Buruan ke Dealer, Diskon Akhir Tahun Mobil Keluarga Low MPV Tembus Rp 28 Juta

06/12/2018

Event - Promosi
Share this post:
Buruan ke Dealer, Diskon Akhir Tahun Mobil Keluarga Low MPV Tembus Rp 28 Juta
Mobil keluarga low MPV masih jadi favorit konsumen di Indonesia. Data Gaikindo mencatat mobil segmen ini paling banyak terjual. Di bulan terakhir tahun 2018, upaya menggenjot penjualan terus dilakukan para dealer agar mereka bisa tahun dengan catatan menggembirakan. Salah satunya dengan diskon yang besarnya mencapai puluhan juta rupiah.

Foto Toyota Avanza tampak dari depan

Mobil keluarga paling laris di Indonesia, Toyota Avanza

Memasuki akhir tahun dealer kendaraan tidak menyurutkan upaya untuk meningkatkan penjualan. Salah satu yang dilakukan dengan menawarkan diskon atau potongan harga yang nilainya cukup menggiurkan dengan besaran hingga puluhan juta rupiah untuk jenis mobil keluarga low MPV. So, bagi konsumen yang sudah merencanakan membeli mobil keluarga, inilah saat yang paling tepat untuk melakukan eksekusi.

Pantauan yang dilakukan salah satu media di beberapa dealer menghasilkan informasi mobil keluara low MPV yang berisikan Avanza Cs ini ditawarkan dengan potongan harga mulai Rp 10 juta hingga 28 juta.

Tenaga penjual di dealer Toyota yang namanya enggan disebutkan menuturkan untuk Toyota Avanza diskonnya mencapai 28 juta dengan jumlah unit terbatas. "Diskon akhir tahun memang selalu besar, dan unitnya juga sudah mulai terbatas tidak banyak lagi seperti bulan-bulan sebelumnya," katanya.

Setali dengan sales Toyota, sales di dealer Daihatsu juga menuturkan diskon untuk Daihatsu Xenia yaitu sebesar 24 juta dan berlaku untuk pembelian kredit maupun tunai.

Untuk Honda Mobilio, diskon yang ditawarkan maksimal Rp 20 juta. Sedangkan untuk produk baru Suzuki All New Ertiga, dealer berani memberikan diskon antara Rp 15 juta hingga Rp 20 juta, tergantung nego.

>>> Baca Review Honda Mobilio 2018 di sini!

Foto Honda Mobilio RS tampak dari samping depan

Honda Mobilio, masih tenang meski kompetitor melakukan banyak perubahan

Bagaimana dengan Wuling Confero S dan Mitsubishi Xpander?

Dealer dari dua model baru yang sama-sama diluncurkan di pameran GIIAS 2017 tersebut ternyata punya cara tersendiri. Wuling Confero S ditawarkan dengan diskon Rp 10 juta. Lebih rendah dibanding diskon dari merek-merek Jepang di atas. Namun itu cukup memikat mengingat harga Wuling Confero S sendiri sudah terbilang paling rendah dibanding yang lain.

Sedangkan dealer Mitsubishi memilih tidak memberikan potongan harga untuk Xpander, tapi menawarkan paket servis berkala kepada pembeli. Mitsubishi memang bisa dikatakan belum pernah memberikan iming-iming potongan harga kepada calon pembeli, hal ini wajar sebab Xpander sedang laris-larisnya. Tanpa diskon pun pembelinya harus antre hingga satu bulan lebih.

"Program servis masih ada, jadi untuk kami belum ada diskon meski di akhir tahun seperti ini," ucap wiraniaga salah satu diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan.

Sekali lagi bagi Anda yang sudah merencanakan membeli mobil keluarga low MPV dan budget sudah tersedia sebaiknya segera dieksekusi di akhir tahun ini. Besaran diskon di atas adalah survei di beberapa dealer di Jakarta. Untuk di daerah bisa jadi berbeda, jadi sebaiknya cari informasi diskon di dealer terdekat dengan tempat tinggal Anda.

>>> Di Indonesia Masih Berjuang, Intip Penjualan Wuling Di Negara Asalnya

Foto Wuling Confero S tampak dari samping depan

Wuling Confero, mobil keluarga paling murah dengan fitur melimpah

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top