Bos Mercedes F1 Cemaskan Bentrokan Lewis Hamilton dan Verstappen

30/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Kemenangan Lewis Hamilton pada Grand Prix Inggris 2021 di Silverstone melahirkan kontroversi. Bos Mercedes F1 pun cemas akan lebih banyak bentrokan ke depannya.

Menjelang Grand Prix Hungaria di Hungaroring, Bos tim Mercedes F1, Toto Wolff mengungkapkan kegelisahannya. Ia menyebut kemungkinan Lewis Hamilton dan Max Verstappen akan terus bentrok dan melahirkan banyak crash sepanjang sisa musim F1 2021.

Persaingan kedua pebalap yang sedang memperebutkan gelar juara tersebut memang sedang memanas menyusul insiden yang terjadi di Silverstone yang mengakibatkan pemimpin klasemen sementara, Max Verstappen gagal melewati garish finish.

Puncak Kekesalan Max Verstappen

Gambar Persaingan Silverstone

Puncak persaingan kedua pebalap di Silverstone berujung insiden bagi Max Verstappen

Lewis Hamilton dan Max Verstappen sudah beberapa kali terlibat persaingan sengit wheel-to-wheel selama musim balap F1 tahun ini. Namun, semua pihak meyakini seri kesepuluh balap F1 Inggris menjadi puncaknya.

>>> Sebastian Vettel 'Hobi' Punguti Sampah di Sirkuit

Lewis Hamilton yang berusaha merebut posisi pertama dinilai terlalu memaksa sehingga menyenggol mobil RB16B yang dikendarai Max Verstappen. Ia pun terlempar keluar lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Meski tidak mengalami cedera yang serius, Mad Max mengaku gondok dengan aksi sang juara dunia bertahan. Ia bahkan menggerutu di media sosialnya setelah dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit.

"Bersyukur saya baik-baik saja. Sangat kesal karena ditabrak hingga keluar seperti ini. Menonton selebrasinya dari rumah sakit terasa tak menghormati dan tidak sportif. Tapi kami move on," ungkap Max Verstappen.

Wolff Berharap Persaingan Kedua Pebalap Tetap Sportif

Gambar Toto Wolff

Bos Mercedes F1 berharap persaingan di antara mereka bisa kembali sportif

Toto Wolff mengatakan pertarungan antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen sudah terlalu intens, ia pun berharap kedua pebalap dapat melanjutkan persaingan gelar juara dunia F1 2021 dengan cara sportif.

>>> Ini Cara Baru Mercedes-Benz Perangi Tesla di Era Mobil Listrik

"Ini tentu bukan yang terakhir kalinya mereka memperebutkan posisi dan mudah-mudahan mereka bisa melakukannya dengan sportif. Jika tidak, kita akan melihat lebih banyak tabrakan," sebutnya.

Wolff menganggap bahwa pertarungan sebelumnya di tahun ini bebas dari drama karena Hamilton menyerah saat ia mengambil pendekatan jangka panjang untuk pertarungan gelar.

Tetapi sebagai tuan rumah, Lewis Hamilton jelas menolak untuk menyerah pada saingannya di depan para pendukungnya yang bersorak dengan kencang di Silverstone. Wolff menyebut bahwa kedewasaan Lewis akan menjadi kunci untuk melanjutkan kesuksesan pada musim balap ini.

Gambar Hamilton Hungaroring

Tahun lalu, Hamilton mengalahkan Verstappen di Grand Prix Hungaria

"Strategi jangka panjang penting untuk memenangkan kejuaraan karena Anda perlu mencetak point," ujar Toto Wolff.

Keduanya akan kembali bersaing pada Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring akhir pekan ini (1/7). Saat ini, Hamilton masih menjadi raja dari sirkuit sepanjang 4.381 km tersebut. Ia mencatatkan rekor kemenangan terbanyak di Hungaria dengan 8 podium pertama.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top