Brad Binder Ingin Bertarung di Grid Terdepan

27/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Brad Binder berharap karir balapnya di MotoGP 2021 akan lebih baik dibanding musim sebelumnya, karena ia merasa tahun lalu ada banyak kesempatan emas yang terlewat dan membuatnya frustasi.

Brad Binder memiliki harapan tinggi untuk musim balap MotoGP 2021. Apalagi ia sudah punya modal cukup kuat setelah diberi gelar Rookie of the Year 2020. Gelar ini didapat setelah Brad Binder memperlihatkan hasil luar biasa pada balapan tahun lalu.

Sayangnya prestasi yang didapat pada MotoGP musim lalu dianggap oleh Binder tidak terlalu baik. Itu lantaran dirinya cuma dapat memenangkan tiga balapan termasuk kemenangan di GP Ceko. Walau demikian performa pembalap Afrika Selatan ini tetap memperihatkan kemajuan sejak pertengahan musim hingga di akhir kompetisi.

>>> Takaaki Nakagami Mengaku Bisa Lebih Kencang dengan Motor Baru Honda

Balapan Tahun Lalu Membuat Brad Binder Frustasi

Brad Binder Rookie of the Year 2020

Binder peraih gelar Rookie of the Year MotoGP tahun lalu

Menurut Brad Binder, menjadi seorang Rookie of the Year sangat berarti buatnya terutama bersama tim Red Bull KTM. Namun ia ingin musim kompetisi tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu.

"Satu hal yang saya inginkan adalah membuat tahun 2021 jauh lebih baik, karena saya pikir tahun 2020 sedikit mengacaukan harapan," katanya dikutip dari Crash, Kamis (25/02/2021).

Walaupun dianggap tidak sesuai rencana, tetapi Brad Binder mengakui kalau tahun 2020 adalah musim yang baik. Sebab ia berhasil mencetak kemenangan pertamanya, sekaligus juga kemenangan KTM yang pertama.

"Tapi juga ada begitu banyak hari ketika saya berpotensi untuk melakukan lebih baik tapi saya membuat kesalahan yang akhirya membuang banyak peluang emas. Jadi secara umum itu membuat frustasi. Dan ini hal yang sangat ingin saya perbaiki musim ini, dan kami semua tahu kalau kami bisa cepat," ujar dia.

>>> Cara Gadai BPKB Mobil yang Cepat dan Aman

Performa Motor KTM Luar Biasa

Brad Binder MotoGP 2021

Tahun ini Binder berduet dengan Miguel Oliveira

>>> Preview Porsche Taycan 2019: Inisiasi Awal Mobil Sport Sedan Full Listrik Dari Stuttgart

Ketika ditanya bagaimana Brad Binder menanggapi motor KTM di karir perdananya di kelas MotoGP, maka ia menyatakan kalau motor ini sangat "Wow"! "Pertama kali saya berada di MotoGP, itu adalah perasaan yang luar biasa. Tidak ada cara nyata untuk menjelaskan sensasinya, namun itu seperti saya mendapatkan apa yang sudah saya kerjakan di seluruh karir saya," ucap dia.

"Motornya luar biasa, cara akselerasinya, wheelie, tenaga yang benar-benar gila, sampai cara berhentinya. Ada banyak hal luar biasa sehingga saya cuma perlu membiasakannya saja. Saya yakin setelah tidak membalap beberapa bulan, akan ada hal menarik baru lagi pada motor ini, jadi saya sangat menantikannya untuk segera mengendarainya," lanjut Binder.

Dirinya juga menegaskan, di musim balap MotoGP 2021, apa yang ia harapkan adalah meraih lebih banyak podium dan bertarung di grid terdepan. "Ini menjadi tantangan yang pasti. Hal utama yang harus saya kejakan sekarang adalah bagaimana saya harus memiliki pemahaman lebih baik lagi tentang menguasai motor ini," tukas Binder.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top