Civic Turbonesia Chapter Jateng-DIY Rayakan HUT RI ke-75 dengan Keliling Purwokerto

21/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Civic Turbonesia Chapter Jateng-DIY Rayakan HUT RI ke-75 dengan Keliling Purwokerto
Civic Turbonesia Chapter Jateng-DIY merayakan HUT RI ke-75 dengan menyelenggarakan gathering di Purwokerto. Acara ini sekaligus kumpul pertama di masa pandemi.

Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 sepertinya memang cukup berbeda dibanding peringatan yang sama tahun-tahun sebelumnya. Ini karena Indonesia masih dilanda pandemi virus corona sehingga semua aktifitas sosial di luar rumah wajib menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Begitu pun yang dilakukan para member komunitas Civic Turbonesia (CVT) chapter Jateng-DIY. Para pembesut Honda Civic Turbo ini tetap ikut memeriahkan peringatan HUT RI yang selalu dilaksanakan pada 17 Agustus namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Rizal, Ketua Civic Turbonesia chapter Jateng-DIY menuturkan, ini merupakan kegiatan kumpul pertama komunitas ini selama masa pandmei Covid-19.

>>> Honda Tak Punya Rencana Setop Penjualan Civic di Indonesia

Sempat Direncanakan Maret Lalu Namun Ditunda

Gathering CVT Chapter Jateng-DIY

Kegiatan pertama CVT Jateng-DIY selama masa pandemi Covid-19

Rizal menuturkan, sebenarnya para member CVT Jateng-DIY pernah merencanakan untuk melakukan kegiatan di Purwokerto pada Maret 2020 lalu. Namun karena saat itu sedang ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka aktifitas pun ditunda. Sehingga kegiatan ini baru bisa terlaksana Senin 17 Agustus 2020.

"Acara ini juga sekaligus memulai kegiatan CVT chapter Jateng-DIY yang sudah 5 bulan tidak ada kegiatan karena ada pandemi Covid-19," ucap Rizal melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com.

>>> Berapa Harga Civic Turbo Type R Sekarang?

City Touring dan Upacara Bendera

HUT RI ke-75 Civic Turbonesia

Hormat kepada bendera Merah Putih dan mengenang jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan RI

Lebih lanjut Rizal menjelaskan jika ada sekitar 10 member Civic Turbonesia chapter Jateng-DIY yang hadir pad akegiatan kali ini. Diantaranya dari Semarang, Jogjakarta, Cilacap, Purbalingga, dan juga Purwokerto sebagai tuan rumah. Para member ini awalnya berkumpul di Motel Purwokerto untuk kemudian melakukan city touring ke beberapa wilayah di Purwokerto. Kegiatan yang dibantu pengawalan dari Polres Banyumas iitu juga dalam rangka memperkenalkan komunitas Civic Turbonesia di wilayah Purwokerto.

Kemudian rombongan bergerak ke Resto Warunge Dewek di daerah Baturaden. Disana kegiatan diawali dengan penghormatan kepada bendera Merah Putih dan sejenak mengenang jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia. Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan member baru dan juga ramah tamah serta membahas kegiatan CVT chapter Jateng-DIY berikutnya.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Beri Bantuan Peralatan Rumah Sakit

23/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Para anggota komunitas Civic Turbonesia chapter Jateng DIY menyerahkan bantuan kepada pihak rumah sakit setempat berupa APD, masker, dan hand sanitizer.

Lihat juga

Ultah Perdana, Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Jalan-jalan ke Jawa Barat

22/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY baru saja merayakan hari jadinya yang pertama. Uniknya, perayaan ulang tahun komunitas Honda Civic di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta itu ini malah dilakukan di daerah Jawa Barat.

Lihat juga

Ulang Tahun ke-3, Civic Turbonesia Perkuat Hubungan Antar Manusia dan Alam

20/11/2019

Event - Promosi

5 menit

Pada ulang tahun ke-3 Civic Turbonesia, komunitas ini ingin menunjukkan lebih peduli pada komunitas lain dan juga lingkungan. Aksi nyatanya adalah dengan melakukan penananaman pohon mangrove.

Lihat juga

Honda Civic Type R Limited Edition Jadi Mobil Safety Car WTCR

01/07/2020

Pasar mobil

5 menit

Kejuaraan World Touring Car Cup punya armada safety car baru, Honda Civic Type R Limited Edition ditunjuk untuk mengawal balapan WTCR musim 2020 yang bergulir.

Lihat juga

Hanya 4 Menit, 100 Unit Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Terjual

08/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Jatah 100 unit Honda Civic Type R Limited Edition yang disediakan Honda Motors Co.,Ltd (Honda) untuk pasar Kanada terjual habis hanya dalam waktu 4 menit.

Lihat juga
 
back to top