Castrol GTX Ultraclean Pelumas Murah Buat Mobil LCGC

09/08/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Castrol GTX Ultraclean Pelumas Murah Buat Mobil LCGC
Castrol GTX Ultraclean merupakan oli mesin yang ditujukan buat pengguna mobil LCGC. Pelumas ini diklaim dapat menjaga performa mesin walaupun dalam kondisi panas, macet, dan kualitas bahan bakar buruk.

PT Castrol Indonesia memperkenalkan pelumas mesin terbaru yang dinamakan Castrol GTX Ultraclean. Pelumas ini dibuat khusus untuk kebutuhan mesin Low Cost Green Car (LCGC) yang ada di Indonesia.

>>> PT Total Oil Indonesia Luncurkan Oli Untuk Mesin Mobil LCGC

Deananda Sudijono, Country Marketing Manager PT Castrol Indonesia menilai, GTX Ultraclean  merupakan jawaban Castrol terhadap kebutuhan performa dan kenyamanan para pemilik mobil LCGC. Karena kini telah hadir pelumas dengan kualitas terbaik serta ramah lingkungan, namun tetap terjangkau secara ekonomis.

"GTX Ultraclean didesain untuk mengatasi masalah-masalah yang kerap dialami oleh para pengemudi. Seperti suhu yang panas, kualitas bahan bakar yang buruk, serta kemacetan yang dapat menurunkan performa mesin mobil," kata Deananda.

Castrol GTX Ultraclean tersedia di kelas viskositas 5W-30 dengan hanya dalam satu kemasan yaitu 3,5 liter. Formulanya diklaim mampu membersihkan lumpur mesin dan membantu mencegah pembentukan endapan. Tentunya ini akan membantu dalam memperpanjang umur mesin.

Peluncuran pelumas Castrol

Peluncuran Castrol GTX Ultraclean di Jakarta

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

1. Diuji Komunitas LCGC

Sebelum resmi diluncurkan, Deananda menyebutkan jika pelumas terbaru Castrol ini sudah melalui serangkaian uji coba, termasuk bersama komunitas pengguna mobil LCGC. Pengujian tersebut dilakukan melalui acara Ekspedisi Castrol GTX Ultraclean. Pengujian dilakukan dalam sebuat touring yang menempuh rute Jakarta-Bali-Jakarta melalui tol Trans Jawa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Juli 2019 lalu dengan menempuh jarak sekitar 2600 kilometer yang melibatkan komunitas LCGC lintas merek. "Pelumas ini benar-benar terasa membantu performa mesin kami menjadi tetap nyaman selama ekspedisi. Saya semakin percaya diri untuk membawa LCGC saya ke berbagai destinasi jauh lainnya," ungkap Suhendi salah satu peserta Ekspedisi.

>>> Listing lengkap mobil bekas ada disini

Selain komunitas, pengujian juga dilakukan kepada pengemudi LCGC yang menggunakan mobilnya sebagai taksi online. "Selama sebulan menggunakan Castrol GTX Ultraclean, saya merasakan tarikan lebih ringan saat akselerasi. Mesin juga tetap memiliki performa yang baik bahkan ketika saya berkendara dalam keadaan macet, atau idle dalam durasi yang cukup lama," ujar Supriyadi, salah satu pengemudi taksi online.

model menunjukkan kemasan Castrol

Kemasan 3.5L

2. Cuma tersedia dalam kemasan 3.5L

Castrol GTX Ultraclean hanya tersedia dalam kemasan 3.5 liter. Ukuran kemasan ini dirasa cukup untuk kebutuhan oli mesin LCGC. Sementara harganya, pelumas ini dipasarkan sekitar Rp235.000.

>>> Berita otomotif paling update baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Dukung Performa Kendaraan Bermotor, Topindo Atlas Asia Luncurkan Lima Varian Terbaru Oli TOP1

26/02/2019

Event - Promosi

Lima varian terbaru oli TOP1 diluncurkan PT Topindo Atlas Asia dalam rangka mendukung performa terbaik kendaraan bermotor milik konsumen. Kelima oli premium dengan harga terjangkau tersebut diluncurkan bebarengan dengan acara Awarding Night TOP1 2018 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, (25/2/2019).

Lihat juga

Mulai Tahun Depan Oli Kendaraan Wajib SNI, Anda Setuju?

27/09/2018

Pasar mobil

Aturan baru diterbitkan, semua pelumas atau oli kendaraan yang beredar di Indonesia wajib memenuhi Standar Nasional Indonesia guna menghentikan peredaran oli palsu atau di bawah standar kualitas. Benarkah aturan baru ini untuk melindungi hak-hak konsumen, atau ada motif lain tersembunyi?

Lihat juga

Menerka Kebijakan Mobil LCGC Jilid 2

14/03/2019

Pasar mobil

Low Cost Green Car (LCGC) atau yang sering dikenal Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau (KBH2) sudah dicanangkan sejak tahun 2013 silam. Nah, dalam waktu dekat ini dikabarkan akan ada mobil LCGC jilid 2.

Lihat juga

Review Daihatsu Sigra 1.0 D M/T 2016, Varian Termurah Dari Daihatsu Sigra

28/07/2018

Editor rate:

Bersamaan dengan Toyota Calya, Daihatsu memperkenalkan Daihatsu Sigra yang akan bersaing dalam ketatnya persaingan MPV. Bahkan mobil ini menganut konsep LCGC sehingga lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Review Daihatsu Sigra 1.0 D M/T 2016 bisa dilihat di bawah ini.

Lihat juga

Harga Suzuki Karimun 2021 : Harga mobil Karimun OTR & Promosi

01/01/2021

Suzuki

Mesin yang irit, ruang kabin yang lega dan harga terjangkau sudah menjadi bagian Suzuki Karimun Wagon R. Inilah daftar harga Suzuki Karimun Wagon R bulan ini.

Lihat juga
 
back to top