Cintamobil TV: Selamat di Jalan Episode 4 Jelaskan Adab Mengemudi di Jalanan

02/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Cintamobil TV: Selamat di Jalan Episode 4 Jelaskan Adab Mengemudi di Jalanan
Lanjutan web series Selamat di Jalan dari Cintamobil TV episode ke-4 menjelaskan tentang adab mengemudi di jalanan. Nah, apa saja yang harus diperhatikan ketika mulai membawa mobil di jalan?

Musibah di jalanan memang tak bisa diperkirakan. Bahkan ketika sudah berkendara dengan hati-hati, kecelakaan pun bisa terjadi ketika orang lain tidak mengikuti peraturan lalu lintas. Meskipun begitu, menaati peraturan di jalan sangat penting untuk meminimalisir resiko kecelakaan. Dan kali ini, episode keempat dari Selamat di Jalan menjelaskan adab mengemudi di jalanan.

cover Selamat di Jalan episode keempat Mas Nanda dan Uda Padli
Episode keempat Selamat di Jalan menjelaskan tentang adab di jalan

Yang pertama yaitu dimulai dari mengemudi, seperti menggunakan kedua tangan ketika berkendara di posisi jam 9 dan 3 untuk respons yang lebih baik. Selain itu, pastikan untuk tidak terdistraksi ketika berkendara, salah satunya memegang smartphone atau menggunakan peta ketika sedang di jalan. Gunakan aplikasi navigasi atau phone holder untuk memudahkan Anda melihat peta.

>>> Web Series Selamat di Jalan: Tips Parkir dan Berhenti di Tanjakan

Saling menghormati sesama pengguna jalan pun patut dipertimbangkan. Mendahulukan kendaraan di jalur utama pun bisa perlu dilakukan. Dan ketika menunggu di lampu merah, berhenti sebelum garis zebra cross atau sebelum kotak merah yang disediakan khusus untuk pengendara sepeda motor.

Mengemudi secara defensif juga harus dilakukan. Tidak mengemudi secara ugal-ugalan contohnya. Selain mengurangi efisiensi bahan bakar dan membuat mobil menjadi lebih boros, tindakan tersebut bisa membahayakan pengguna jalan yang lain. Jangan lupa untuk menjaga jarak antar kendaraan, sekitar 100 meter pada jalan bebas hambatan dan 3-5 meter saat macet.

>>> Dapatkan berbagai event dan promosi terbaru hanya di Cintamobil.com

Episode keempat Selamat di Jalan dari Cintamobil TV

Perhatikan pula penggunaan lampu kendaraan. Lampu kabut seharusnya digunakan ketika ada kabut dan lampu hazard semestinya diaktifkan ketika kendaraan mengalami masalah dan harus menempi atau ketika Anda harus berhenti tiba-tiba. Dan jangan lupa untuk menghidupkan lampu sein ketika Anda akan berbelok. Tapi ingat, jangan hidupkan tiba-tiba pas ketika Anda berbelok.

Memang banyak adab berkendara yang mesti dipatuhi. Tetapi semuanya dibuat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi Anda dan pengguna jalan lainnya. Nah, apa tips berkendara yang akan dijelaskan oleh Mas Nanda pada episode selanjutnya? Nantikan di YouTube Cintamobil TV ya!

>>> Dapatkan berita otomotif terkini hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top