Cegah Corona, Outlet Shop&Drive Dibatasi Jam Operasionalnya

25/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Cegah Corona, Outlet Shop&Drive Dibatasi Jam Operasionalnya
Demi mencegah penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin meluas, outlet Shop&Drive dibatasi jam operasionalnya. Selain itu juga diimbau tidak ada kontak fisik antara konsumen dengan mekanik Shop&Drive.

Shop&Drive ikut melakukan berbagai tindakan dalam mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Jaringan ritel penyedia suku cadang dan aksesoris otomotif milik PT Astra Otoparts Tbk ini memberlakukan sejumlah kebijakan baru bagi karyawan dan juga pelanggan setianya.

"Langkah ini kami ambil tidak hanya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dari penyebaran virus Covid-19, tapi juga konsumen dan masyarakat luas pada umumnya," kata Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts.

>>> Tekan Sebaran Pandemi Virus Corona, Mudik Gratis 2020 Batal

Kurangi Jam Buka Outlet

mekanik Shop&Drive

Jam operasional outlet Shop&Drive mengikuti peraturan pemerintah setempat

Indra dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Rabu (25/03/2020) menyebut, beberapa ketetapan baru yang dilakukan Shop&Drive adalah membatasi jam operasional outlet. Outlet Shop&Drive tetap buka namun hanya pukul 09.00 - 17.00 atau mengikuti anjuran pemerintah setempat.

Sementara itu layanan Battery Home Delivery di kota-kota tertentu beroperasi mulai pukul 06.00 hingga pukul 24.00. Namun untuk layanan ganti oli di rumah (Oil Home Delivery) dilakukan mengikuti jam buka outlet Shop&Drive.

>>> Cek 11 Komponen Kendaraan Sebelum Mudik Lebaran ala Shop & Drive

Batasi Kontak Fisik Mekanik

layanan Home Delivery Shop&Drive

Layanan Home Delivery tetap berlaku

>>> Jangan lupa klik sini utnuk tidak tinggal berita terbaru tentang event dan promosi di pasar otomotif Indonesia

Selain pengaturan jam operasional outlet, Shop&Drive juga menetapkan kebijakan terkait tata cara kerja setiap mekaniknya. Mekanik tidak diizinkan mengakses area interior kendaraan. Untuk mengoparasikan sistem yang ada di dalam interior kendaraan, mekanik diwajibkan meminta bantuan konsumen pemilik kendaraan tersebut. Kemudian antara konsumen dan mekanik juga sebaiknya tidak terjadi kontak fisik.

Meski demikian, pihak Shop&Drive menjamin, ketersediaan suku cadang untuk para konsumen tetap tersedia meskipun jam operasional outlet Shop&Drive sedikit berubah. Hal ini lantaran Call Center 15-000-15 tetap akan melayani kebutuhan setiap konsumen Shop&Drive selama 24 jam sehari 7 hari seminggu.

Jika dibutuhkan, suku cadang dapat diantarkan ke rumah pelanggan melalui layanan Home Delivery. Bahkan untuk layanan ganti aki serta ganti oli juga akan diberikan tanpa ada biaya antar dan biaya jasa.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top