Cegah Covid-19, Suzuki Terapkan Kebijakan Hygiene Commitment

02/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Cegah Covid-19, Suzuki Terapkan Kebijakan Hygiene Commitment
Kebijakan Hygiene Commitment diterapkan pada seluruh jaringan dealer Suzuki dalam melayani setiap konsumen. Tentunya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Saat ini penyebaran virus corona masih saja terjadi, bahkan jumlah korbannya tiap hari terus saja bertambah. Tentunya semua pihak diimbau untuk menerapkan protokol standar keselamatan kesehatan.

Bagi Suzuki, melayani setiap konsumennya adalah hal yang wajib dilakukan, meskipun saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19. Untuk itulah, demi memastikan keselamatan dan kesehatan semua karyawan dan konsumennya, Suzuki menerapkan kebijakan "Hygiene Commitment".

>>> Selama Corona, Banyak yang Cari Suku Cadang Suzuki di Aplikasi MySuzuki

"Kami menerapkan Hygiene Commitment untuk seluruh diler dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran virus corona," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Sabtu (02/05/2020).

Dengan kebijakan ini, ada beberapa langkah tindakan yang dilakukan Suzuki melalui seluruh jaringan dealer resminya. Semuanya berpedoman dengan mengutamakan keselamatan dan eksehatan.

1. Kendaraan Rutin Disemprot Disinfektan

Suzuki All New Ertiga

Mobil yang akan dipakai test drive atau dikirim ke konsumen lebih dulu disemport disinfektan

>>> Cari promo mobil baru Suzuki semua merek dengan diskon menarik, cukup klik disini aja

Melalui kebijakan Hygiene Commitment ini, bentuk tindakan yang dilakukan yaitu antara lain menyemprot cairan disinfektan untuk setiap kendaraan yang akan dikirim ke rumah konsumen. Penyemprotan juga rutin dilakukan untuk kendaraan test drive yang akan dipakai konsumen saat hendak membeli produk Suzuki.

2. Layanan Test Drive di Rumah

Karyawan di bengkel resmi Suzuki

Selain itu demi memastikan para pelanggannya tetap #dirumahaja, dealer Suzuki juga siap melakukan test drive di rumah konsumen. Untuk dapat menikmati layanan home test drive ini, konsumen tinggal menghubungi jaringan dealer resmi Suzuki.

>>> Klik disini kalau mau cari mobil bekas Suzuki yang masih berkualitas dengan pilihan paling lengkap

3. Pemeriksaan Kesehatan Saat Konsumen ke Dealer

Karyawan dealer Suzuki

Karyawan Suzuki akan menjaga jarak dengan konsumen

Hygiene Commitment juga dilakukan sebagai standar bagi para karyawan Suzuki yang ada di dealer. Yakni setiap karyawan menggunakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak 1-2 meter jika ada konsumen yang datang ke dealer. Semua karyawan dan pengunjung yang akan masuk ke area dealer Suzuki juga harus menjalani penyecekan suhu tubuh. Selain itu di area dealer juga disediakan hand sanitizer, serta rutin disemprot disinfektan.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Suzuki Indonesia Perpanjang Penghentian Kegiatan Produksi

25/04/2020

Pasar mobil

3 menit

PSBB Jakarta diperpanjang, Suzuki Indonesia lakukan perpanjangan penghentian produksi hingga tanggal 8 Mei 2020, keputusan ini diambil demi keselamatan karyawan

Lihat juga

Rupiah Jeblok Akibat Corona, Bagaimana Nasib Harga Mobil Suzuki?

10/04/2020

Pasar mobil

5 menit

Melemahnya nilai mata uang Indonesia terhadap dolar AS tentu akan mempengaruhi harga barang impor. Lantas apakah kondisi ini juga membuat harga mobil Suzuki bakal naik?

Lihat juga

Hendak Beli Mobil Suzuki Saat #DiRumahAja? Ini Caranya

07/04/2020

Pasar mobil

3 menit

PT Suzuki Indomobil Sales berusaha menjembatani para pelanggan Suzuki yang hendak beli mobil saat di rumah saja atau melakukan work from home, ini caranya

Lihat juga

Review All New Suzuki APV 2016

13/02/2018

Editor rate:

Suzuki APV 2016 atau yang sering disebut sebagai Suzuki APV Arena merupakan mobil All Purpose Vehicle dimana mobil ini menggabungkan kombinasi desain antara MPV dan minivan. Statusnya sebagai All Purpose Vehicle membuat mobil ini tidak hanya memiliki fungsi minivan yang mengangkut banyak barang ketika sedang berniaga, tetapi juga memiliki fungsi MPV yang mampu menampung banyak orang dalam satu mobil. Review All New Suzuki APV 2016 bisa dibaca dibawah ini.

Lihat juga

Harga Suzuki Ignis 2020: Harga mobil Suzuki Ignis & Promo Desember

01/12/2020

Suzuki

Di awal tahun 2017 lalu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis varian terbaru dari Suzuki Ignis. Dengan mengutamakan harga kompetitif serta tampilan sporty nan stylish, Suzuki Ignis akan siap menghadapi tantangan zaman di era otomotif abad 20 ini. Berdiri dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya Compact, menjadikan mobil unggulan Suzuki ini akan tampil berbeda dengan pesaing lainnya. Berapa harga Suzuki Ignis bulan ini?

Lihat juga
 
back to top