Breaking News: GIIAS 2021 Resmi Diundur Hingga Bulan September

02/07/2021

Event - Promosi

3 menit

GAIKINDO memutuskan bahwa penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021) yang direncanakan pada Agustus, ditunda hingga awal September.

Hingga bulan Juni, GAIKINDO sudah melakukan berbagai persiapan agar penyelenggaraan GIIAS dapat memenuhi semua protap kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Namun, wacana mengenai penundaan pameran otomotif ini masih santer terdengar.

Gambar Yohannes Nangoi

Lewat pernyataan resmi, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkap penundaan GIIAS 2021

Akhirnya, hari ini (2/7) pihak GAIKINDO menyatakan secara resmi mengenai penundaan GIIAS 2021 yang semula direncanakan berlangsung pada 12 - 22 Agustus 2021. Jumlah kasus COVID-19 yang meningkat secara signifikan menjadi alasan untuk menunda penyelenggaraan acara ini.

Digeser ke Bulan September

GAIKINDO memutuskan untuk menggeser jadwal penyelenggaraan GIIAS  tahun ini menjadi 9-19 September 2021. Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa mereka akan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum di atas semua.

>>> PPKM Darurat Level 3 Atau Level 4, Apa Arti dan Perbedaannya?

“Melihat kondisi kesehatan masyarakat saat ini, GAIKINDO harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak, hal ini menjadi pertimbangan nomor satu bagi Kami," ungkap Nangoi

Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggarakan GIIAS,” tambahnya.

Pihak Kementerian Perindustrian menyambut baik keputusan ini dan menyatakan akan tetap memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di September nanti.

Gambar Jakarta Auto Week

Tahun lalu, GIIAS digantikan Jakarta Auto Week

Penundaan penyelenggaraan pameran otomotif berskala internasional itu juga didukung seluruh jajaran Gaikindo dan para Agen Pemegang Merek (APM) yang menjadi anggota mereka.

Akan Diselenggarakan Secara Online dan Offline

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengaku bahwa penyelenggaraan GIIAS masih menjadi tujuan mereka. Ia berharap dengan penundaan ini, penyelenggaraan di bulan September nanti dapat berlangsung aman dan nyaman bagi semua pihak.

>>> Tips Bikin Mobil Kinclong Selama PPKM, Tak Perlu ke Salon Mobil!

GIIAS 2021 rencananya akan diselenggarakan secara offine di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang dengan protokol kesehatan yang ketat. Tak hanya itu, pihak GAIKINDO juga menyediakan platform online GIIAS Auto360 sebagai pelengkap rangkaian pengalaman pameran otomotif ini.

GIIAS Auto360

Pengunjung juga bisa menggunakan platform GIIAS Auto360 untuk merasakan pameran secara online

Hadirnya GIIAS 2021 dalam platform offline dan online diharap dapat menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, sekaligus memenuhi permintaan publik akan informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global.

“Kami berharap keadaan kesehatan secara nasional akan dapat membaik dalam beberapa waktu kedepan ini, sehingga, para peserta siap, pengunjung juga siap, dan dimungkinkan untuk melaksanakan GIIAS di September ini, dengan aman dan nyaman,” tutup Rizwan.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

 
back to top