Buktikan Ketangguhan, Honda Civic Type R Cetak Rekor Lap Time Baru di Sirkuit Estoril, Portugal

25/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Buktikan Ketangguhan, Honda Civic Type R Cetak Rekor Lap Time Baru di Sirkuit Estoril, Portugal
Setelah Sirkuit Silverstone, Spa-Francorchamps dan Magny-Cours GP, Honda Civic Type R kembali membuat kejutan. Di tangan pembalap WTCR Tiago Monteiro Honda Civic Type R mencatatkan rekor lap time baru 2 menit 01,84 detik di Sirkuit Estoril, Portugal.

Gambar Civic Type R di garis start sirkuit Estoril Portugal

Honda Civic Type R mampu melampaui target waktu yang ditentukan di setiap sirkuit

Sirkuit ikonik Estoril memiliki jarak sejauh 4,2 km dengan dua tikungan zig zag, medan berkelok-kelok dan trek lurus yang panjang sehingga pembalap merasakan perubahan kecepatan yang berbeda-beda dalam satu lap. Honda Civic Type R mampu melibas jalan dengan kombinasi kecepatan tinggi dan handling yang maksimal, didukung mesin VTEC Turbo bertenaga 320 PS, serta suspensi dan steering system yang canggih untuk mempertahankan kestabilan mobil.

Mengenai rekor waktu yang dicatatnya, Tiago Monteiro berkomentar, “Kami datang kesini dengan tujuan memecahkan rekor yang dipegang mobil sebelumnya, tapi saya tahu ini bukan hal yang mudah. Anda harus sangat percaya diri dengan mobil Anda untuk dapat berlaga di Sirkuit Estoril, dan Civic Type R adalah mobil yang sangat bertenaga, halus dan membangkitkan rasa percaya diri sehingga kami bisa memecahkan rekor sebelumnya.”

>>> Baca Review lengkap Honda Civic type R 2017: Hatchback Honda yang Diburu di Pasar Otomotif disini!

Gambar Civic Type R di sirkuit Estoril Portugal

Didukung suspensi dan steering system yang canggih membuat Honda Civic Type R stabil saat melaju dan berbelok kencang

Selain itu, ia juga memberikan pendapatnya mengenai Honda Civic Type R, “Civic Type R sangat stabil dan memiliki sistem pengereman yang efisien, serta didukung kinerja mesin yang sangat baik sehingga Anda dapat benar-benar merasakan sensasi mengendarai mobil balap. Ketika memasuki sirkuit, Anda akan lupa bahwa ini adalah mobil yang juga didesain untuk digunakan di jalanan sehari-hari. Mobil ini adalah perwujudan evolusi yang besar dari sisi desain, aerodinamika, suspensi, mesin dan memberikan rasa berkendara yang menyenangkan.”

Rekor lap time di Sirkuit Estoril adalah yang keempat untuk mobil berpenggerak roda depan yang dicatat Honda selama tahun 2018. Sebelumnya, Honda Civic Type R telah mencatat rekor di Sirkuit Silverstone, Spa-Francorchamps dan Magny-Cours GP. Di setiap sirkuit tersebut, Honda Civic Type R mampu melampaui target waktu yang ditentukan di setiap sirkuit.

Pada tahun 2016 lalu, Honda juga melakukan hal yang sama untuk Type R generasi terdahulu dengan mencetak rekor kecepatan untuk mobil penggerak roda depan di Sirkuit Estoril, Hungaroring, Silverstone and Spa-Francorchamps. Di tahun ini, Honda kembali menggelar Type R Challenge 2018 setelah Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor lap time 7 menit 43,8 detik di Sirkuit Nürburgring Nordschleife pada April 2017.

>>> Mengapa Honda Civic Type R Hanya Ada Transmisi Manual?

Berpose bersama Civic Type R di sirkuit Estoril Portugal

Honda Civic Type R mencatatkan rekor lap time baru 2 menit 01,84 detik di Sirkuit Estoril, Portugal dikendarai pembalap WTCR Tiago Monteiro

Generasi terbaru Honda Civic Type R mempertahankan karakter Honda sebagai mobil hatchback dengan akselerasi tercepat dan tertinggi di kelasnya. Mobil yang memperoleh logo “H” berwarna merah ini merupakan generasi kesepuluh Honda Civic, yang didesain untuk memberikan pengalaman balap paling memuaskan baik di jalanan maupun lintasan balap. Honda Civic Type R memiliki struktur bodi yang ringan, kokoh, pusat gravitasi yang rendah, serta didukung dual-axis strut front suspension system yang mengurangi efek torque steer dan meningkatkan pengendalian di tikungan.

>>> Honda Civic Type R Facelift Tertangkap Kamera Mata-Mata, Segera Diluncurkan?

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top