Call Center Jasa Marga Raih Predikat Excellent di Ajang CCSEA 2021

21/03/2021

Event - Promosi

3 menit

Komitmen dengan layanan terbaiknya, Call Center Jasa Marga 14080 meraih Predikat Excellent di ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021.

Komitmen PT Jasa Marga dalam pelayanan publik melalui pusat panggilan (Call Center) membuahkan hasil. Call Center Jasa Marga 14080 meraih apresiasi dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021 dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL) yang digelar Majalah Marketing. Jasa Marga Traffic Information Center tersebut meraih predikat Excellent.

Penyerahan Sertifikat CCSEA 2021 dilakukan di Dharmawangsa Studio, Jakarta, Kamis (18/3/2021), dilakukan oleh Chief Operating Officer (COO) Marketing Group, Hartono Yarmantho, yang mewakili Carre CCSL dan diterima Operation & Maintenance Management Group Head PT Jasa Marga, Atika Dara Prahita.

Terbaik ke-2 di Indonesia

Ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021 diikuti oleh 60 perusahaan di berbagai bidang. Namun untuk kategori Public Service, hanya 14 merek Contact Center yang masuk nominasi dan mendapatkan penilaian. Call Center Jasa Marga 14080 berada di urutan ke-2 dengan skor 89.967 dan meraih predikat Excellent. Sementara untuk peringkat ke-1 Public Service terbaik di tempati Contact Pertamina 1-500-000 yang meraih skor 90.685 dan meraih predikat Exceptional.

>>> Kenali Fungsi 4 Lajur Jalan Tol Agar Tak Salah Posisi!

Foto Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021

Jasa Marga rangking 2 di ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021 kategori layanan publik

“Ajang ini telah diikuti Jasa Marga untuk ke-11 kalinya dan di CCSEA 2021 berhasil mendapatkan peringkat ke-2 dengan predikat excellent untuk kategori public service yang diikuti oleh 14 merek contact center di Indonesia. Ditambah lagi, saat ini Jasa Marga Traffic Information Center telah bertransformasi menjadi Jasa Marga Toll Road Command Center (JMTC) dengan mengadaptasi Intelligent Transportation System (ITS) sehingga kedepannya kami harapkan pelayanan kami untuk pengguna jalan akan jauh lebih baik lagi," tutur Atika dalam keterangan resminya di laman Jasa Marga, (19/3/20210).

Call Center Jasa Marga 14080

Dengan hanya satu nomor utama, Call Center 14080 memang lebih mudah diingat oleh masyarakat, khususnya pengguna jalan tol. Dalam kondisi normal panggilan yang masuk melalui layanan ini mencapai 500-1000 panggilan per bulan. Sedangkan dalam kondisi-kondisi padat seperti saat libur Natal dan Tahun Baru, arus mudik dan arus balik lebaran panggilan bisa meningkat hingga 40%.

Seiring digitalisasi yang terus berkembang, Call Center Jasa Marga kini disinergikan dengan akun Twitter @PTJASAMARGA. Dan yang terbaru layanan ini juga bersinergi dengan aplikasi Travoy 3.0 yang diluncurkan pada 1 Maret 2021 lalu.

“Bahkan kami juga telah meluncurkan aplikasi Travoy 3.0 pada tanggal 1 Maret 2021, aplikasi ini dapat diunduh melalui gawai dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol terkait Informasi seputar jalan tol, dan menyediakan fitur emergency selama di jalan tol,” jelas Atika.

>>> Selain Bangun Jalan Tol, Ini 9 Inovasi Jasa Marga di Usianya yang Ke-43

Foto ruang Traffic Information Center Jasa Marga

Call Center untuk meningkatkan kenyamanan

CCSEA 2021

Ajang CCSEA 2021 diselenggarakan Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL) Majalah Marketing untuk mengetahui seberapa besar kualitas layanan contact center brand/perusahaan. Pemantauan dilakukan selama 12 bulan dari Januari hingga Desember 2019. Adapun indikator-indikator penting yang dinilai meliputi Akses, Sistem & Prosedur, serta Sumber Daya Manusia (Access, System & Procedure, serta People). Hasil dari penilaian membuahkan skor Index Service Level yang disebut Contact Center Service Experience Index atau CCSEI.

“Skenario yang digunakan adalah eksplorasi pada produk-produk layanan. Setiap call center akan dihubungi selama delapan kali per bulan atau 96 kali selama periode pemantauan,” terang Hartono Yarmantho.

Selain Call Center 14080 milik Jasa Marga dan Contact Pertamina 1-500-000, perusahaan lain yang masuk daftar contact center terbaik yaitu PLN, PT KAI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Transjakarta, Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Berikut data lengkapnya:

Daftar layanan Concact Center terbaik di Indonesia 2021

Daftar layanan contact center terbaik di Indonesia, Jasa Marga di peringkat 2

>>> Simak berita otomotif lainnya di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

 
back to top