Bullit Hero 250, Scrambler Compact Seharga Rp 70 Jutaan

25/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Bullit Hero 250 merupakan pilihan tepat kalau Anda ingin punya motor bergaya scrambler tapi dimensinya ringkas, dan mesinnya juga cukup untuk kebutuhan sehari-hari serta harganya masih lumayan terjangkau..

Bullit Hero 250 belum lama ini diperkenalkan oleh Bullit Motorcycles dengan desian scrambler yang terlihat keren, dimensinya ringkas, mesinnya juga cukup, dan harganya gak terlalu mahal. Dan satu lagi, dengan Hero 250 bergaya scrambler ini, Anda tak perlu pusing lagi melakukan modifikasi.

Ya, disaat ingin punya motor berpenampilan custom, langkah yang harus dilakukan adalah mendatangi bengkel modifikasi agar motor Anda dibentuk sesuai keinginan. Dan maraknya custom motorcycle culture ini ditangkap pula oleh beberapa pabrikan untuk menyediakan motor-motor yang sejatinya sudah bergaya custom tapi diproduksi massal.

>>> Ini BL-SEV01, Motor Listrik Bergaya Cafe Racer Garapan Anak Bangsa

Scrambler 250 Cc dari Bullit Motorcycles

Bullit Hero 250 Scrambler

Mesin 250 cc 4 tak silinder tunggal

Misalnya yang dilakukan Bullit Motorcycles. Pabrikan asal Belgia yang besar di Inggris itu belum lama ini memperkenalkan Bullit Hero 250. Ini adalah versi scrambler lain yang menggunakan mesin 250 cc. Sebelumnya Bullit juga punya Hero bergaya scrambler tapi dipersenjatai mesin 125 cc.

Dengan mesin berkapasitas lebih besar, jelas sekali tenaga yang dihasilkan juga lebih kuat. Mesin satu silinder 4 tak berpendingin cairan itu diklaim mampu menghasilkan daya 25,8 hp. Mungkin Anda merasa powernya tidak terlalu istimewa. Jangan dulu diragukan kemampuan motor ini, sebab bobot kendaraan hanya 148 kilogram. Sehingga motor dijamin gesit untuk pemakaian di dalam kota sekalipun.

>>> Bodykit Project J untuk Honda Civic Estilo Buatan Indonesia Kolaborasi West Coast Customs

Harganya Lebih Murah dari Honda CBR250 RR

Bullit Hero 250 Scrambler Titanium

Tersedia juga dengan warna titanium

>>> Museum Otomotif Terbakar, Lebih dari 230 Motor dan Mobil Klasik Hangus

Dengan model scrambler, maka kaki-kaki dari Hero 250 ini harus dibuat kokoh. Karenanya untuk suspensi depan dipilih tipe upside down, sementara di bagian belakang pakai produk keluaran Fastec. Kedua roda juga sudah diapit rem cakram lengkap dengan sistem ABS.

Kesan retro makin kuat dengan penggunana lampu depan model bulat tunggal, spion bulat, jok berlapis kulit dengan jahitan motif garis-garis, lampu rem bulat kecil di belakang, velg jari-jari, dan ban tapak kasar. Terakhir nuansa warna juga terlihat klasik yaitu hitam dengan aksen gold atau titanium monochrome.

"Banyak pertanyaan yang sering diucapkan konsumen kami, yaitu sanggupkah kami membuat Hero versi 250 cc. Jadi saya sangat senang ketika motor ini sudah bisa didapatkan di jaringan dealer kami dan mendapat respon yang luar biasa," jelas Henry Maplethorpe, Brand Manager Bullit UK seperti dikutip dari MCN, Senin (25/01/2021).

Bullit Hero 250 bergaya scrambler ini sudah dijual untuk konsumen di Inggris dengan harga 3.999 Pound atau kira-kira Rp 76 jutaan. Di Indonesia, kisaran harga ini berada sedikit di atas Yamaha R25 ABS nemun lebih murah dari Honda CBR250 RR.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top