Bukti Mendunia, Indomie Mensponsori Tim Balap

15/10/2018

Event - Promosi
Industri makanan menjadi sponsor tim balap sebenarnya sudah pernah terjadi. Namun kali ini sebuah gebrakan dari produk Indofood yakni Indomie dengan mensponsori tim balap World Time Attack Challenge (WTAC).

Sebuah unggahan dari akun grup Facebook Happy Tuning memperlihatkan foto mobil balap dengan basis Nissan Silvia S14. Mobil balap bernama Blackbird tersebut tampil dengan warna dasar hitam dan ada banyak livery sponsor. Merek Indomie terlihat mencolok dengan warna khasnya merah, kuning dan hijau serta font ikonik Indomie.

>>> Baca juga: Lepas F1, Rio Haryanto Siap Jajal Uji Ketahanan Audi di SIC888

Ada tiga tempat yang disematkan logo Indomie, yakni fender belakang kiri dan kanan, serta kap mesin. Menariknya dari 4 foto yang beredar tersebut salah satunya ada yang memajang produk Indomie pada spoiler Blackbird tersebut. Bahkan plat nomor identitas mobil juga bertuliskan INDOMI.

Indomie mensponsori tim WTAC

Terlihat jelas pada fender belakang sisi kanan dan kiri logo Indomie mensponsori tim balap WTAC

Sebenarnya bukan pertama kali perusahaan asal Indonesia ini menjadi sponsor balap. Sebelumnya melalui induk perusahaannya, yakni Indofood menjadi sponsor tim balap GP2 dengan pembalap Sean Gelael. Meski tidak sebesar Indomie, namun terbaca jelas tulisan Indofood.

Pada spoiler diletakkan produk Indomie secara rapih

Entah ide siapa, produk Indomie diletakkan secara rapih di spoiler mobil balap seperti etalase di pusat perbelanjaan

Mobil balap Blackbird ini akan mengikuti balap Open Class di WTAC dengan Cole Powelson dari LYFE Motorsport sebagai pembalapnya. Balap WTAC sendiri pertama kali digelar pada tahun 2010 di Eastern Creek Raceway. Untuk pertama kalinya tim balap Australia berkompetisi melawan tim balap asal Jepang dan Amerika yang sudah mempunyai reputasi internasional.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas, jangan abaikan daftar mobil dijual di sini

Terlihat plat nomor Indomi pada mobil balap WTAC

Salah satu yang unik adalah plat nomor Indomi pada mobil bernama Blackbird ini

Balapan ini pun berawal dari seorang pembalap asal Australia, Ian Baker yang pernah mengkuti balap di Jepang dan bersaing dengan tim Hi Octane Racing di Sirkuit Tsukuba. Ian pun menggagas balapan WTAC di Oran Park Raceway. Hingga akhirnya sampai saat ini WTAC telah digelar selama 8 tahun.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

 
back to top