Cintamobil TV: Selamat di Jalan Jelaskan Cara Mengganti Ban Kempes dan Klaim Asuransi Digital

19/12/2019

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Cintamobil TV: Selamat di Jalan Jelaskan Cara Mengganti Ban Kempes dan Klaim Asuransi Digital
Kali ini, web series Cintamobil TV, Selamat di Jalan, akan menjelaskan bagaimana cara mengganti ban kempes serta tips dalam mengklaim asuransi digital.

Yang paling penting ketika berkendara di jalanan adalah mematuhi semua peraturan yang tersedia. Tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga pengguna jalan lainnya. Namun tetap berhati-hati, seperti yang terjadi pada episode kelima Selamat di Jalan. Tak hanya ban kempes, tapi pengguna jalan yang tak mematuhi peraturan bisa saja menjadi masalah di jalan.

Episode kali ini menjelaskan tentang cara mengganti ban kempes ketika sedang berkendara. Dimulai dari memberhentikan dan meminggirkan kendaraan di tempat yang sepi. Untuk berjaga-jaga dari kendaraan lainnya, Anda disarankan menggunakan segitiga pengaman dan meletakkannya sekitar 20-30 meter dari tempat mobil berhenti.

 pengguna mobil berbaju putih sedang mengganti ban yang kempes
Gunakan dongkrak untuk mengganti ban yang kempes

Setelah itu, Anda bisa mengambil ban cadangan dan dongkrak. Masing-masing mobil memiliki tempat ban cadangan yang berbeda-beda. Perhatikan cara membuka baut pada velg dan jangan lupa untuk mengencangkan baut ketika Anda sudah mengganti ban. Karena bersifat sementara, ban cadangan memiliki batas kecepatan maksimal dan jarak tempuh. Segera ganti ban di bengkel terdekat.

>>> Cintamobil TV: Selamat di Jalan Episode 4 Jelaskan Adab Mengemudi di Jalanan

Selanjutnya dijelaskan tentang panel instrumen (atau disebut juga dengan kluster instrument) yang berada di dashboard, tepat di setir Anda. Fitur merupakan salah satu fitur yang berkembang sesuai dengan perkembangan dunia otomotif. Dengan kluster instrument, Anda bisa melihat beberapa hal teknis mengenai mobil dan pengendaraan.

Sebelumnya, panel instrumen hanya menampilkan speedometer untuk menunjukan seberapa cepat mobil melaju dan tachometer yang menyajikan informasi putaran mesin. Lalu ada odometer untuk jarak tempuh total mobil. Seiring perkembangannya, kluster instrument pun memberikan informasi mengenai waktu tempuh, rata-rata kecepatan, hingga indikator tekanan angin ban.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

cara mengajukan klaim dari asuransi Garda Oto 
Cara mengklaim asuransi digital milik Garda Oto

Salah satu hal penting yang dijelaskan dalam episode kali ini adalah keuntungan memiliki asuransi mobil. Terlebih ketika Anda berhadapan dengan rutinitas jalanan yang rentan kecelakaan. Memiliki asuransi merupakan salah satu cara terbaik untuk mengantisipasi apabila terjadi kecelakaan mobil.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Untuk asuransi Garda Oto, Anda tinggal melaporkan kejadian kecelakaan melalui Garda Mobile Otocare. Lampirkan semua dokumen asli, seperti SIM dan STNK kendaraan. Setelah itu, petugas Garda Oto akan melakukan survey kendaraan. Setelah kerusakan dijamin oleh polis, maka Garda Oto akan menerbitkan surat perintah kerja. Pihak Garda Oto akan menghubungi ketika mobil sudah bisa diambi dari bengkel.

Tapi yang paling penting, selalu untuk mematuhi semua peraturan di jalanan demi keselamatan Anda dan pengguna lainnya. Nantikan episode Selamat di Jalan selanjutnya dengan berbagai tips dan trik ketika berkendara.

>>> Dapatkan berita otomotif terkini hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tips Mengemudi dalam Serial Baru Cintamobil.TV, Selamat di Jalan basamo Uda Padli

17/05/2019

Event - Promosi

2 menit

Serial baru dari Cintamobil.TV akan menghadirkan berbagai tips pengemudian dan keselamatan di jalan dengan nada yang komedik dan fresh. Berjudul Selamat di Jalan basamo Uda Padli, serial ini akan tayang di YouTube Cintamobil.TV.

Lihat juga

Episode Kedua Selamat di Jalan: Bagikan Tips Sebelum Berkendara

30/07/2019

Event - Promosi

2 menit

Kali ini, Selamat di Jalan dari CintamobilTV mengajak penonton untuk melihat kembali hal-hal yang harus diperhatikan sebelum berkendara. Mulai dari mengecek eksterior, mesin, ban, hingga kondisi mobil seperti lampu peringatan yang menyala.

Lihat juga

Web Series Selamat di Jalan: Tips Parkir dan Berhenti di Tanjakan

04/09/2019

Event - Promosi

3 menit

Setelah beberapa waktu lalu web series orisinil Cintamobil TV mengajak Anda mengenal apa saja yang perlu dipersiapkan ketika akan berkendara, kali ini tantangan yang harus dilewati semakin sulit; yaitu memarkirkan kendaraan dan berhenti di tanjakan.

Lihat juga

Cintamobil TV: Selamat di Jalan Episode 4 Jelaskan Adab Mengemudi di Jalanan

02/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Lanjutan web series Selamat di Jalan dari Cintamobil TV episode ke-4 menjelaskan tentang adab mengemudi di jalanan. Nah, apa saja yang harus diperhatikan ketika mulai membawa mobil di jalan?

Lihat juga

Belajar Safety Driving, Daihatsu Auto Clinic 2019 Pastikan Komunitas Mobil Jawa Tengah & Yogyakarta Selamat di ...

20/08/2019

Event - Promosi

3 menit

Daihatsu Auto Clinic 2019 jadi sarana komunitas mobil Daihatsu di Jawa Tengah & Yogyakarta belajar safety driving sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Lihat juga