan imut

Kategori Mobil Terbaik Dunia Tahun Ini (World Car of the Year)

  1. Honda-e
  2. Toyota Yaris
  3. Volkswagen ID.4

Kategori Mobil Urban Terbaik (World Urban Car)

  1. Honda-e
  2. Honda Jazz / Fit
  3. Toyota Yaris

Kategori Mobil Mewah Terbaik (World Luxury Car)

  1. Land Rover Defender
  2. Mercedes-Benz S-Class
  3. Polestar 2

Kategori Mobil Berperforma Terbaik (World Performance Car)

  1. Audi RS Q8
  2. Porsche 911 Turbo
  3. Toyota GR Yaris

Kategori Desain Mobil Terbaik (World Car Design of the Year)

  1. Honda-e
  2. Land Rover Defender
  3. Mazda MX30

Siapa juaranya, akan dinyatakan dalam acara final yang digelar Selasa, 20 April 2021 dan disiarkan secara live di channel Youtube World Car TV.

>>> Temukan mobil terbaikmu disini!

Foto Audi RS Q8 tampak samping depan

Audi RS Q8 dibekali mesin V8 TFSI berkapasitas 4.000 cc dengan tenaga maksimum 600 hp dan torsi 800 Nm

World Car Awards

World Car Awards adalah program penghargaan tahunan nomor satu di dunia dalam tujuh tahun berturut-turut berdasarkan laporan media milik Prime Research. Di tahun 2021 World Car Awards memasuki usianya yang ke 17 dari sejak program ini didirikan tahun 2003. Selain Prime Research ajang tahun ini juga disponsori media digital NewsPress, perusahaan teknologi otomotif ZF Group, penyelenggara New York International Auto Show (NYIAS), perusahaan jasa audit dan konsultan KPMG International, Cision Insights, dan Brembo

Dalam prosesnya penyelenggara melibatkan 93 orang juri yang terdiri dari jurnalis otomotif terkemuka dari berbagai negara dengan pemungutan suara rahasia. Mereka melakukan test drive, dan memilih kendaraan yang memenuhi syarat untuk musim penghargaan 2021.

“Kami bangga menjadi mitra World Car Awards yang bergengsi selama tiga tahun berturut-turut. Visi baru perusahaan kami, "Mengubah Energi menjadi Inspirasi" sangat cocok dengan nilai-nilai para juri dan asosiasi internasional. Inspirasi, kepemimpinan, dan inovasi ada dalam semua DNA kami,” kata CEO Brembo, Daniele Schillaci, seperti dirilis worldcarAwards.com.

>>> Double Winner, Dua Model KIA Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik Dunia 2020

Foto Land Rover Defender tampak samping depan

Land Rover Defender SUV mewah dari Inggris

>>> Baca berita otomotif lainnya di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top