Cintamobil TV: Karya Anak Bangsa, Ini Dia 5 Mobil Modifikasi Terbaik IMX 2019

02/10/2019
Indonesia Modification Expo 2019 kembali hadir sebagai ajang apresiasi penggiat modifikasi Tanah Air. Dari sekian banyak produksi anak bangsa dalam ajang kali ini, Cintamobil TV memilih 5 mobil modifikasi terbaik dari IMX 2019.

Bertempat di Balai Kartini, Jakarta Pusat, IMX 2019 diselenggarakan pada 28-29 September lalu. Pameran kali ini menampilkan berbagai modifikasi, baik eksterior, interior, hingga tambahan-tambahan menarik dengan harga yang mencengangkan. Sebagai bentuk apresiasi, Cintamobil TV memilih 5 mobil modifikasi terbaik dengan desain dan ubahan yang memukau di IMX 2019.

1. Honda S 2000

Dibandingkan model Honda lainnya, Honda S 2000 adalah salah satu mobil yang istimewa di Indonesia dikarenakan populasinya yang terbilang jarang ditemukan. Dan di IMX 2019, mobil ini mendapatkan modifikasi menyeluruh dari Spoon. Keistimewaan lainnya adalah masih ada jimat dari pembalap Spoon yang terpampang pada bagian atap kabin, menunjukkan keistimewaan mobil ini.

mobil modifikasi Honda S 2000 berwarna kuning
Honda S 2000 mengandalkan mobil racing berkonsep sporty

Dengan konsep mobil balap, bagian kaki-kaki yang diubah dengan pelek TE37 serta kaliper menggunakan Big Brake Kit dari WP Pro. Tak semua diubah, dapur pacu masih menggunakan mesin orisinil 2.000 cc yang digunakan oleh Honda S 2000 yang bersih.

>>> Review Honda S2000 2000: Mobil Klasik Futuristik Khas Honda

2. Toyota Land Cruiser FJ40

Hasil karya Pro Rock Engineering milik Rangga Erlangga Polnaja ini terpilih mejadi The Ultimate IMX 2019. Selain itu, penliaian yang membuat mobil ini menjadi pemenang adalah efisiensi uang untuk hasil modifikasi yang maksimal. Eksterior yang menawan serta body mobil yang sudah direstorasi total pun menjadi bagian dari tampilan antik mobil ini.

mobil modifikasi Toyota Land Cruiser FJ40 berwarna hijau
Modifikasi dengan kesan orisinil dari Toyota Land Cruiser FJ40

Menggunakan mesin ‘Chevrolet’ LS V8 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 370 daya kuda. Beberapa penggantian seperti lampu depan hingga sistem rem yang sudah diganti dengan disc brake untuk mengatasi tenaga yang besar dari mobil ini. Mempertahankan tampilan klasik pada interior, Pro Rock Solo hanya mengganti kemudi, knop transmisi, dan dua baris kursi depan.

>>> Toyota Land Cruiser FJ40 Terpilih Menjadi yang Terbaik di IMX 2019

3. Porsche RWB

RWB sendiri merupakan singkatan dari Rauh-Welt Begriff yang diciptakan oleh builder senior Jepang, Akira Nakai. Modifikasi ini terbilang eksklusif, karena Nakai tidak pernah menciptakan body kit yang sama untuk masing-masing konsumennya. Untuk mobilnya sendiri, Porsche 911 tipe 993 yang digunakan pun adalah mobil yang langka di Indonesia.

mobil modifikasi Porsche RWB berwarna biru 
Salah satu ubahan mobil langka dari Porsche RWB

Dengan desain khas dari RWB, mobil ini dibuat lebih lebar. Menggunakan pelek rotiform, mobil ini dilengkapi unsur batik pada bagian sayap belakang dan door trim. Menegaskan bagaimana Nakai ingin membuat kendaraan modifikasi yang sesuai dengan kebudayaan Indonesia.

>>> Tertarik membeli mobil baru? Dapatkan berbagai daftar menarik di sini

4. Datsun Go Mooneyes

Datsun turut memeriahkan IMX 2019 bekerjasama dengan pabrikan kustom Mooneyes yang berbasis di Jepang dan memperkenalkan Datsun Go Mooneyes. Sayangnya, Anda tidak bisa membeli mobil ini, karena mobil ini ditampilkan untuk keperluan display dan tidak dijual untuk umum. Sketsa dibuat oleh pemilik Mooneyes, Shige Suganuma dengan pengerjaan oleh Signal Kustom.

mobil modifikasi Datsun Go Mooneyes berwarna kuning
Tampilan unik dan baru dari Datsun Go Mooneyes

Tak banyak yang berubah, tapi menggunakan cat berwarna kuning menyala, ada banyak logo Mooneyes di sekeliling mobil. Dengan pelek tertutup dan berwarna aluminium, salah satu keunikan mobil ini adalah tangkai wiper yang digantikan logo wiper. Jadi ketika Anda menggerakkan wiper, maka bagian logo akan bergerak ke kanan dan ke kiri.

>>> Ingin membeli mobil Datsun Go lainnya? Dapatkan daftarnya di sini

5. Lamborghini Aventador Karma

Produsen body kit aftermarket kebanggaan Tanah Air, Karma Body Kit menjadi otak dibalik ubahan menawan Lamborghini Aventador di IMX 2019. Dibuat berkolaborasi dengan desainer dari luar negeri, paket body terdiri dari 12 item, mulai dari splitter, fender, side skirt, bemper belakang dan diffuser.

mobil modifikasi Lamborghini Aventador Karma
Lamborghini Aventador dari Karma Body Kit dengan desain premium dan gaya agresif

Dengan desain premium dan gaya agresif, body kit ini disebut 100% hasil karya dalam negeri. Menggunakan Fiberglass Reinforced Plastic (FRP), body kit bisa bisa Anda dapatkan dengan melakukan pemesanan. Dan waktu pembuatannya berkisar mulai dari dua minggu. Body kit ini dibanderol dengan harga Rp350 jutaan.

>>> Dapatkan berita otomotif terkini hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
8

berita lain