Corolla Retro Makassar Gelar Jappa Jappa Rong

13/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Corolla Retro Makassar Gelar Jappa Jappa Rong
Jappa Jappa Rong merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Corolla Retro Makassar. Komunitas ini keliling Makassar sejauh 1.000 kilometer hingga Tana Toraja.

Berbagai kegiatan sering dilakukan oleh komunitas otomotif. Tentunya kegiatan ini untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara para membernya. Satu diantara kegiatan yang kerpa dilakukan komunitas otomotif adalah touring. Touring yang diikuti beberapa anggota komunitas itu tentunya menetapkan tujuan tertentu sebagai titik lokasi touring.

>>> Ratusan Komunitas Mobil Retro Kumpul di Retromantic 10

Begitu pula dengan komunitas Corolla Retro Makassar (CRM). Komunitas Toyota Corolla retro ini mengadakan kegiatan Jappa Jappa Rong. Sebuah touring unik yang dilakukan komunitas ini dalam rangka mengelilingi sejumlah daerah di kota asal mereka.

Keliling Kota Makassar hingga Tana Toraja

Jappa Jappa Corolla Retro Makassar

Tempuh jarak 1000 kilometer

>>> Ada promo mobil baru Toyota yang menarik disini

Mengangkat tema "Beautiful South Celebes", Jappa Jappa merupakan kegiatan touring keliling Kota Makassar yang dilakukan komunitas mobil retro ini. Pelaksanaannya 6-9 Desember 2019 dengan jarak tempuh 1.000 kilometer dan menghabiskan waktu 80 jam.

Jappa Jappa merupakan kegiatan touring tahunan dari komunitas CRM yang sudah dilaksanakan untuk kali ketiga. Dan tahun ini, perjalanan kembali diikuti sejumlah mobil retro Toyota Corolla milik member komunitas tersebut dari Kota Makassar menuju Kabupaten Tana Toraja.

Diikuti 8 Mobil Retro

Rombongan Jappa Jappa Rong

Rombongan Jappa Jappa Rong

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Corolla terlengkap ada disini

Jappa Jappa Rong CRM ini diikuti delapan unit mobil dari member Corolla Retro Makassar. Semuanya adalah Toyota Corolla produksi antara 1972 hingga 1983. Total ada 20 member yang ikut dalam perjalanan ini.

Ruter perjalanan antara lain dari Kota Makassar menuju Tana Toraja. Sejenak rombongan singgah di Kalla Toyota di Rantepao. Lalu dilanjutkan ke Kabupaten Wajo, Kabupaten Bone, dan Kabupaten Sinjai. Kemudian bertolak lagi ke Masjid Islamic Center Datu Tiro Bulukumba untuk kemudian balik lagi ke Kota Makassar.

Setelah Jappa Jappa Rong selesai dilaksanakan, rencananya tahun depan komunitas ini akan melaksanakan Jappa Jappa yang keempat. Bahkan ditargetkan touring dapat dilaksanakan dengan jarak lebih jauh lagi dibanding tahun ini.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top